Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Desain Rumah Terbaik untuk Android dan iPhone

Merancang denah rumah memang tidak bisa dilakukan semua orang. Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak bisa menuangkan ide. Maka dari itu aplikasi desain rumah hadir buat membantu kamu menggambarkan hunian.

Tanpa menunggu lebih lama lagi, berikut ini ada delapan aplikasi design rumah untuk ponsel berbasis Android maupun iOS yang bisa kalian coba untuk mengonsep desain rumah masa depanmu!


1. Design Home

Design Home: House Renovation sudah menyiapkan sejumlah rancangan hunian yang bisa kamu gunakan untuk mendesain denah. Di sini, kamu juga dapat menambahkan macam-macam perabot rumah beserta koleksi atau aksesori buat menghiasnya. Sebagai developer aplikasi desain rumah ini, Crowdstar pun memastikan platform ini mudah kamu pakai.

Selain melengkapi desain rumah dengan perabot, kamu juga bisa menggunakan fitur tiga dimensi (3D) untuk berbagai ruangan.


2. Planner 5D

Merancang denah rumah kadang membuat beberapa orang lupa waktu sampai tak sadar sudah menghabiskan kuota internet. Namun, Planner 5D memungkinkanmu buat mengakses semua fitur baik secara online maupun offline. Dengan begitu, kamu bakal lebih leluasa memilih 3000 item yang tersedia untuk kemudian dikombinasikan.

Fitur-fitur lain yang bisa kamu manfaatkan dari aplikasi Planner 5D mencakup pengaturan warna, ukuran, sampai letak item yang dipilih.


3. AR Plan 3D Ruler

Berbeda dari dua aplikasi sebelumnya, aplikasi desain rumah ini lebih mengedepankan sistem pengukuran dengan model tiga dimensi (3D). Jadi, kamu juga bakal dimudahkan buat menjangkau tempat maupun sudut-sudut tersulit. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang cukup detail buat menyimpan item di ruangan seperti kamar tidur, dapur, dan lain sebagainya.

Kelengkapan fitur yang ditawarkan AR Plan 3D Ruler membuatnya difavoritkan orang-orang untuk merancang denah rumah dua lantai.


4. Houzz – Home Design & Remodel

Berikutnya ada Houzz – Home Design & Remodel yang bakal mengembangkan kreativitasmu merancang hunian. Bukan cuma buat rumah petak, tetapi sampai apartemen. Keunggulan lain yang dihadirkan aplikasi ini adalah variasi desain hunian, baik dari klasik, retro, minimalis, maupun kombinasi di antaranya.

Dengan macam-macam fitur yang ditawarkan Houzz, kamu bakal mendapatkan gambaran hunian, khususnya interior, sesuai desain hingga perabotannya.


5. Magicplan

Dikembangkan Sensopia, Magicplan sudah membenamkan sistem yang membuat kamu mudah dalam merancang sketsa 2D maupun 3D. Tak sampai di situ, Magicplan akan memperlihatkan hasil desain yang kamu buat dengan sudut pandang 360 derajat. Sehingga kamu mengevaluasi denah untuk kemudian dilengkapi atau diperbaiki.

Uniknya lagi, kamu yang menggunakan Magicplan bisa memutar bidang atau ruangan tanpa harus mengacaukan bidang lainnya.


6. Home Design 3D: My Dream Home

Aplikasi desain rumah selanjutnya yang bakal membantumu mewujudkan denah rumah impian adalah Home Design 3D: My Dream House. Mengikuti namanya, aplikasi besutan Anuman ini memakai fitur 3D sebagai fokus utama. Navigasi yang disediakan Home Design 3D pun terbilang bersahabat buat kamu yang belum terbiasa memakai aplikasi sejenis.

Fitur lain yang dapat dijumpai dalam Home Design 3D mencakup menyusun perabot rumah dan menentukan konsep ruangan.


7. Roomle 3D & AR room planner

Roomle 3D & AR room planner cocok buat kamu yang pengin merancang desain dalam ruangan. Keunggulan yang bakal kamu peroleh saat memakai aplikasi desain rumah Android dan iOS ini mencakup konversi dimensi otomatis sesuai kondisi ruangan. Jadi, kamu juga tak perlu repot-repot mengukur ulang ruangan dalam denah rumah.

Seperti Magiplan, Roomle 3D & AR room planner menyediakan fitur view 3D beserta macam-macam item untuk melengkapi interior hunian.


8. Room Planner – Home Design 3D

Aplikasi terakhir yang tak kalah seru dalam merancang desain rumah adalah Room Planner – Home Design 3D. Meskipun aplikasi ini hanya ditujukan untuk penggunaan smartphone, desain hunian yang dihasilkan dapat menyerupai aslinya. Baik untuk perabot properti, ruangan dalam rumah, maupun dekorasi yang dipakai buat menghiasnya.

Kemudian, ada lebih dari 5000 katalog produk yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik denah yang dibuat.

Mudah-mudahan dengan rekomendasi aplikasi desain rumah ini, kamu bakal mudah menuangkan gagasan, ya!

Posting Komentar untuk "Aplikasi Desain Rumah Terbaik untuk Android dan iPhone"