Cara Cek Nomor XL dengan Cepat dan Mudah

Lupa dengan nomor telepon sendiri memang momen yang cukup mengesalkan. Apalagi jika saat itu kita sedang membutuhkan informasi secepatnya mengenai nomor telepon pribadi. Apa pun provider yang kalian gunakan, menyimpan nomor telepon sendiri wajib dilakukan agar mempermudah saat akan mengisi ulang pulsa, kuota, dan keperluan lainnya.

Nah, kebetulan pada tulisan kali ini kalian akan mendapatkan informasi mengenai cara cek nomor XL dengan mudah. Ya, bagi kalian pengguna XL jangan lupa simak hingga akhir tulisan karena step-step yang ada bisa membantu mengingat dan mengecek nomor provider yang sedang digunakan. Jangan lupa segera catat dan simpan setelah berhasil mengecek nomor tersebut ya. Berikut ini informasinya khusus untuk kalian.

Cara Cek Nomor XL Melalui Kode USSD

Cara pertama yang akan kami informasikan adalah cara yang bebas biaya pulsa dan tidak memerlukan kuota sama sekali. Cukup siapkan saja jaringan yang stabil agar kode dial USSD yang dimasukkan berhasil diproses oleh pusat informasi XL. Yuk, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi dial atau telepon di smartphone kalian
  2. Ketuk angka *123# dan CALL menggunakan kartu SIM XL
  3. Setelah diproses akan muncul pop-up dan kalian harus memilih bagian “Info” atau masukkan angka 7
  4. Tunggu sejenak dan ketika muncul kembali informasi lanjutan, masukkan angka 1 yang berupa deskripsi “Info Kartu XL-ku”
  5. Setelah klik OK, maka kalian akan dihadapkan pada tampilan pop-up lagi dan kali ini harus memilih angka 2
  6. Hanya dalam satu detik, akan muncul informasi nomor telepon XL yang sedang kalian gunakan dan segeralah catat atau screenshot agar bisa dilihat kembali tanpa ribet

Jika tidak sabar menunggunya atau dinilai terlalu panjang, kalian bisa menyingkat step-nya dengan langsung memasukkan nomor *123*7*1*2# saja. Nantinya XL akan memberikan petunjuk berupa detail profile sehingga lebih ringkas.

Cara Cek Nomor XL Melalui Aplikasi MyXL

Kalau cara yang satu ini adalah pilihan yang membutuhkan kuota data internet. Bukan hanya bisa mengecek nomor saja, kalian juga bisa melakukan transaksi seperti beli pulsa, kuota, bahkan hingga cek voucher dan penawaran beragam dari XL. Tertarik mencobanya? Ikuti langkah berikut ya.

  1. Download dan install aplikasi MyXL melalui Google Play dan sistem secara otomatis akan mendeteksi proses log-in apabila kalian telah memiliki akun dan teregistrasi sebelumnya
  2. Jangan lupa gunakan kartu SIM XL untuk akses aplikasi ini agar tidak perlu log-in ulang
  3. Setelah itu di bagian beranda kalian bisa mengecek nomor telepon beserta informasi penting lainnya.

Cara Cek Nomor XL Melalui Customer Service

Cara cek nomor XL yang terakhir adalah melalui sambungan telepon ke CS XL. Kalian harus menghubungi CS dengan nomor 817 atau 818 dan tunggu sejenak mengikuti instruksi tekan angka 0 untuk berbicara langsung dengan CS. Tanyakan informasi apa saja yang ingin diketahui mengenai kartu kalian termasuk nomor telepon yang sedang digunakan.

Itulah 3 cara cek nomor XL yang wajib kalian ingat dan praktikkan apabila lupa dengan nomor sendiri. Bagi yang menyukai cara ringkas dan sekali klik, tentu saja cara nomor 2 adalah pilihan yang tepat untuk menghemat waktu. Namun hendaknya selalu biasakan menyimpan nomor telepon pribadi agar tidak perlu mengecek kembali saat dibutuhkan.