Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Al Quran Terbaik untuk Android dan iPhone

Kemajuan teknologi tak dipungkiri telah banyak membantu dalam memudahkan orang-orang mengerjakan sesuatu. Untuk mempelajari agama Islam misalnya, ada aplikasi Al Quran yang dapat kamu andalkan, baik untuk sekedar membaca atau mengkaji ayat-ayat di dalamnya.

Lebih dari itu, beberapa aplikasi al qur an memiliki fitur murotal yang dapat kalian putar kapanpun bahkan dalam kondisi offline atau tidak terhubung dengan internet.

Sebagai rekomendasi, berikut daftar aplikasi al quran untuk Android dan iOS dengan berbagai fitur terbaik yang bisa kalian unduh.


1. Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran Terbaik

Bisa dikatakan Al Quran Indonesia adalah salah satu aplikasi terpopuler, baik di Google App Store maupun App Store. Selama enam tahun terakhir, platform tersebut mengalami peningkatan dari segi antarmuka hingga database. Hasilnya, kamu bakal memperoleh Al-Quran digital paling lengkap dengan terjemahan per kata.

Aplikasi Al Qur an yang dikembangkan oleh Andi Unpam dari Tangerang Selatan ini menghadirkan sejumlah fitur tambahan. Antara lain pengingat waktu sholat dan kompas kiblat yang bakal membantu kamu beribadah tepat waktu.


2. MyQuran Al-Quran

Aplikasi Al Quran Terbaik

Diluncurkan oleh developer the WALI studio, MyQuran Al-Quran sudah mengantungi sertifikasi dari Kementerian Agama RI. Dengan kata lain, semua konten yang termuat di dalamnya sudah diakui para ahli. Desain pada MyQuran Al-Quran pun menarik karena tampak seperti Al-Quran versi cetak dengan tajwid berwarna untuk memudahkan pembelajaran.

Alasan lain yang membuat MyQuran Al-Quran diminati adalah fitur audionya yang bisa kamu akses secara offline. Selain itu, kamu juga tak akan terganggu saat mengkaji ayat karena aplikasi Al Quran ini sudah bebas iklan.


3. Muslim Pro

Aplikasi Al Quran Terbaik

Ingin mempelajari tafsiran ayat Al-Quran dalam berbagai bahasa? Kamu dapat mengunduh Muslim Pro – Prayer Times, Azan, Quran & Qibla atau Muslim Pro yang dikembangkan Bitsmedia. Bukan cuma itu, opsi bahasa yang disediakan platform ini sudah mencapai lebih dari 40 bahasa dan bisa kamu akses secara offline.

Ingin mempelajari tafsiran ayat Al-Quran dalam berbagai bahasa? Kamu dapat mengunduh Muslim Pro – Prayer Times, Azan, Quran & Qibla atau Muslim Pro yang dikembangkan Bitsmedia. Bukan cuma itu, opsi bahasa yang disediakan platform ini sudah mencapai lebih dari 40 bahasa dan bisa kamu akses secara offline.


4. Quran Pro

Aplikasi Al Quran Terbaik

Selanjutnya ada Quran Pro yang wajib masuk daftar download aplikasi Al Quran. Dikembangkan Quanticapps, platform ini menyediakan lantunan ayat-ayat Al-Quran yang dipersembahkan para qori profesional di dunia. Antara lain Saad al Ghamidi, Sheikh Mishary Rashid Rahman Al-Sudais, dan lain sebagainya.

Antarmuka Quran Pro yang minimalis dan simpel memudahkannya untuk diakses para pemula. Selain itu, kamu yang pengin memutar ulang audio tanpa koneksi internet pun tak perlu khawatir karena opsi offline sudah tersedia.


5. UMMA

Aplikasi Al Quran Terbaik

UMMA merupakan aplikasi Al Quran yang tak hanya menawarkan Al Quran digital dengan terjemahan, tetapi juga e-learning buat kamu yang pengin menjalani aktivitas sehari-hari sesuai syariat Islam. Konten yang disediakan UMMA pun datang dari kalangan profesional, termasuk para uztad berpengalaman.

Adapun sejumlah fitur lain yang disediakan UMMA mencakup pengingat waktu salat, arah kiblat, hingga live streaming dan Q&A untuk bertukar pikiran. Kamu yang membutuhkan aplikasi lengkap pasti bakal menyukai UMMA.


6. Al-Qur’an (Tafsir & by Word)

Aplikasi Al Quran Terbaik

Aplikasi Al-Quran yang masuk daftar rekomendasi berikutnya adalah Al-Qur’an (Tafsir & by Word). Jadi kamu yang mengunduh platdorm ini bakal mendapatkan terjemahan sekaligus tafsir mendalam yang bakal memudahkanmu memahami makna firman-firman Allah Swt. Dengan begitu, kamu bakal mempraktikannya secara tepat dan optimal.

Fitur lain yang bisa diakses dari aplikasi Al Quran terbaik ini adalah kumpulan lantunan ayat-ayat Al-Quran persembahan qori ternama. Menyimaknya bakal membantumu membaca Al-Quran sesuai aturan yang diberlakukan.


7. Ayat – Al Qur’an

Aplikasi Al Quran Terbaik

Terakhir, ada Ayat –Al Qur’an persembahan ETC KSU yang sudah menyediakan terjemahan dalam 20 bahasa. Satu hal yang membedakan Ayat – Al Quran dengan platform-platform sebelumnya adalah ketersediaan soft copy dari musaf-musaf orisinal untuk mempelajari tajwid, sehingga keasliannya tak perlu kamu ragukan lagi.

Kemudian, lantunan ayat-ayat suci yang disediakan dalam Ayat – Al Qur’an bisa diterjemahkan menggunakan voice translation. Cukup praktis dan lengkap buat kamu yang pengin mempelajari ayat-ayat Al-Quran dalam bahasa lain.

Demikian daftar rekomendasi aplikasi al quran terbaik yang bisa kalian unduh. Semoga dapat bermanfaat dalam meningkatkan ketakwaan kalian. Aamiin

Posting Komentar untuk "Aplikasi Al Quran Terbaik untuk Android dan iPhone"