Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Registrasi Kartu SIM Prabayar Semua Operator

Untuk kalian yang merupakan calon pelanggan atau sebagai pelanggan lama kartu prabayar, maka kalian diwajibkan untuk melakukan registrasi. Jika hal ini tidak dilakukan, maka kartu perdana tidak bisa digunakan lagi atau kartu akan diblokir. Nah, jika hal ini tidak ingin kalian alami, berikut bagaimana cara registrasi kartu XL, telkomsel, TRI, M3, AS, dan Simpati baru.

Cara Daftar Dan Registrasi Kartu XL

1. Menggunakan SMS ke nomor 4444

Untuk kalian yang merupakan pelanggan lama yang ingin melakukan registrasi ulang kartu XL maupun Axis, maka anda bisa melakukannya melalui SMS ke 4444 dengan format berikut:
ULANG#Nomor NIK#Nomor KK
Nah, bagaimana untuk pelanggan baru? Untuk pelanggan baru XL maupun Axis, maka kalian bisa melakukan registrasi dengan format:
DAFTAR#Nomor NIK#Nomor KK

2. Melalui website

Tentunya registrasi ulang kartu XL dan Axis juga bisa dilakukan dari situs resminya yaitu xl.co.id. Silahkan ikuti petunjuk yang ada, dari mulai memasukkan nomor handphone, kemudian nomor NIK, serta nomor KK. Nah, untuk kalian pelanggan XL serta AXIS yang ingin sekali mengecek apakah kartunya sudah teregistrasi atau belum, maka kalian bisa melakukan panggilan dari USSD dengan formatnya adalah *123*4444# saja.

Cara Daftar Dan Registrasi Kartu Telkomsel (Kartu AS, Loop, dan Simpati)

1. Menggunakan SMS ke nomor 4444

Bagi kalian yang merupakan pelanggan lama yang ingin mengetahui bagaimana cara registrasi kartu telkomsel ulang, maka langsung saja ketik dengan format berikut dan kirim ke 4444
ULANG#Nomor NIK#Nomor KK
Bagi pelanggan baru, maka ketik dengan format
DAFTAR#Nomor NIK#Nomor KK

2. Menggunakan website

Langsung saja buka http://www.telkomsel.com/daftar-ulang-prepaid. Lalu isi nomor handphone, kemudian nomor KTP, serta nomor KK. Jika sudah, klik “dapatkan password”, dan sistem akan mengirimkan password melalui nomor telkomsel. Selanjutnya masukkan password ke dalam formulir tadi, lalu klik “kirim”. Nah, cara registrasi kartu AS atau cara registrasi kartu Simpati baru ini akan berlangsung 1x24 jam.

Cara Daftar Dan Registrasi Kartu Indosat

1. Menggunakan SMS ke nomor 4444

Untuk pelanggan lama Indosat, maka registrasi ulang bisa dilakukan dengan mengirimkan SMS. Caranya adalah sms ke 4444 dan ketik dengan format yaitu
ULANG#Nomor NIK#Nomor KK
Untuk pelanggan baru, maka ketik dengan format
DAFTAR#Nomor NIK#Nomor KK

2. Menggunakan website

Untuk mengetahui cara daftar dan cara registrasi kartu M3 menggunakan website, maka segera buka http://myim3.indosatooredoo.com/registration. Kalian hanya perlu memasukkan nomor handphone yang akan didaftarkan, lalu klik tombol verifikasi. Selanjutnya ikuti petunjuk yang sesuai dengan arahan pada website tersebut.

Cara Daftar Dan Registrasi Kartu Tri

1. Menggunakan SMS ke nomor 4444

Untuk kalian yang merupakan pelanggan lama, maka cara registrasi ulang untuk kartu Tri ini adalah bisa dilakukan dengan mengirimkan SMS ke 4444 melalui format yaitu
ULANG#Nomor NIK#Nomor KK
Bagi calon pelanggan Tri, maka kalian bisa melakukan registrasi dengan format
DAFTAR#Nomor NIK#Nomor KK

2. Menggunakan website

Nah, registrasi kartu Tri melalui situs web dapat dilakukan dengan cara memasukkan semua data yang dibutuhkan di formulir online. Tentunya pendataan yang dilakukan melalui situs web Tri mengharuskan kalian agar memasukkan 4 digit terakhir di ICCID kartu SIM kalian. ICCID merupakan 16 angka yang terletak di belakang kartu Tri. Untuk pengguna IPad dan IPhone, kalian dapat menemukan ICCID ini dengan memilih menu setting, lalu general, kemudian About, dan ICCID.

Nah, adapun cara melakukan registrasi kartu Tri dari website adalah sebagai berikut.
  • Buka registrasi.tri.co.id
  • Kemudian pilih “Registrasi Kartu Prabayar”
  • Lalu isi kolom formulir tersebut dengan nomor kartu SIM, lalu NIK, dan KK
  • Kemudian masukkan 4 angka terakhir dari nomor ICCID
  • Centanglah “I’m not a robot”
  • Klik “kirim”
Demikianlah berbagai pembahasan mengenai cara registrasi kartu Tri, Indosat, Telkomsel, dan XL.