Aplikasi Edit Background Foto Terbaik untuk HP Android

Sekarang ini sudah banyak aplikasi edit background foto terbaik di Android yang bisa kalian pilih. Kebanyakan orang mengedit background foto dengan berbagai macam tujuan, misalnya saja ada yang untuk melamar pekerjaan, atau ada juga yang untuk lucu-lucuan saja. Saking banyaknya aplikasi, pasti kalian pun akan kebingungan memilih manakah yang sekiranya bagus untuk dipakai.

Namun, tak perlu merasa bingung lagi karena di bawah ini ada beberapa rekomendasi yang mungkin bisa kalian jadikan sebagai bahan pertimbangan. Tentunya dengan menggunakan aplikasi semacam ini maka kalian tak perlu repot pergi ke tukang foto hanya untuk melakukan editing background.

Nah, kalau begitu ada rekomendasi apa saja yang dimaksud di sini? Yuk simak uraiannya lebih lanjut!

1. Auto Background Changer

Download : Auto Background Changer

Dirilis oleh Stylish World App, Auto Background Changer ini mempunyai ribuan unduhan pada Play Store. Banyaknya yang mengunduh aplikasi ini dikarenakan memang penggunaannya yang teramat mudah ditambah dengan size aplikasi yang terlalu kecil.

Kalian bisa mengunduh Auto Background Changer dengan ukuran 10 MB saja dan ini takkan membuat memori penyimpananmu bermasalah. Seperti namanya, apk ini memang ditujukan bagi kalian yang ingin mengubah atau menghapus background dari foto yang sudah kalian miliki.

2. Emoji Background Changer

Dengan aplikasi yang satu ini, kalian bisa mengedit background foto yang dipenuhi dengan emoji. Sehingga membuatmu fotomu nampak lebih ekspresif dari biasanya. Apk yang dibesut oleh Judi Studio ini memang sudah cukup canggih di mana memiliki machine learning yang membuatnya secara otomatis menghapus background foto kalian.

Meskipun mengedit banyak background foto, kalian tidak perlu cemas karena apk ini mempunyai lebih dari 50 latar belakang emoji yang akan membuatmu lebih mudah mengedit dan memilih mana yang lebih disukai. Untuk informasi, kalian bisa mencoba cari apk ini di Play Store.

3. MagiCut

Memakai aplikasi edit background foto yang biasa-biasa saja mungkin membuat kalian bosan karena latar belakangnya begitu-begitu saja. Tapi dengan MagiCut kalian bisa lebih mengeksplorasi kemampuan mengedit. Sebab, apk yang satu ini memang cukup berbeda dan memiliki fitur yang lengkap dibanding apk lain.

Salah satu fitur paling populer yang ada pada MagiCut tentunya adalah double exposure yang mana membuatmu dapat menggabungkan dua foto sekaligus. Misalnya saja fotomu dan juga foto pemandangan sehingga hasilnya nampak seperti siluet.

4. PicsKit Photo Editor

Apk edit background foto ini juga tak kalah lengkap fiturnya, apalagi prosesnya berbasiskan layer atau lapisan. Kalian bisa ubah background dengan cara otomatis dan mengeditnya menggunakan beberapa fitur menarik dalam apk ini. Salah satunya seperti fitur pengubah bentuk wajah apabila kalian merasa kurang puas dengan pengambilan fotomu.

Penambahan fitur bokeh pada apk ini membuat foto kalian terlihat seperti editan seorang profesional dengan kamera DSLR-nya. Paling menarik adalah PicsKit Photo Editor ini juga punya lebih dari 200 filter seperti fitur glaze, sun blind hingga kartun. Di sinilah kalian akan merasa puas dengan hasil editing background foto saking banyaknya fitur menarik.

5. Cut Out

Cut Out salah satu aplikasi edit background yang mempunyai tampilan sederhana, hal ini membuat para pengguna jadi tidak perlu bingung saat menggunakannya. Meski tampilannya terbilang sederhana, tapi tetap saja fiturnya pun menarik untuk dicoba.

Ada berbagai macam fitur editing manual yang dapat kalian pakai, terutama bagi kalian yang masih pemula. Apk ini bisa dibilang cukup layak, bahkan unduhannya saja sudah mencapai lebih dari 1 juta kali di Android.

6. Photo Background Changer & Eraser

Selanjutnya ada apk yang juga cukup populer di kalangan konten kreator yakni Photo Background Changer & Eraser. Di sini kalian bisa melakukan editing foto dengan menghilangkan background-nya dalam sekali ketuk saja, cukup simpel dan mudah dipakai pastinya.

Kemudian ada banyak background yang dapat kalian pilih seperti pemandangan dan sejenisnya. Bagi para pemilik usaha yang ingin membuat desain gambar menarik pun aplikasi ini bisa dibilang sangat cocok.

7. PickU

Namanya sangat gampang diingat, di dalam apk ini juga terdapat berbagai macam fitur edit yang tak bisa disepelekan. Bukan sekedar melakukan hapus background saja, kalian bahkan bisa editing foto dengan menggunakan macam-macam filter unik dan juga template yang dibuat sedemikian menarik.

Kalian bisa mengedit foto layaknya lukisan dengan memakai fitur Drip Photo Effect. Selain itu, jika merasa bingung dengan filter apa yang akan kalian pakai, tinggal klik saja menu Shuffle maka sistem aplikasi ini secara otomatis akan dengan mudah mengubah foto jadi lebih keren.

8. AutoCut

Di antara banyaknya aplikasi edit background foto, kalian juga bisa memakai AutoCut. Sama seperti apk lain yang menyajikan fitur hapus background foto, nyatanya di apk ini juga tersedia beberapa fitur editing lainnya. Meski begitu tampilan dari AutoCut ini memang sederhana, agar tak membingungkan para pengguna saat melakukan pekerjaan edit mereka.

Seperti yang diketahui, AutoCut juga menyediakan beberapa fitur menarik lain dan juga koleksi stiker yang beragam. Jika kalian ingin meng-upload foto di sosmed dengan beberapa editan, mungkin bisa menggunakan AutoCut sebagai alternatifnya.

9. Instasize

Rekomendasi selanjutnya yang bisa dipakai ialah Instasize, di mana aplikasi ini bisa kalian dapatkan gratis di Play Store. Edit background foto dengan foto lainnya yang kalian miliki, di sini juga tersedia ratusan tema yang dapat kalian jajal dalam proses editing foto tersebut.

Mulai dari background yang acak, bertemakan makanan, alam sampai yang klasik. Kalian juga bisa menambahkan efek-efek lainnya seperti kontras, filter hingga lighting.

10. Auto Background Remover - Background Changer

Untuk menghilangkan background pada foto dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa melakukannya tanpa perlu susah payah. Dikarenakan saat foto dimasukkan, apk ini akan secara otomatis menghapus background yang ada. Pastinya ada lebih dari 50 background foto yang super estetik dan bisa kalian kreasikan sendiri.

Untuk membuatnya lebih menarik, kalian bahkan dapat mengatur tingkat kontras, brightness hingga saturation-nya. Kemudian silakan bagikan foto yang sudah diedit tersebut ke akun media sosialmu. Unduh apk-nya secara gratis d Play Store, rating dari apk ini sendiri cukup bagus yang menandakan bahwa fiturnya cukup lengkap.

Dari sekian banyak aplikasi di atas, manakah yang sekiranya menarik perhatianmu? Tentu saja semua apk mempunyai keunggulan dan juga kekurangannya masing-masing sehingga kalian harus mencari mana yang tepat dengan fitur lengkap. Kini kalian tak perlu lagi bingung ketika akan memilih apk editing background foto, karena dengan 10 apk di atas kalian bisa menentukan mana yang ingin dicoba.

Kemampuan mengedit dengan aplikasi edit background foto terbaik di Android bisa diasah agar lebih mumpuni. Karena siapa tahu ke depannya kemampuan tersebut akan sangat bermanfaat dan bisa membuatmu mendapatkan banyak penghasilan.