Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Cari aplikasi untuk belajar bahasa inggris? Berikut daftar aplikasi belajar bahasa inggris gratis terbaik untuk HP Android dan iPhone

Enggan belajar bahasa asing karena harus bawa kamus tebal tak bisa lagi dijadikan alasan, karena sekarang ada banyak aplikasi belajar bhs Inggris yang dapat diunduh. Bukan cuma kamus digital, platform-platform tersebut dirancang sedemikian rupa agar bisa menunjang keterampilan berbahasa lainnya.

Aplikasi untuk Belajar Bahasa InggrisImage via play.google.com

Buat kamu yang pengin lihai berbahasa Inggris, berikut daftar aplikasi untuk belajar bahasa inggris untuk Android dan iOS yang diharapkan bakal membantu dalam prosesnya.

Duolingo

Siapa yang tak tahu aplikasi pembelajaran bahasa ini? Kali pertama diperkenalkan pada 2013, aplikasi bermaskot burung hantu ini tak hanya menyediakan materi bahasa Inggris, melainkan juga bahasa asing lain seperti Perancis, Jerman, hingga Tiongkok. Kamu juga bakal dihadapkan pada macam-macam tugas sesuai level secara perlahan.

Duolingo bisa kamu akses juga lewat situs resminya. Aplikasi belajar bahasa inggris ini direkomendasikan buat kamu yang pengin mendalami bahasa dari nol.

Mango Languages

Belakangan Mango Languages sering dibandingkan dengan Duolingo. Wajar saja karena platform tersebut memuat materi pembelajaran bahasa Inggris yang cukup lengkap. Mango Languages pun akan menjamin kamu tak bosan selama mengikuti panduan karena terdapat pembelajaran interaktif, termasuk untuk meningkatkan kemampuan speaking.

Setidaknya ada 70 bahasa selain bahasa Inggris yang bisa kamu temukan di Mango Languages beserta ulasan harian yang bakal menunjukkan perkembanganmu.

U-Dictionary

Aplikasi belajar bahasa Inggris persembahan Talent Education ini dianjurkan buat kamu yang sudah menguasai materi dasar bahasa Inggris. Sebagian besar materi yang disediakan U-Dictionary ditujukan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa ke tingkat selanjutnya. Adapun fitur-fitur yang bisa kamu akses mencakup voice translating hingga image translating dengan kamera.

Dengan image translating, kamu bakal dimudahkan untuk menerjemahkan konten dari mini blog sampai komik tanpa harus menulis ulang teksnya.

Busuu: Learn Language

Sudah diverifikasi oleh McGraw-Hill Education, Busuu termasuk aplikasi belajar bahasa inggris populer yang sudah diunduh puluhan juta pengguna. Selain mempelajari materi pembelajaran sesuai level, aplikasi belajar bahasa Inggris ini pun bakal membantumu untuk fokus memahami subjek tertentu sampai tuntas. Antarmuka yang interaktif pun membuat sesi pembelajaran lebih menarik.

Keunggulan lain yang diberikan Busuu adalah adanya sertifikat yang bakal diberikan kepada kamu yang berlangganan layanan premium plus.

Learn Languages with Memrise

Aplikasi belajar bahasa inggris populer lainnya yang bisa kamu pertimbangkan buat belajar bahasa Inggris adalah Learn Languages with Memrise. Memrise memungkinkanmu memulai pembelajaran dari level beginner hingga advance. Konten-konten yang bisa kamu gunakan dari platform ini mencakup video learning, vocabulary, hingga speaking pronunciation.

Namun perlu diperhatikan materi gratis Memrise hanya tersedia di level beginner, sementara untuk masuk level advance kamu harus ambil layanan berbayar.

Hello Talk

Hello Talk adalah aplikasi belajar bahasa Inggris dengan fitur interaktif yang bakal membimbingmu berkomunikasi dengan native spaker. Seperti U-Dictionary, Hello Talk lebih ditujukan untuk pengguna yang sudah menguasai materi dasar, termasuk percakapan sehari-hari. Kemudian, ada batasan usia yang harus diperhatikan sebelum memakainya.

Untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi, Hello Talk menghadirkan fitur chatting, sehingga kamu tak bakal bosan mengikuti materinya.

Learn English Communication – Awabe

Kamu yang pengin cepat terbiasa menggunakan bahasa Inggris bisa mengandalkan Awabe buat belajar. Pasalnya, aplikasi belajar bahasa inggris ini memuat berbagai kata hingga percakapan yang bisa kamu gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Beberapa contohnya mencakup perbincangan di transportasi, sekolah, dan fasilitas publik lainnya.

Fitur percakapan yang efektif ini menjadikan Awabe sebagai aplikasi untuk belajar bahasa Inggris yang direkomendasikan untuk traveling.

Bahaso: Learning Languages

Bahaso adalah platform spesial karena dikembangkan oleh developer asal Indonesia. Terdapat empat bagian yang akan kamu jumpai saat menggunakan aplikasi belajar bahasa inggris ini, yakni Beginner, Elementary, Intermmediate, dan Upper-intermmediate. Masing-masing bagian sudah mencakup materi reading, speaking, writing, grammar, hingga vocabulary.

Tak sampai di situ, kamu yang belajar dengan layanan berbayar Bahaso berkesempatan menerima sertifikat resmi dari Universitas Indonesia.

Itulah daftar aplikasi untuk belajar bahasa Inggris yang bakal membantumu belajar berbahasa dalam segala aspek. Dengan begitu, kamu juga tak akan setengah-setengah saat mempraktikannya pada situasi sesungguhnya.

Ummu Noura. Menulis blog sejak 2020. Tech Enthusiast. Senang berbagi rekomendasi produk terbaik.