Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pembuat Logo Terbaik untuk Android dan iPhone

Bisa dikatakan bahwa logo itu adalah identitas, baik brand produk maupun individu. Logo akan sangat bermanfaat untuk membantu pelanggan atau masyarakat umum dalam hal mempersepsikan citra suatu produk, perusahaan, atau individu. Oleh karena itu, banyak perusahaan berlomba-lomba menggunakan logo yang semenarik mungkin, bahkan ada yang rela mengeluarkan kocek hingga milyaran hanya untuk sebuah logo, pertamina misalnya.

Tapi kan buat logo nggak gampang! Iya betul, itu ketika dunia masih dalam kekacauan tanpa naungan Sunda Empire. Namun saat ini, membuat logo itu gampang kok, tidak perlu pakai aplikasi komputer, buat logo pakai smartphone Android atau iPhone pun kini sudah bisa. Menariknya, menggunakan aplikasi pembuatan logo di hp justru lebih simpel. Dibekali fitur template dan edit, kamu bisa dengan cepat membuat logo yang bagus.

Ingin coba sendiri? Silahkan gunakan saja rekomendasi aplikasi pembuat logo yang ada di bawah ini:


1. Logo Maker Shop

 Aplikasi Pembuat Logo

Aplikasi ini tersedia untuk iOS. Penggunaanya sudah cukup populer walaupun tidak tergolong must have. Di sini kamu bisa menikmati 1000+ template yang memudahkan proses buat logo. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan lebih dari 200+ untuk menghasilkan desain unik. Kamu bahkan bisa menambahkan symbol serta penyesuaian warna agar sesuai dengan brand.

Sayangnya, kemampuan custom sedikit terbatas di sini. Layanan aplikasi ini juga berbayar, jadi pastikan menyiapkan kocek jika ingin pakai yang satu ini.


2. Logo Maker – Logo Creator, Generator & Designer

 Aplikasi Pembuat Logo

Aplikasi ini tersedia hanya di platform Android. Aplikasi pembuat logo yang satu ini bisa dibilang cukup terkenal dan sudah digunakan lebih dari 200 ribu orang. Konsep penggunaanya cukup mudah, kamu hanya perlu menggabungkan berbagai elemen gambar yang disediakan dengan tulisan yang kamu buat.

Menggunakan cara pick and drop, proses pembuatan logo tentu lebih mudah pakai aplikasi ini. Aplikasi ini gratis untuk digunakan tapi menyediakan pilihan premium untuk fitur yang lebih profesional.


3. Logo Maker Plus – Graphic Design & Logo Creator

 Aplikasi Pembuat Logo

Banyak orang salah menganggap aplikasi Android ini sama seperti aplikasi yang dibahas di atas. Tapi sesungguhnya, aplikasi ini dikembangkan oleh developer berbeda.

Aplikasi yang sudah digunakan lebih dari 160 ribu orang ini dipilih karena menawarkan lebih banyak kebebasan. Kamu bisa memilih membuat logo perusahaan, thumbnail YouTube dan menggunakan source gambar di luar template yang disediakan.

Sayangnya untuk menikmati fitur – fitur yang lebih luas tersebut, Kamu harus rela merogoh kocek membayar premium. Untungnya banyak review bayar premium sangat worth it.


4. Makr

 Aplikasi Pembuat Logo

Aplikasi dari iOS ini sebenarnya lebih ditujukan pada kertas gambar dan editing software. Tapi banyak profesional memanfaatkan fitur – fiturnya untuk membuat logo.

Berbeda dengan banyak logo maker lain, kamu bisa membuat gambar 2D dan 3D dan melakukan kombinasi di aplikasi ini. Kombinasi medium ini bisa menghasilkan logo yang lebih unik dan menarik. Sayangnya, penggunaan aplikasi ini tidak terlalu intuitif, Kamu disarankan cari video tutorial untuk menggunakan semua fitur-nya. Tapi jika sudah terbiasa, kamu bisa membuat logo yang berkualitas tinggi.


5. LogoScopic Studio – Logo Maker

 Aplikasi Pembuat Logo

Aplikasi logo maker yang tersedia di iOS ini terkenal karena konsep desainnya yang minimalis. Jika kamu ingin buat logo dengan tema modern minimalis, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang lengkap. Mulai dari texturing, foto editing, template, shape dan pilihan custom yang banyak, bisa kamu manfaatkan secara maksimal.

Perlu diingat bahwa aplikasi ini menawarkan layanan gratis dan berbayar. Untuk kebutuhan profesional, sangat disarankan menggunakan layanan yang berbayar.


6. Logo Maker DesignMantic

 Aplikasi Pembuat Logo

Aplikasi untuk membuat logo berikutnya memiliki konsep sama dengan LogoScopic tapi hanya melayani di Android device. Aplikasi ini menawarkan beberapa template yang bisa diubah dan dikembangkan sesuai kebutuhan kamu.

Karena mementingkan design minimalis, kamu lebih banyak berurusan dengan warna, shape, font dan kombinasinya. Pilihan menggunakan kombinasi foto dan gambar yang diimport masih belum tersedia di sini.


7. Logo Generator & Logo Maker

 Aplikasi Pembuat Logo

Aplikasi untuk Android Device ini memiliki fitur Logo Generator. Artinya AI akan mencoba membuat logo secara otomatis dan kamu cukup menekan tombol generate. Hasil dari kreasi AI ini bisa kamu modifikasi jika ada yang bentuknya mirip dengan visi kamu. Fitur ini tentu membantu proses pembuatan logo.

Sementara untuk fitur lain, pada aplikasi ini kamu dibebaskan melakukan edit berdasarkan berbagai pilihan edit template yang tersedia.


8. Dotpict

 Aplikasi Pembuat Logo

Bagi kamu yang ingin membuat logo dengan pixel art, aplikasi ini sangat cocok untuk dipilih. Dotpict tersedia untuk Android device secara gratis dan cukup populer untuk tujuan ini. Kamu mendapatkan kebebasan membuat gambar dengan berbagai tool pixel dan semua ini mudah digunakan.

Demikian daftar aplikasi untuk membuat logo di Android dan iPhone yang bisa kami rekomendasikan. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan selamat mencoba aplikasi pembuatan logo di atas!

Posting Komentar untuk "Aplikasi Pembuat Logo Terbaik untuk Android dan iPhone"