Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Kamera Terbaik untuk Android & iPhone

Kamera jadi salah satu perangkat smartphone yang cukup sering dipertimbangkan saat membeli ponsel. Terlebih lagi untuk kalian yang punya hobi fotografi. Smartphone dengan kamera terbaik pastinya bisa menghasilkan photo yang bagus pula. Namun sayangnya, tidak semua smartphone dibekali dengan kamera yang sempurna, terutama untuk hp kelas budget.

Kabar baiknya, meski kamera default tidak sempurna, bukan berarti kalian tidak bisa menghasilkan photo dengan kualitas jempolan, sebab kalian bisa menggunakan aplikasi kamera terbaik berikut ini untuk hasil jepretan yang dioptimasi.


1. Camera Zoom FX

Aplikasi Kamera Terbaik

Kalau kalian suka mengabadikan moment secara spontan, aplikasi Camera Zoom FX inilah rekomendasi paling tepat untuk kalian. Pasalnya aplikasi kamera ini memiliki kemampuan speed burst yang bisa mengambil 50 gambar per detik. Tak mengherankan jika aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi kamera tercepat dan terbaik dalam mengambil foto.

Selain speed burst, kalian juga bisa menemukan fitur image stabilizer yang berfungsi untuk mencegah hasil foto menjadi blur. Bukan hanya itu saja fitur menarik yang ditawarkan oleh Camera Zoom FX, kalian juga bisa melakukan kontrol manual.


2. VSCO Cam

Aplikasi Kamera Terbaik

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi kamera kekinian ini? Aplikasi VSCO Cam sangatlah populer di kalangan pecinta street photo. Hal ini dikarenakan VSCO Cam memiliki fitur yang cukup lengkap dan menarik bagi penggunanya. Bahkan aplikasi ini dapat dikatakan sebagai kamera yang sempurna untuk melakukan pengolahan gambar.

Melalui aplikasi VSCO Cam kalian dapat mengambil gambar seperti menggunakan kamera profesional. Sebab kalian bisa melakukan pengaturan secara manual dengan mengatur white balance, ISO, hingga exposure.


3. Cymera

Aplikasi Kamera Terbaik

Saat mengambil gambar kalian pasti ingin tampil menarik bukan? Bahkan tak segan mengedit foto hingga sedemikian rupa demi menghilangkan jerawat di wajah.

Nah, aplikasi Cymera ini cocok untuk mengatasi permasalahan jerawat yang sering merusak kualitas foto. Sebab, aplikasi Cymera dilengkapi dengan fitur penghapus jerawat, sehingga wajah Anda akan terlihat lebih flawless saat berfoto.


4. Google Camera

Aplikasi Kamera Terbaik

Google nampaknya tak ingin kalah dalam urusan aplikasi kamera yang bagus. Melalui Google Camera, kalian dapat menikmati berbagai fitur untuk menghasilkan foto yang menakjubkan.

Tak tanggung-tanggung, aplikasi Google Camera ini menawarkan fitur Night Sight, Photosphere, Portrait Mode, Panorama, Slow motion video, hingga AR Sticker.


5. Camera FV-5

Aplikasi Kamera Terbaik

Bagi kalian yang mencari aplikasi kamera lagi hits untuk menghasilkan foto profesional, Camera FV-5 adalah pilihan terbaik. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mengontrol kamera secara manual yang mirip dengan pengaturan DSLR.

Dengan shutter speed, white balance, light metering, exposure, dan ISO yang dapat diatur secara manual, kalian bisa bereksperimen dalam menghasilkan foto melalui aplikasi ini. Selain pengaturan yang mirip DSLR, Camera FV-5 juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik.


6. Camera360

Aplikasi Kamera Terbaik

Kalian pasti tidak asing lagi dengan aplikasi Camera360. Ya, salah satu aplikasi yang populer di kalangan pengguna android ini termasuk ke dalam aplikasi kamera terbaik.

Dengan aplikasi ini kalian bisa melakukan editing wajah melalui aplikasi ini untuk mendapatkan hasil yang mulus. Selain itu, Camera 360 juga dilengkapi dengan fitur menarik lainnya yang sangat sayang jika kalian lewatkan.


7. Bacon Camera

Aplikasi Kamera Terbaik

Aplikasi kamera lainnya yang bisa kalian unduh adalah Bacon Camera. Meski awalnya aplikasi ini dikhususkan untuk pengguna OnePlus One, Bacon Camera telah digunakan oleh banyak pengguna smartphone lainnya.

Sama seperti aplikasi kamera lainnya, Bacon Camera juga dilengkapi dengan fitur menarik yang akan membuat hasil foto kalian menjadi lebih bagus.


8. Footej Camera

Aplikasi Kamera Terbaik

Alasan terkuat kenapa kalian harus mengunduh aplikasi Footej Camera adalah kemudahan dalam mengoperasikannya. Bahkan sekalipun kalian masih awam, aplikasi ini bisa dengan mudah digunakan. Menariknya lagi aplikasi Footej Camera menggunakan Camera 2 API yang memungkinkan kalian untuk mengontrol kamera secara manual.

Pada dasarnya menghasilkan foto yang bagus bukanlah perkara rumit. Jika kamera di smartphone kalian tidak sempurna, aplikasi kamera yang bagus dapat jadi solusi untuk mengakalinya.

Nah, demikianlah daftar aplikasi kamera kekinian yang bisa kalian coba. Dengan fitur-fitur menarik yang ada di dalamnya, kalian bisa menghasilkan foto dengan kualitas nomor wahid meski menggunakan smartphone.