Aplikasi Keyboard Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Cari aplikasi keyboard hp? Berikut daftar aplikasi keyboard untuk HP Android dan iPhone

Aplikasi keyboard terbaik sangat beragam. Seperti yang kita ketahui, pada setiap smartphone layar sentuh tentu telah memperoleh bekalan keyboard. Namun seringkali terdapat permasalahan yang membuat kalian memerlukan adanya bantuan aplikasi tambahan.

Aplikasi Keyboard HPImage via play.google.com

Bagi kalian yang merasa kurang puas dengan kinerja keyboard bawaan pada ponsel kalian, maka kalian pun dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga pada perangkat ponsel kalian.

Berikut ini beberapa pilihan aplikasi keyboard terbaik yang dapat kalian gunakan pada perangkat Android, antara lain:

Gboard - The Google Keyboard

Salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Google dengan berbagai fitur menarik. Salah satu perangkat yang telah menggunakan aplikasi adalah perangkat dari Nexus. Akan tetapi, bagi kalian yang menggunakan perangkat lain, maka kalian tetap dapat menggunakannya dengan mengunduh aplikasi ini.

Gboard - The Google Keyboard merupakan salah satu aplikasi yang cukup ringan. Pasalnya, dalam aplikasi keyboard hp ini menawarkan tampilan yang cukup simple, luas, dan tidak rumit. Aplikasi keyboard terbaik satu ini juga telah memperoleh kelengkapan fitur menarik.

Mulai dari gesture typing, emoji yang terdapat pada perangkat Android KitKat ke atas, serta sentence gesture typing. Semua yang kalian butuhkan dalam sebuah keyboard dapat kalian temukan pada aplikasi sebanyak 5000 juta kali ini. Aplikasi Gboard- The Google Keyboard dapat kalian download secara gratis melalui layanan Google Play Store.

Microsoft SwiftKey Keyboard

Pilihan aplikasi keyboard terbaik untuk Android selanjutnya adalah Microsoft SwiftKey Keyboard. Aplikasi keyboard hp ini mempunyai beberapa fitur yang berbeda dari aplikasi sejenis lainnya.

Aplikasi keyboard hp ini menawarkan berbagai tema yang dapat dipilih oleh para penggunanya. Menariknya lagi, aplikasi Microsoft SwiftKey Keyboard memiliki tampilan yang sangat praktis dan simple.

Selain itu, dalam aplikasi keyboard hp ini terdapat pilihan keyboard tablet serta opsi memindahkan keyboard pada satu sisi yang digunakan pada perangkat dengan ukuran lebih besar. Kalian pun dapat menggunakan aplikasi keyboard hp ini secara gratis pada perangkat Android kalian.

Go Keyboard

Jenis aplikasi keyboard satu ini hampir sama dengan jenis aplikasi besutan GO lainnya. Hal ini dikarenakan, tidak semua orang menyukai aplikasi keyboard hp ini, Go Keyboard merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan dok keyboard yang sedikit rumit.

Meskipun demikian, aplikasi keyboard hp ini cukup membuat kalian lebih leluasa dalam mengetik. Dalam aplikasi keyboard hp ini menawarkan berbagai tema yang dapat berganti-ganti sesuai dengan kebutuhan kalian. Selain itu, dalam aplikasi ini juga memperoleh kelengkapan emoji serta telah terpasang sebanyak 100 juta kali oleh para pengguna Android.

Kika Keyboard

Pilihan aplikasi terbaik Android lainnya adalah Kika Keyboard. Aplikasi keyboard hp ini hadir dengan berbagai inovasi yang cukup kreatif. Melalui aplikasi keyboard hp ini, kalian dapat mengubah warna, bentuk, serta tipe tulisan sesuai dengan keinginan kalian.

Selain itu, Kika Keyboard juga dapat mengubah background keyboard dengan menggunakan foto yang terdapat pada galeri HP kalian. Terdapat pula kumpulan emoticon yang cukup lengkap dan lucu.

Facemoji Emoji Keyboard

Facemoji Emoji Keyboard merupakan salah satu aplikasi papan ketik yang cukup populer di kalangan pengguna Android. Dalam aplikasi keyboard hp ini menyediakan lebih dari 3600 emoji untuk membuat obrolan agar semakin menarik. Selain itu, Facemoji Emoji Keyboard juga memperoleh kelengkapan berbagai emoticon, stiker, serta GIF.

Melalui aplikasi keyboard terbaik Android ini, juga tersedia ribuan tema papan ketik yang dapat kalian unduh. Kalian juga dapat menambahkan foto kalian sendiri ke papan ketik yang dapat membuatnya lebih pribadi dan menarik. Terdapat pula berbagai jenis fitur cukup menarik yang dapat kalian gunakan.

Emoji Keyboard

Sesuai dengan nama yang dimiliki, aplikasi keyboard hp ini hadir dengan menonjolkan fitur emoji yang terdapat di keyboardnya. Terdapat lebih dari 5000 emoji yang dapat kalian gunakan untuk mengirim pesan apapun. Baik yang terdapat pada email, WA, atau SMS biasa. Selain lengkap dengan emoji, aplikasi Emoji Keyboard juga hadir dengan berbagai jenis tema yang menarik.

Fleksy

Bagi kalian yang menginginkan mengetik cepat pada smartphone kalian, maka aplikasi Fleksy merupakan pilihan yang tepat. Bahkan pengembangnya pun mengklaim jika aplikasi keyboard hp ini merupakan keyboard yang tercepat di dunia.

Hal ini dimungkinkan bahwa Fleksy merupakan aplikasi satu-satunya yang dapat mengirimkan gambar dalam format GIF. Sama haknya dengan aplikasi sejenisnya, para pengguna pun dapa mengubah tema keyboard sesuai dengan keinginan.

Selain itu, aplikasi keyboard ini juga memungkinkan kalian untuk menambahkan perbendaharaan kata-kata ke dalam kamus. Keunggulan Fleksy selanjutnya adalah aplikasi dapat kalian unduh secara gratis PlayStore.

Chrooma Keyboard

Merupakan aplikasi keyboard hp terbaik yang layak kalian coba. Chrooma Keyboard ini diklaim menawarkan papan ketik emoji keren. Mengadaptasi tema warna pada aplikasi yang digunakan. Disamping itu, aplikasi satu ini juga memungkinkan para penggunanya untuk mengaktifkan mode satu tangan dalam mengetik lebih cepat hanya dengan menggunakan satu ibu jari.

Grammarly Keyboard

Aplikasi Keyboard Grammaly hadir untuk membantu para penggunanya menulis tanpa adanya kesalahan ketik dalam aplikasi apapun yang kalian gunakan. Dalam aplikasi keyboard hp ini menyediakan fitur bersama dengan integritas tanpa batas.

Multiling O Keyboard + Emoji

Salah satu aplikasi keyboard hp yang cukup mencuri perhatian. Multiling O Keyboard + Emoji ini menawarkan berbagai fitur menarik. Seperti halnya support 130 bahasa, tema, floating keyboard, gesture typing serta built ini kalkulator.

GIF Keyboard by Tenor

Bagi kalian yang gemar mengirimkan GIF kepada teman-teman, maka GIF Keyboard by Tenor merupakan salah satu pilihan yang tepat. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat menemukan video atau GIF yang tepat untuk meringkas secara visual tentang apa yang ingin kalian sampaikan, langsung dari keyboard smartphone.

Rockey Keyboard

Pilihan aplikasi keyboard terbaik yang memperoleh bekalan dengan segudang fitur dan juga tools. Pada aplikasi Rockey Keyboard tercatat lebih dari 1000 wallpaper dengan lebih dari 500 emoticon yang dapat kalian gunakan secara gratis.

Diantara 1000 wallpaper tersebut, kalian pun akan menemukan wallpaper dengan gambar 3D yang sangat menarik. Pada aplikasi keyboard hp ini juga terdapat fitur yang dapat membuat tampilan background keyboard menjadi transparan.

My Photo Keyboard

Selain sebagai aplikasi keyboard terlengkap dengan berbagai fitur, aplikasi My Photo Keyboard ini juga menawarkan berbagai keunggulan. Salah satunya mampu menampilkan foto sebagai tema keyboard.

Smart Keyboard Pro

Aplikasi terbaik ini menawarkan berbagai fitur yang sangat bagus dan lengkap. Mulai dari T9 & Compact Language, Emoji, Auto Correct, dan lain sebagainya.

XR New Phone Keyboard

Salah satu aplikasi yang menawarkan tampilan hampir sama dengan keyboard yang terdapat di iPhone XR. Selain memiliki tampilan cukup simple, aplikasi keyboard hp ini juga mempunyai fitur lengkap. Selain fitur yang lengkap, aplikasi keyboard hp ini termasuk salah satu aplikasi yang cukup ringan yakni sekitar 4MB saja.

Deretan aplikasi keyboard terbaik di atas dapat kalian gunakan pada perangkat Android kalian. Beragam aplikasi tersebut dapat memberikan kenyamanan saat mengetik pada smartphone Android kalian.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn