Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Kompres Foto Terbaik untuk Android dan iPhone

Foto seringkali digunakan sebagai persyaratan yang harus dikirimkan dengan ukuran tertentu. Ketika ukuran foto terlalu besar, maka kalian akan sangat membutuhkan aplikasi kompres foto untuk menyesuaikan ukurannya.

Jika foto kalian tidak dikompres, biasanya alamat email atau tempat submisi yang kalian tuju akan menolaknya karena tidak sesuai dengan ukuran yang ditetapkan. Tetapi jika sudah dikompres, maka foto kalian bisa dengan mudah dan cepat terkirim tanpa harus menurunkan kualitasnya.

Perlu kalian ketahui bahwa aplikasi untuk mengkompres foto sangatlah banyak. Kalian bisa memilih aplikasi mana yang mudah untuk digunakan. Dengan begitu, prosesnya pun tidak akan banyak memakan waktu.


1. Adobe Photoshop Express

Jika menggunakan software Adobe Photoshop di PC, maka untuk android bisa mencoba menggunakan Adobe Photoshop Express. Walaupun tidak mirip, namun tepat Kalian gunakan dalam mengedit foto secara baik.

Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan untuk mengedit foto saja, tetapi Kalian juga bisa melakukan kompres foto. Aplikasi ini memang tidak selengkap dan semirip dengan Adobe Photoshop, namun aplikasi ini cukup canggih untuk digunakan di android. Fitur yang disediakan banyak sekali diantaranya support untuk raw photo, optimasi jepretan, image rendering, dan sebagainya.


2. Photo Compress & Resize

Aplikasi yang tidak kalah populer untuk kompres foto adalah Photo Compress & Resize yang cukup banyak digunakan. Bahkan aplikasi ini hampir mendapat rating 5 karena kemampuannya untuk mengompres foto yang canggih.

Keistimewaan aplikasi ini adalah bisa mengkompres foto dalam jumlah yang banyak secara sekaligus. Jadi Kalian tidak perlu satu-satu mengkompresnya. Bahkan dengan aplikasi ini Kalian juga bisa mengedit foto, seperti rotate dan crop.


3. Photo & Picture Resizer

Aplikasi kompres foto yang memiliki rating tinggi juga ada pada Photo & Picture Resizer. Aplikasi ini memiliki rating sebesar 4,4 yang sudah diunduh lebih dari 10.000.000. Dengan aplikasi inilah Kalian bisa melakukan kompres foto secara mudah. Bahkan hebatnya, setelah dikompres tidak akan menurunkan kualitas dari foto Kalian.

Kalian juga bisa membandingkan foto yang sudah dikompres dan yang sebelum dikompres. Proses pengiriman foto Kalian dengan ukuran sesuai prosedur pun lancar dilakukan.


4. pCrop; Photo Resizer And Compress

Aplikasi ini patut Kalian pertimbangkan untuk melakukan kompres foto. Di mana aplikasi ini memiliki rating yang mencapai 4,5 dengan kemampuannya yang bisa mengkompres foto secara memuaskan.

Kalian pun tidak akan kesulitan mengkompres foto dengan menggunakan pCrop; Photo Resizer And Compress karena pengoperasiannya yang tergolong mudah dan cepat serta kualitasnya yang dijamin tidak mengecewakan. Untuk fiturnya turut disediakan, fitur rotate dan crop yang semakin memudahkan Kalian dalam mengedit foto.


5. Photo Resizer HD

Untuk memenuhi kebutuhan Kalian dalam melakukan kompres foto di android, Kalian bisa mengkalianlkan aplikasi Photo Resizer HD. Penggunaannya yang mudah dan cepat membuat aplikasi ini banyak dipilih. Bahkan Kalian tidak perlu melakukan kompres secara satu per satu, karena aplikasi ini memungkinkan Kalian untuk mengkompres secara sekaligus.

Tidak perlu ragu lagi dengan kualitasnya karena kualitasnya sesuai dengan harapan Kalian. Fitur lain yang disediakan berupa rotate, crop, dan flip.


6. Photo Compress 2.0

Jika Kalian membutuhkan untuk kompres foto yang bisa mengkompres sampai 100 kb dengan menggunakan android, maka Kalian bisa memilih aplikasi kompres foto berupa Photo Compress 2.0.

Dengan aplikasi ini Kalian bisa melakukan kompres foto secara mudah dan tidak banyak menggunakan waktu. Cukup beberapa kali klik saja dan hasil foto yang sudah dikompres pun siap. Aplikasi ini juga memungkinkan Kalian untuk mengkompres foto secara sekaligus serta didukung dengan fitur lainnya seperti crop foto.


7. Photo Compress by Lit Photo

Aplikasi kompres foto untuk android ini bisa menjadi pilihan yang tepat dengan beberapa pilihan kualitas gambar setelah melakukan pengompresan. Kalian bisa tetap mempertahankan resolusi gambar dalam jumlah foto yang banyak secara sekaligus.

Aplikasi ini sangat memungkinkan untuk bisa mengubah ukuran foto sesuai dengan kebutuhan Kalian dan tetap mempertahankan rasio aspek yang sama. Untuk menggunakannya, Kalian bisa langsung download di Playstore secara gratis.

Dengan begitu, kini Kalian tidak perlu bingung lagi jika akan mengompres foto. Beberapa referensi aplikasi kompres foto terbaik di atas bisa membantu untuk menyelesaikan masalah Kalian dengan mudah dan cepat.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Kompres Foto Terbaik untuk Android dan iPhone"