Merk Handphone Terbaik, Mana Favorit Kalian?

Apa saja merk handphone terbaik tahun ini? Berikut daftar merk hp terbaik

Hanya dalam kurun waktu dua dekade saja, smartphone telah menjadi bagian yang tak tergantikan dalam kehidupan manusia. Hal ini juga mendorong kemunculan berbagai nama yang sekarang dikenal sebagai merk hp terbaik. Bahkan, nama-nama merk terkenal tersebut juga sangat familiar di pasar smartphone Indonesia.

HP Samsung Keluaran TerbaruImage Credit : Samsung Indonesia

Nah, untuk kalian yang penasaran ingin tahu apa saja merk hp terbaik di dunia, atau ingin memilih HP baru hanya dari merk terbaik dan awet, kalian bisa simak daftar dan ulasannya berikut ini. Selamat membaca!

Samsung

Nama yang satu ini tentu tak lagi asing di telinga kalian, kan? Merk HP asal Korea Selatan ini merupakan salah satu merk HP terbaik dan awet bukan hanya di Indonesia, tapi juga di dunia.

Dengan menawarkan pilihan yang sangat variatif untuk semua segmen, Samsung pun menjadi pilihan favorit masyarakat. Meski begitu, seri Galaxy – apalagi seri Galaxy S – dan Galaxy Note bisa jadi merupakan seri HP Samsung yang paling terkenal, terutama berkat kelengkapan dan kecanggihan fiturnya yang menempatkan kedua seri tersebut sebagai bagian dari lini flagship Samsung. Sedangkan seri A dan M-nya lebih fokus pada segmen pasar mainstream.

Selengkapnya : HP Samsung Keluaran Terbaru

Huawei

Huawei merupakan perusahaan smartphone yang sukses menduduki peringkat kedua di dunia dalam hal angka penjualan.

Meskipun Huawei terlihat merasakan dampak besar-besaran lewat pemutusan kerja sama dengan berbagai vendor asal Amerika Serikat sebagai dampak dari politik perang dagang antara Amerika dengan Cina, nampaknya hal tersebut tak mengurungkan tekad Huawei untuk terus meluncurkan produk baru nan berkualitas. Buktinya, Huawei telah merilis Mate 30 meskipun tanpa layanan Google Play, dan telah ancang-ancang untuk meluncurkan Mate 40 pada kuartal keempat tahun 2020 ini.

Selengkapnya : HP Huawei Keluaran Terbaru

Apple

Bicara soal merk HP terbaik, tentu nama Apple lewat iPhone-nya tak bisa ditinggalkan begitu saja, kan? Memang benar bahwa Apple tidak termasuk dalam kategori merk HP terbaik 2020 murah, namun segmen Apple sudah sangat jelas dan menjadi niche tersendiri yang sangat khusus.

Salah satu alasan Apple menjadi merk terbaik adalah environment yang ditawarkan iOS – sistem operasi besutan Apple – yang sangat nyaman dan memudahkan para penggunanya. Di samping itu, fitur dan spesifikasi iPhone yang lengkap dan canggih memang sesuai dengan harga yang dibanderol. Ditambah lagi kalian bisa merasakan nilai eksklusif dan gengsi yang ditawarkan merk Apple lewat logonya yang sangat khas tersebut.

Selengkapnya : HP iPhone Keluaran Terbaru

Xiaomi

Berkebalikan dari Apple, Xiaomi justru memiliki komitmen untuk memproduksi smartphone berkualitas tinggi, namun dengan harga yang lebih terjangkau. Karena itu, tak heran jika Xiaomi sering diidentikkan dengan merk HP murah.

Meski begitu, melihat popularitas dan pertumbuhan Xiaomi saat ini, kalian pasti juga sudah menyadari bahwa kualitas smartphone buatan Xiaomi sama sekali tidak murahakn, kan? Bahkan, Xiaomi punya banyak pilihan produk untuk segala jenis segmen dan harga, yang membuatnya sangat populer, termasuk di Indonesia. Xiaomi pun memiliki sub-brand bernama Redmi yang secara spesifik menggarap segmen mainstream, sementara Xiaomi lewat Mi fokus pada segmen premium.

Selengkapnya : HP Xiaomi Keluaran Terbaru

OPPO

OPPO adalah salah satu merk HP populer dan berkualitas yang juga berasal dari Cina dan bernaung di bawah perusahaan BBK Electronics Corp.Dengan menyasar segmen anak muda yang aktif dan melek media sosial, produk-produk terbaru OPPO selalu menggandeng selebritis muda yang populer dan berpengaruh sebagai brand ambassador-nya.

Selain itu, untuk memuaskan segmen pasarnya, OPPO mendesain dan membekali smartphone buatan mereka dengan desain yang stylish dan sederet fitur canggih, terutama untuk kameranya. Selain itu, kapasitas baterai HP buatan OPPO juga patut diacungi jempol.

Selengkapnya : HP Oppo Keluaran Terbaru

Vivo

Vivo dan OPPO (serta Realme dan OnePlus) adalah merk berbeda yang sebenarnya sama-sama dinaungi oleh perusahaan induk yang sama. Hanya saja, dibandingkan OPPO, Vivo menyasar segmen harga yang lebih terjangkau. Meski demikian, Vivo tetap mampu menawarkan spesifikasi dan kualitas yang oke. Hal ini pula yang menjadi perbedaan utama antara OPPO dan Vivo, meskipun keduanya sama-sama menyasar segmen pasar anak muda.

Vivo bisa dikatakan telah berhasil menjadi salah satu merk HP terbaik saat ini karena mampu memenuhi kebutuhan anak muda akan smartphone keren, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Selengkapnya : HP Vivo Keluaran Terbaru

Realme

Secara garis besar, kalian bisa bandingkan realme seperti Redmi milik Xiaomi. Artinya, realme merupakan merk HP yang menyasar segmen mainstream dengan range harga menengah ke bawah, atau kisaran Rp 1 jutaan sampai dengan Rp 3 jutaan.

Serupa dengan kedua saudaranya, OPPO dan Vivo, realme pun menyasar segmen anak muda yang menginginkan smartphone keren dengan spesifikasi yang oke, dan dengan harga yang ramah di kantong. Makanya, kalian tentu bisa memahami mengapa realme bisa begitu sukses di Indonesia, bahkan bisa masuk ke daftar Top 5 Smartphone Brand di Indonesia pada kuartal ketiga 2019 hanya dalam waktu kira-kira 1 tahun, kan?

Selengkapnya : HP Realme Keluaran Terbaru

Itulah tadi 7 merk hp paling bagus dan awet saat ini. Kalau kalian nge-fans merk yang mana nih?

Ummu Noura. Menulis blog sejak 2020. Tech Enthusiast. Senang berbagi rekomendasi produk terbaik.