Aplikasi Browser Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Aplikasi browser tersedia untuk sistem operasi Android. Bahkah terdapat puluhan browser yang dapat mdndukung berbagai aktivitas browsing dengan handal dan cepat. Masing-masing mempunyai kelebihan dan berbagai fitur yang menarik.

Terdapat aplikasi yang fiturnya banyak, namun kinerjanya lambat. Akan tetapi ada yang sederhana, namun lebih cepat.

Browsing merupakan salah satu aktivitas yang sering digunakan para pengguna internet, terutama dengan menggunakan smartphone. Menjelajah berbagai halaman web yang terdapat di internet, pengguna bahkan menghabiskan waktu hingga berjam-jam.

Untuk kenyamanan saat menjelajah dunia maya, maka terdapat beberapa aplikasi browser yang wajib kalian ketahui. Bermacam-macam browser akan memberikan kelancaran dalam berselancar. Meskipun berada pada jaringan yang kurang baik.

1. Google Chrome

Download : Google Chrome

Aplikasi yang satu ini merupakan sistem operasi bawaan Android. Browser Google Chrome mempunyai fitur bandwidth saving yang mampu mempercepat akses ke suatu web. Kemudian, aplikasi ini mempunyai kelebihan dalam penggunaan data, yakni lebih hemat.

Google Chrome juga mempunyai fitur yang begitu lengkap. Kemudian tampilannya sangat menarik. Apabila menggunakannya di PC, otomatis kalian juga harus memakainya di Android. Sebab, semua password, bookmark, dan data lainnya akan tersinkronisasi secara otomatis.

Firefox

Dalam persaingan aplikasi browser, Firefox juga tidak kalah jika bersaing dengan Chrome di ranah Android. Meskipun untuk desktopnya belum sehandal Chrome.

Akan tetapi, browser yang satu ini sudah hadir bersama fitur yang mumpuni. Misalnya saja add-ons untuk kontrol gestur, offline reading, manajemen password, serta ad blocker.

Cara memakai aplikasi ini juga terbilang sangat mudah. Kalian tinggal masuk aplikasi dan memulai berselancar di internet. Namun sebelumnya unduh dulu aplikasi ini dengan mudah, cepat, dan gratis.

2. Opera Mini

Sejak zaman Symbian hingga Android seperti sekarang ini, browser yang banyak digunakan karena fitur dan kecepatannya adalah Opera Mini.

Opera Mini dapat melakukan kompresi halaman web. Dengan demikian, proses loading akan lebih cepat. Bahkan, hasil kompresan tersebut dapat mengurangi ukuran file hingga 90%. Sehingga kuota internet kalian penggunaannya akan lebih irit.

3. UC Browser

UC Browser merupakan salah satu aplikasi browser yang paling tepat kalian pilih. Pasalnya, aplikasi ini mampu mengkompres data pada sebagian server sebelum mengirimkan ke pengguna.

Lalu, apa sajakah kemampuan pengompresan datanya? Kemampuan pengompresan data berupa penggabungan data baru dengan data cache. Data tersebut berupa pengumpulan ketika terakhir kali kalian mengunjungi sebuah web. Dengan demikian, akan membuat kunjungan berikutnya lebih hemat waktu.

UC Browser menjadi aplikasi yang cepat, aman, dan cerdas. Sehingga akan memberikan pengalaman berselancar yang menyenangkan. Baik itu ketika mengunjungi situs web, berselancar internet, mengunduh file, bahkan menonton video.

Melakukan pengunduhan memakai UC Browser tidak akan memakan waktu lama. Server akan menstabilkan dan mempercepat proses unduhan. Apabila terjadi gangguan koneksi, maka akan melanjutkannya dari titik terputusnya koneksi.

4. Browser

Browser merupakan aplikasi ajaib untuk memenuhi segala kebutuhan kalian dalam berselancar. Tidak hanya berhenti di situ saja, aplikasi ini mampu melakukan browsing dengan super cepat. Karena terdapat sistem optimalisasi yang sangat efektif.

Banyak fitur memadai yang terdapat di Browser. Antara Misalnya saja seperti QR Code dan secure. QR Code merupakan fitur untuk memindai langsung QR Code apapun.

Dengan begitu, tidak membutuhkan aplikasi tambahan khusus untuk scan QR Code. Sementara secure bermanfaat untuk menjamin keamanan tentang segala aktivitas yang dilakukan para pengguna Browser.

5. Microsoft Edge

Tidak hanya untuk penggunaan pada sistem operasi Windows 10 saja. Namun, Microsoft Edge tersedia pula untuk aplikasi Android. Aplikasi browser yang satu ini mempunyai performa dan fitur yang mumpuni.

Terdapat fitur InPrivate yang kegunaannya hampir sama dengan Incognito di Chrome. Yaitu sebuah browsing secara diam-diam, dan tidak perlu memasukkan situs yang diakses ke daftar history.

Selain itu, kalian dapat mengurus trackingnya. Sehingga situs yang tidak memanfaatkan info dari aktivitas browsing supaya menampilkan iklan yang terpersonalisasi.

6. Dolphin Browser

Dolphin Browser pada awal mulanya dapat menarik perhatian pengguna. Yakni melalui fitur kontrol gestur. Fitur tersebut saat ini tergolong masih sangat baru.

Berkat adanya fitur tersebut, Dolphin menjadi salah satu browser papan atas di kalangan Android. Meskipun tidak secepat aplikasi browser yang lain, namun tetap memiliki fitur andalan. Fitur tersebut seperti add-ons, tema, voice recognition, dan sharing data antara PC dan perangkat Android.

7. Flynx

Aplikasi browser Flynx mengunggulkan fitur kecepatan ketika membuka web apapun. Berdasarkan review dari Android Authority, Flynx tidak mudah mengalami lag atau tiba-tiba muncul peringatan force stop. Lebih uniknya lagi, aplikasi yang satu ini telah tersedia dalam night mode.

Flynx menjadi salah satu aplikasi yang memudahkan pengguna membuka tautan. Jadi tidak perlu bolak-balik untuk buka tutup aplikasi yang ada di Android.

8. Brave Private Browser

Merupakan aplikasi yang sangat ringan dengan bermacam-macam fitur yang handal. Pengguna dapat menikmati fitur seperti adblock. Dengan begitu, tidak akan merasa terganggu adanya iklan yang kadang muncul di web.

Brave Browser juga akan menjamin keamanan dan kecepatan ketika browsing. Kemudian yang paling istimewa adalah mampu meminimalisir penggunaan daya baterai. Dapat dipastikan jika aplikasi ini hemat energi.

9. Ecosia

Apabila kalian menggunakan aplikasi Ecosia, kemungkinan hampir sama ketika memakai Chrome. Aplikasi ini mempunyai fitur private mode dengan menggunakan antarmuka yang bersahabat.

Tidak hanya mempunyai fitur yang spesial. Namun Ecosia juga memiliki profit 80% yang akan didonasikan untuk mendukung aktivitas penghijauan di seluruh dunia.

Dengan demikian, kalian akan memberikan manfaat lebih jika memakai aplikasi ini. Pasalnya, sama saja kalian akan berkontribusi untuk gerakan penghijauan di dunia.

10. Firefox Focus

Berbeda dengan Firefox, aplikasi browser Firefox Focus mempunyai kelebihan pada keamanan penggunanya. Jadi, aplikasi ini sangat aman menyimpan informasi data pengguna. Selain itu, pengguna dapat melakukan private browsing.

Bagi kalian yang membutuhkan browser untuk keamanan history, Firefox Focus menjadi salah satu pilihan yang tepat. Jika kalian sangat concerned terhadap privacy, aplikasi ini sangat cocok untuk keamanan terbaik ketika menjelajah web.

11. DuckDuckGo Privacy Browser

Kehadiran DuckDuckGo Privacy Browser akan memberikan keamanan bagi pengguna. Kelebihan aplikasi ini, memungkinkan pengguna untuk menghilangkan semua informasi seperti cookie dan history.

Lebih mudahnya lagi, kalian dapat menghilangkannya hanya dalam satu kali tap saja. Aplikasi ini mempunyai standar grade yang membuatnya menjadi unik, untuk situs yang dikunjungi bervariasi dari huruf A ke F.

Jadi, kalian tidak perlu takut lagi ketika berselancar di dunia internet. Lebih hebatnya lagi, browser ini selalu mengakses situs memakai protokol HTTPS. Agar pertukaran data ketika berbelanja online dapat terenkripsi.

Aplikasi browser untuk Android akan memberikan kecepatan dalam berselancar di internet. Banyak yang mengklaim hemat kuota dan aman. Kalian dapat mengunduh berbagai aplikasi di atas di Google Play Store.