Aplikasi Perekam Suara yang Bagus untuk HP Android dan iPhone

Mungkin banyak dari kalian yang berfikir bahwa kalian tidak akan butuh aplikasi perekam suara tambahan untuk smartphone kalian. Demikian karena pada smartphone kalian pasti dilengkapi dengan built-in voice recorder.

Aplikasi Rekam SuaraImage via play.google.com

Namun ternyata, dalam beberapa kesempatan, aplikasi perekam suara tambahan juga dibutuhkan loh. Selain karena kebutuhan khusus, aplikasi perekam suara tambahan pada smartphone juga umumnya memberikan fitur yang lebih lengkap dan intuitif dibandingkan dengan built-in voice recorder yang sudah ada pada smartphone kalian.

Berikut ini beberapa aplikasi rekam suara terbaik yang bisa kalian coba. Penasaran apa saja aplikasinya? Simak artikel ini sampai selesai ya!

Easy Voice Recorder

Sesuai dengan namanya, Easy Voice Recorder merupakan aplikasi perekam suara yang menawarkan kemudahan saat digunakan. Kalian cukup buka aplikasi perekam suara yang bagus ini, rekam suara yang kalian inginkan, lalu bagikan ke media sosial atau e-mail, dan simpan.

Aplikasi rekam suara ini memungkinkan kalian untuk dapat merekam suara dengan format AAC atau PCM, dukungan widget, dan masih banyak lagi. Easy Voice Recorder dapat kalian download secara gratis di Google Play Stor. Jika kalian ingin fitur tambahan seperti rekaman stereo, mendukung mikrofon Bluetooth, perangkat lunak yang bisa menyesuaikan kualitas audio, dan format dukungan status bar, kalian harus memperbarui ke versi yang berbayar.

Evernote

Aplikasi Evernote ternyata lebih dari sekedar aplikasi pencatat teks biasa loh. Pada aplikasi Evernote ternyata juga menyediakan fitur untuk merekam suara audio.

Meski fitur perekam audio pada alikasi ini terbilang tidak lebih unggul dari aplikasi yang lain, namun aplikasi Evernote kalian dapat menyimpan hasil rekaman kalian sehingga bisa diakses pada perangkat lainnya yang juga terinstall Evernote.

Evernote adalah aplikasi yang sempurna bagi kalian yang membutuhkan aplikasi lebih dari sekedar perekam suara biasa. Evernote bisa kalian install secara gratis pada smartphone kalian dengan mendownloadnya di aplikasi Play Store maupun App Store.

RecForge II - Audio Recorder

Kalian ingin merekam suara untuk dibagikan pada akun Soundcloud? Kalian mungkin akan membutuhkan salah satu aplikasi perekam suara terbaik satu ini, yaitu RecForge II.

RecForge II merupakan salah satu aplikasi perekam suara yang mempunyai kemampuan dan fitur yang bagus. Aplikasi rekam suara ini memang khusus dirancang untuk kalian yang membutuhkan perekam audio yang lebih serius, seperti proses rekaman untuk cover musik dan dubbing.

Penggunaan tampilan pada aplikasi perekam suara ini terlihat lebih berwarna dengan kemampuan untuk mengatur rekaman. Uniknya, aplikasi ini juga dibekali dengan codec audio. Aplikasi ini dapat kalian instal secara gratis di Play Store. Tidak hanya itu, jika Kalian ingin menggunakan lebih banyak fitur lainnya yang tersedia, maka kalian harus berlangganan aplikasi ini dengan harga USD $4,10.

Tape-a-Talk Voice Recorder

Aplikasi perekam suara ini merupakan aplikasi rekam suara yang terbilang cukup bagus. Pada aplikasi Tape-a-Talk Voice Recorder, selain dapat merekam audio dengan lebih baik, kalian juga bisa membagikan hasil rekaman dan menyimpan hasil rekaman kalian.

Berbagai macam fitur yang tersedia di dalam aplikasi perekam suara ini di antaranya adalah mengedit file WAV, dapat merekam dengan kualitas tinggi atau rendah, juga mendukung widget, serta fitur kontrol yang sebanding dengan alat perekam pada umumnya. Walaupun aplikasi perekam suara ini bukan satu-satunya aplikasi yang terbaik, tapi aplikasi perekam suara ini cukup bagus untuk kalian coba.

Smart Recorder – High-quality voice recorder

Aplikasi perekam suara ini digunakan untuk merekam suara yang tergolong old-school dan sederhana. Fitur yang ditawarkan Smart Recorder juga menawarkan kemampuan yang lebih baik dari aplikasi built-in voice recorder pada smartphone Kalian.

Perancang aplikasi perekam suara ini berusaha memberikan pembaruan fitur yang ada pada Smart Recorder, di antaranya adalah penggunaan alat kalibrasi otomastis dan manual, background off ketika merekam, fitur dukungan WAV, dan masih banyak lagi.

Penggunaan tampilan yang terbilang cukup kuno mungkin merupakan salah satu kekurangan dari aplikasi rekam suara ini. Namun, bukankah kualitas yang diutamakan dalam penggunaan aplikasi dibandingkan tampilannya? Smart Voice Recorder tersedia di Google PlayStore dan bisa kalian install secara gratis!

Titanium Voice Recorder

Kalian ingin punya aplikasi perekam suara yang canggih dan bebas dari iklan? Jika demikian, kalian bisa mencoba aplikasi Titanium Voice Recorder.

Pada aplikasi Titanium Voice Recorder, kalian bisa merekam Codec audio juga loh. Bahkan aplikasi perekam suara ini juga memiliki kemampuan merekam suara dengan kualitas HD dan konfigurasi 16-bit atau 8-bit.

Display tampilan yang sederhana dan mudah dengan fitur rekaman standar yang melengkapi aplikasi rekam suara ini menjadikan aplikasi perekam suara ini banyak peminatnya.

Jadi, untuk kalian yang membutuhkan aplikasi perekam suara yang lebih baik dari built-in voice, gratis serta bebas iklan, maka kalian bisa download aplikasi perekam suara ini di Google PlayStore secara gratis.

Samsung Voice Recorder

Walaupun nama aplikasinya menggunakan salah satu merk ponsel ternama yakni Samsung, tapi aplikasi rekam suara ini juga bisa kalian gunakan pada perangkat Android lainnya, loh.

Aplikasi perekam suara ini bisa digunakan untuk merekam audio wawancara, voice memo, dan rekaman standar lainnya. Selain itu, aplikasi perekam suara ini juga memungkinkan kalian untuk bisa mengirim langsung hasil rekaman suara ke e-mail, cloud storage, whatsapp, dan media sosial lainnya.

Samsung Voice Recorder bisa kalian dapatkan secara gratis dan di install dengan menghabiskan alokasi memori sebesar 8 MB saja, demikian aplikasi perekam suara ini selain bagus, namun juga ringan, sangat cocok untuk kalian pengguna Smartphone BPJS yang minim kapasitas media penyimpanan.

Voice Recorder by Splend Apps

Aplikasi Voice Recorder by Splend Apps tidak hanya menawarkan fitur perekaman suara, namun aplikasi perekam suara ini juga menawarkan banyak fitur lainnya yang cukup memumpuni. Diantaranya adalah fitur merekam dalam 3 codec audio, sample rate yang sesuai dan bitrate, spektrum analyzer, dan dukungan widget.

Aplikasi perekam suara ini mungkin sekilas terlihat rumit, terutama bagi kalian yang tidak terlalu mengerti istilah-istilah dalam dunia recording. Untuk bisa menginstall aplikasi Voice Recorder Pro, kalian dapat mendownloadnya secara gratis di Google PlayStore.

Voice Recorder by Green Apple Studio

Aplikasi kali ini bisa merekam audio dengan kualitas yang terbilang bagus. Dengan tampilan yang simple dan minimalis, menjadikan aplikasi Voice Recorder by Green Apple Studio lebih mudah untuk digunakan. Aplikasi perekam suara ini dilengkapi dengan spektrum analyzer, alat kalibrasi mokrofon, dan masih banyak lagi.

Tertarik menggunakannya? Voice Recorder by Green Apple Studio tersedia pada aplikasi Google Play Store dan bisa kalian unduh secara gratis.

Hi-Q MP3 Voice Recorder

Dengan aplikasi perekam suara ini, kalian akan dimudahkan dalam melakukan rekaman apapun sesuai dengan apa yang kalian butuhkan. Tampilan yang sederhana dan tidak membingungkan, juga semua hasil rekaman bisa disimpan dalam MP3.

Selain itu, kalian juga bisa langsung melakukan backup hasil rekaman ke dalam cloud storage yang kalian miliki seperti Dropbox dan Google Drive. Selain itu, pada aplikasi Hi-Q MP3 Voice Recorder ini tersedia juga fitur wifi transfer. Gimana, tertarik menggunakannya?

Voice Recorder-smart-pro Android Apps

Aplikasi besutan smart-pro android apps ini memberikan kemudahan buat kalian yang membutuhkan sebuah aplikasi untuk merekam suara yaitu Voice Recorder.

Dengan aplikasi rekam suara ini kalian bisa merekam suara dengan hasil rekaman High Quality. Selain itu, dengan aplikasi perekam suara ini kalian juga bisa melakukan perekaman dengan menggunakan mic, baik mic earphone, headset, bahkan Bluetooth mic. Tertarik? Kalian bisa langsung mengunduhnya secara gratis melalui aplikasi Google Play Store.

Demikian rekomendasi aplikasi perekam suara terbaik pilihan Ponselhub. Semoga bermanfaat!