Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk Android dan iPhone

Memiliki masalah koneksi sinyal dan WiFi? Gunakan saja aplikasi untuk penguat sinyal. Sekarang ini sudah banyak pilihan aplikasi penguat sinyal yang bisa Anda gunakan. Jika bingung memilih, gunakan saja rekomendasi aplikasi penguat signal berikut ini:


1. Internet Booster & Optimizer

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi ini digunakan untuk memastikan aplikasi tertentu mendapatkan support prioritas di device kamu. Contoh saja saat pakai YouTube, kamu bisa aktifkan aplikasi ini untuk membuat jaringan device kamu memberikan data hanya ke aplikasi YouTube.

Jadi hal seperti browser, WhatsApp dan lain – lain tidak akan mengganggu koneksi sama sekali. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan koneksi WiFi. Sinyal router akan dipantau dan distabilkan saat aplikasi ini aktif.


2. Connection Stabilizer Booster

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi ini lebih fokus membuat koneksi stabil saat digunakan. Di antara kamu pasti pernah mengalami internet ngadat. Sebentar cepat, sebentar melambat. Hal seperti ini tentu tidak nyaman apalagi saat menonton video dan download.

Koneksi yang putus tiba – tiba bisa membuat download error dan harus mengulang dari awal. Masalah – masalah ini bisa dihilangkan dengan mengaktifkan Connection Stabilizer Booster. Perlu diingat jika koneksi kamu tidak ngadat, penggunaan aplikasi ini tidak ada manfaatnya, jadi kamu cukup matikan jika sinyalmu lancar.


3. Network Signal Booster

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi ini berusaha memperkuat penyerapan sinyal baik untuk network dan WiFi. Penguatan sinyalnya dilakukan dengan cara mencari tower koneksi terdekat dan mengunci pengambilan data dari satu sumber itu. Saat dikunci, sinyal akan diperkuat dengan menyerap energi dari handphone kamu.

Aplikasi penguat signal butuh waktu beberapa menit untuk melakukan boosting. Tapi setelah selesai process-nya, sinyal kamu dijamin makin kuat.


4. OpenSignal

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi ini tidak secara langsung memperkuat sinyal handphone kamu. Aplikasi ini lebih tepatnya membantu mengarahkan kamu untuk lokasi ideal yang bersinyal baik.

OpenSignal akan berusaha melakukan scan area dari data GPS dan menunjukan tower terdekat. Dari sini kamu akan diarahkan ke lokasi yang sinyalnya paling kuat. Kamu cukup datang ke situ dan menikmati sinyal yang lebih baik. Aplikasi ini juga memiliki fitur mencari sinyal WiFi terbuka yang gratis. Jadi jika tidak ketemu lokasi sinyal bagus, WiFi gratis bisa jadi alternatif.


5. WiFi Booster – WiFi Enhancer

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi ini mampu melakukan optimasi koneksi sinyal WiFi dari router. Setelah menggunakan aplikasi ini, handphone kamu akan melakukan scan posisi mana yang mendapatkan sinyal WiFi terbaik dari router. Setelah itu, aplikasi akan memperkuat sinyal dan koneksi ke router secara langsung.

Hal ini tentu mempercepat performa internet kamu. Tapi disisi lain, pengguna WiFi yang lain akan mengalami gangguan koneksi. Jadi hati – hati saat menggunakan aplikasi ini.


6. Network Signal Info

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi ini merupakan alat pencari sinyal yang cukup robust. Di dalamnya kamu akan memiliki beberapa opsi penguatan sinyal menurut posisi dan mengunci sinyal.

Saat menggunakan aplikasi ini, kamu dapat melihat detail data dan informasi tentang network handphone kamu. Dari Info akurat ini aplikasi bahkan memberikan notifikasi saat kondisi sinyal menurun. Menggunakan fitur ini, kamu bisa melakukan berbagai penyesuaian lokasi agar sinyal yang didapat selalu bagus.


7. Wifi Analyzer

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi penguat sinyal WiFi yang satu ini berfungsi mirip dengan Network Signal Info tapi lebih fokus pada WiFi. Aplikasi ini menyerap data dari pancaran router di sekitar handphone. Data – data detail akan muncul seputar router tersebut. Dari sini kamu tinggal pilih koneksi WiFi yang paling baik.

Selain melakukan analisa WiFi, aplikasi ini juga mampu memisahkan jaringan agar mengakses satu channel saja. Jika dapat data dari satu channel, kecepatan data handphone pasti lebih cepat.


8. HSPA + Tweaker

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi ini lebih fokus memperbaiki koneksi handphone yang buruk. Jika kamu sering mendapatkan sinyal 3G dan H+, aplikasi ini akan lebih baik.

Kegunaan aplikasi ini adalah memaksimalkan kecepatan network lambat agar tetap stabil. Jadi walaupun lambat, data yang keluar masuk handphone kamu selalu sama besar. Dibandingkan sinyal ngadat tidak lancar, lebih baik hanya koneksi H+ tapi tetap lancar.

Sekian bahasan tentang rekomendasi aplikasi penguat sinyal terbaik yang bisa kami sajikan. Mudah – mudahan rekomendasi di atas berguna bagi kamu sekalian!

Posting Komentar untuk "Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk Android dan iPhone"