Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Cari aplikasi edit foto terbaik? Berikut daftar aplikasi edit foto yg lagi trend sekarang untuk HP Android dan iPhone

Aplikasi edit foto terbaik kini banyak dicari mengingat pengguna sosial media yang makin meningkat. Apalagi memposting foto di sosial media seolah menjadi sebuah kebiasaan yang wajib untuk dilakukan.

Aplikasi Edit FotoImage via play.google.com

Sayangnya tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menghasilkan jepretan foto yang bagus. Sehingga tidak memungkinkan untuk memasang foto mentahan ke sosial media. Biasanya orang akan melakukan editing dengan aplikasi photo editor untuk membuat kualitas foto menjadi lebih sempurna.

Apalagi kini banyak sekali aplikasi edit foto yg lagi trend sekarang bermunculan yang bisa dimanfaatkan untuk mengcropping, menggabungkan, mencerahkan maupun memberikan filter pada foto sehingga nantinya kualitas foto akan lebih menarik. Berikut ini ada beberapa jenis aplikasi edit foto terbaik maupun iOS yang wajib untuk digunakan.

PicsArt

Siapa yang tak kenal dengan PicsArt. Bagi mereka yang hobi editing foto via hp pastinya sudah sangat familiar dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi edit foto terbaik ini menawarkan beragam fitur menarik, seperti edit foto, menambahkan filter dan bahkan terdapat pula fitur draw sehingga anda bisa melukis sketsa atau gambar apapun melalui layar ponsel anda tersebut.

PicsArt juga menawarkan collage picture dimana anda bisa membuat foto kolase yaitu menggabungkan beberapa foto sekaligus ke dalam satu frame. Ada banyak variasi kolase yang bisa dipilih sesuai dengan selera maupun kebutuhan. Kemudian ditambahkan bingkai, teks atau stiker agar terlihat semakin menarik.

Lightroom

Aplikasi edit foto aesthetic pertama yang kini banyak sekali digunakan adalah Lightroom. Lightroom ini bisa dikatakan sebagai sebuah aplikasi yang komplit karena menawarkan beragam kemudahan dan fitur yang lengkap.

Salah satu keunggulannya adalah dimana anda bisa membuat preset alias setingan editan foto kemudian menyimpannya, dengan begitu anda tak perlu lagi edit satu per satu lagi karena hanya perlu menerapkan preset yang sudah dibuat tadi maka secara otomatis foto akan berubah sesuai dengan settingan preset yang diterapkan.

Anda bisa mengutak – atik efek seperti kontras, bayangan, highlight, saturasi dan masih banyak lagi. Semua fitur tersebut merupakan fitur editing profesional namun dikemas dalam tampilan interface yang mudah dipahami. Ada pula kamera built – in yang menyediakan beragam rasio jika memang ingin menjepret gambar melalui kamera aplikasi.

VSCO

Selanjutnya aplikasi edit photo aesthetic yang kedua yaitu VSCO. VSCO juga cukup banyak digunakan oleh para pengguna sosial media khususnya instagram dimana VSCO ini menawarkan beragam filter yang akan mengubah kualitas foto lebih menarik.

Tak hanya masalah filter saja, anda juga bisa melakukan editing foto lainnya seperti mempertajam kualitas gambar, kecerahan dan lain sebagainya. Sama halnya dengan lightroom, melalui VSCO ini anda juga bisa menyimpan settingan filter agar bisa langsung diterapkan ke foto lainnya sehingga lebih efisien waktu karena tak perlu lagi edit manual satu per satu.

Snapsheed

Snapsheed juga menjadi salah satu aplikasi edit foto keren yang tak kalah menarik. Beragam fiturnya terbilang sangat mendukung proses editing foto layaknya profesional. Bedanya adalah proses edit foto hanya dilakukan melalui ponsel atau smartphone saja.

Seperti aplikasi edit foto pernikahan pada umumnya, Snapsheed juga menawarkan beragam fitur seperti mengatur kecerahan, kontras, ketajaman gambar, saturasi dan lain–lain. Anda juga bisa menyimpan hasil editing foto agar nantinya bisa diterapkan ke foto lain sehingga proses edit foto lebih cepat. Snapsheed juga menawarkan fitur menghapus background maupun mengecilkan size foto. Aplikasi edit foto background biru ini sangat menarik bukan?

Picsay

Dari sekian banyaknya aplikasi edit foto terbaik, bisa dikatakan Picsay merupakan aplikasi dengan size yang paling kecil. Namun jangan menganggap remeh karena meskipun ukuran aplikasinya ringan, namun fitur yang ditawarkan terbilang lengkap dan sesuai standar layaknya aplikasi edit foto kebanyakan.

Anda bisa mengatur kecerahan, saturasi, warna dan lain – lain. Yang identik dari Picsay adalah adanya. Bisa pula menambahkan doodle, sticker serta teks. Setelah jadi anda bisa melakukan cropping maupun menambahkan frame. Picsay menawarkan versi gratis dan berbayar sehingga memudahkan pengguna untuk memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Dari beberapa jenis aplikasi edit foto terbaik diatas tentunya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Terutama jika anda memang menginginkan kualitas foto layaknya postingan yang hits di instagram, beberapa rekomendasi aplikasi edit foto selebgram diatas memang layak untuk dijadikan pilihan yang tepat.

Ummu Noura. Menulis blog sejak 2020. Tech Enthusiast. Senang berbagi rekomendasi produk terbaik.