Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Android dan iPhone

Video menjadi konten yang banyak digemari karena mampu menyuguhkan visual serta audio. Namun, terkadang Kalian mendapati kesulitan ketika Kalian mengirim video dikarenakan ukuran video yang terlalu besar sehingga gagal dalam pengirimannya. Untuk mengatasi masalah tersebut, Kalian membutuhkan adanya aplikasi kompres video. Dengan begitu, Kalian pun bisa mengkompres video dan dapat dikirimkan dengan mudah.

Bahkan dengan menggunakan aplikasi kompres video, Kalian juga bisa menggunakannya untuk mengkompres video yang disimpan di android Kalian, sehingga bisa memiliki ruang yang kosong. Aplikasi yang disediakan cukuplah banyak, sehingga Kalian bisa memilih mana yang cocok dan mudah Kalian operasikan.


1. VidCompact

Aplikasi Kompres Video

Aplikasi VidCompact memiliki nilai yang cukup tinggi di Google Playstore sebesar 4,5. Aplikasi kompres yang populer dan digunakan untuk android ini bisa Kalian manfaatkan untuk mengkompres video tanpa harus khawatir kualitasnya akan menurun.

Kalian bisa mengkompres banyak format video, seperti MKV, MP4, WMV, MOV, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga menyediakan fitur lain berupa mengedit video, memotong video, mengganti nama video, konversi video, dan mengubah frekuensi audio. Bahkan prosesnya juga tergolong cepat.


2. Shrink Vids

Aplikasi Kompres Video

Aplikasi satu ini juga cukup besar nilainya, yakni 4,5. Dengan aplikasi ini Kalian bisa menyusutkan serta mengkompres file video. Kalian bisa menyesuaikan kekuatan kompresi dengan melakukan pemilihan bit rate dan resolusi file. Untuk memastikan kualitas gambarnya, Kalian bisa mengeceknya di bagian fitur pratinjau.

Kalian juga dapat mengkompres satu file, beberapa file, bahkan semua album yang disesuaikan dengan kebutuhan Kalian. Untuk fitur-fitur lainnya juga tersedia fitur untuk menghapus video yang asli, untuk antarmuka yang sederhana, serta bis bekerja dengan video 4K.


3. Video & Photo Compressor Pro

Aplikasi Kompres Video

Aplikasi ini digunakan untuk iPhone yang dikembangkan oleh Chen Wang. Nilai dari aplikasi ini juga cukup tinggi yang mencapai 4,6 yang berarti banyak orang yang menggunakannya.

Video & Photo Compressor Pro digunakan untuk mengkompresi video tanpa adanya batas waktu. Bahkan proses kompresinya tergolong cepat serta kualitas yang terbaik karena melibatkan algoritma yang tinggi. Aplikasi ini sangat mendukung untuk beberapa format, seperti MP4, AVI, 3GP, MPG, dan sebagainya. Ada juga pilihan untuk bisa melihat pratinjau penyimpanan sebelum dilakukannya proses.


4. Video Compressor & Merger

Aplikasi Kompres Video

Aplikasi kompres video ini digunakan untuk iOS dan telah mengantongi nilai sebesar 4,6. Kalian bisa dengan mudah mengoperasikan aplikasi ini karena antarmukanya yang cukup sederhana serta bisa menghasilkan kualitas video yang baik.

Dengan Video Compressor & Merger, Kalian bisa memotong, menggabungkan, dan memutar video sesuai dengan kebutuhan Kalian. Bahkan Kalian bisa mengompres tidak hanya satu file tetapi beberapa file. Fitur yang disediakan berupa fungsi pratinjau, mempertahankan metadata, kecepatan bit, dan sebagainya.


5. Video Transcoder

Aplikasi Kompres Video

Cukup tinggi rating dari Video Transcoder ini yang mencapai 4,2. Aplikasi ini digunakan untuk android dan sangat mendukung untuk beragam jenis format video yang banyak digunakan, seperti MP4,, AVI, GIF, WebM, FLV, dan masih banyak lagi.

Kalian bisa mengompres video dengan aplikasi ini secara cepat dan mudah. Aplikasi ini juga memiliki program sumber terbuka Ffmpeg yang dipergunakan aplikasi dalam mentranskode video dari satu format ke format yang lain.


6. Resize Video

Aplikasi Kompres Video

Android Kalian juga bisa menggunakan Resize Video untuk melakukan pengubahan dan pengompresan file video. Di mana aplikasi ini memiliki rating sebesar 3,4.

Kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk memotong dan menghapus bagian video yang tidak Kalian perlukan. Bahkan memungkinkan Kalian untuk memberikan musik di dalam videonya. Video yang Kalian kompres juga bisa di-share ke media sosial, seperti Facebook lalu Gmail dan sebagainya.

Beberapa rekomendasi aplikasi kompres video tersebut diharapkan bisa membantu Kalian dalam mengkompres video dengan kualitas baik di android maupun di iOS Kalian.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Android dan iPhone"