Lebih Irit Kuota, Aplikasi Intagram Versi Lite Resmi Hadir di Indonesia

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Instagram secara resmi menghadirkan versi ringan dari aplikasi berbagi foto populernya tersebut di Indonesia, yaitu Instagram Lite.

Instagram LiteImage Credit : Unsplash.com

Aplikasi Instagram Lite ditujukan untuk para pengguna Android yang ingin menghemat kuota internet maupun ruang penyimpanan ketika menggunakan layanan instagram.

Aplikasi Instagram Lite berukuran sekitar 2MB, tentu ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan aplikasi regulernya yang memiliki ukuran 35MB.

Keunggulan Instagram Lite diantaranya adalah mampu diunduh lebih cepat dan tidak membutuhkan kecepatan jaringan secepat aplikasi versi reguler, demikian sehingga instagram lite mampu menampilkan konten dengan lebih cepat.

Namun terdapat beberapa fitur yang dipangkas sehingga tidak selengkap aplikasi versi reguler. Demikian hanya fitur-fitur utama saja yang tersemat pada versi lite tersebut.

Kalian dapat menggunakan fitur Instastory tanpa filter, dan tentu juga masih bisa mengakses DM.

Namun para pengguna tidak bisa melakukan Instagram Live, Shop, dan IGTV melalui aplikasi Instagram Lite ini. Pengguna IGTV pun tidak bisa mengunggah kontennya lewat Instagram Lite, namun pengguna masih bisa menonton konten IGTV yang hadir di timeline.

Fitur multiple photos atau slide juga tidak hadir pada aplikasi Instagram Lite ini, sehingga kalian hanya bisa mengunggah single konten saja.

Jika kalian terarik menggunakan aplikasi instagram yang lebih ramah kuota, versi lite dari Instagram ini sudah bisa kalian unduh di Google Play Store.