Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor XL dengan Mudah

Mau isi ulang pulsa di konter, tetapi mendadak lupa nomor XL kalian? Kadang saat terburu-buru, kalian juga jadi lupa bagaimana caranya cek nomer XL sendiri. kalau sudah begini, kalian terpaksa harus meninggalkan konter dulu sampai menemukan nomor telepon yang dipakai untuk ponsel?

Syukurnya, ada beberapa cara praktis yang bisa kalian gunakan untuk memperoleh nomor XL yang belum sempat diingat. Dengan begitu, kalian bisa memilih salah satu cara yang sesuai keperluan.

Ada empat cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan nomor XL, yakni lewat aplikasi, dial up, website, dan customer service. Mari simak panduan lengkap dari masing-masing cara cek nomer XL di bawah ini!

Cek Nomor XL Lewar Aplikasi

XL seperti provider-provider lain di Indonesia menghadirkan aplikasi yang akan memudahkan kalian mencari informasi dalam satu wadah. Dinamakan MyXL, aplikasi resmi dari XL tersebut membantu pelanggan untuk mengatur pemakaian data hingga membeli pulsa maupun kuota.
  1. Sebelum memeriksa nomor XL milik kalian, unduh dan instal dulu MyXL dari app store masing-masing ponsel. Meski ukuran file-nya tak besar, pastikan kapasitas memori yang tersedia masih cukup
  2. Tunggu sampai MyXL terinstal, lalu buka aplikasi tersebut. Begitu termuat, kalian akan melihat langsung nomor XL di bagian atas dengan sisa pulsa dan kuota

Cek Nomor XL Lewat Dial Up

Dial up adalah metode cek nomer XL yang paling mudah dan cepat, sehingga bisa langsung kalian lakukan saat sedang tergesa-gesa. 1. Buka ponsel, lalu akses fitur Telepon atau Call. Masukkan 1237# dan pencet ikon telepon yang tertera di sana; 2. Pilihan menu akan muncul setelah kalian menekan ikon tersebut. Ketik 2 pada kolom yang tersedia, lalu klik Kirim atau Send; 3. Selanjutnya, pilih Cek Profile, lalu klik Infor Kartu XL-ku. Di sana, kalian bakal melihat nomor telepon yang aktif digunakan. Sejauh ini, belum ada shortcut berupa nomor khusus yang bisa kalian gunakan untuk cek nomer XL sendiri. Namun, langkah-langkah di atas gampang diingat dan dipraktikkan dalam waktu singkat.

Cek Nomor XL Lewat Website

Tidak mau repot-repot menginstal aplikasi? Kalian masih bisa mengecek nomor telepon melalui website resmi XL. Kalian hanya perlu mengakses https://my.xl.co.id/pre/indexl.html#/ dan ikuti langkah-langkah berikut ini: 1. Ketika laman termuat, kalian akan dihadapkan pada pilihan masuk (log in) dengan nomor XL atau akun Facebook. Dalam hal ini, kamu pilih opsi dengan Facebook; 2. Kalian yang sudah menghubungkan akun Facebook dengan nomor XL bisa langsung masuk ke akun yang terdaftar di website. Jadi kalau kamu belum pernah mengaplikasikan cara cek nomer XL lewat, kamu bisa lanjutkan dengan metode berikutnya.

Cek Nomor XL Lewat Customer Service

Kalau cara-cara di atas tak membuahkan hasil yang diharapkan, kalian dapat menghubungi CS atau customer service XL dengan dua pilihan berikut:

1. Menelepon customer service
Ada dua nomor customer service yang bisa kalian hubungi, yaitu 818 dan 817. 818 adalah nomor yang bakal menghubungkan kalian dengan Interactive Voice Response (IVR) atau mesin penjawab otomatis. Selanjutnya, kalian tinggal mengikuti instruksi yang diberikan IVR sampai menemukan nomor XL yang dicari. Mengontak nomor ini juga bebas biaya.

Sementara cek nomer XL melalui 817 akan menyambungkan kalian langsung ke CS XL. Kalian juga akan dikenakan biaya sebesar Rp350 per panggilan. Nomor lainnya yang bisa dihubungi saat kalian sedang tidak membawa ponsel adalah (0221) 579 59817. Nomor ini dapat kalian hubungi dari nomor provider mana pun. Biaya yang dikenakan pun akan disesuaikan dari provider yang bersangkutan.

2. Kirimkan keluhan ke email dan website
Cara lainnya yang bisa kalian lakukan adalah mengirimkan email ke customer service. Ada pun alamat yang dituju adalah customerservice@xl.co.id. Sementara lewat website, kalian dapat akses xl.co.id dan live chat dengan staf CS yang sedang bertugas.

Demikian cara melakukan cek nomor XL dengan mudah. Semoga pilihan cek nomer XL sendiri ini bisa membantu kalian, ya!

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomor XL dengan Mudah"