Aplikasi Tema HP Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Sebagai salah satu perangkat penunjang aktivitas harian yang sangat penting, para pengguna smartphone umumnya menambahkan berbagai aplikasi penunjang untuk memaksimalkan fungsinya sekaligus membuat tampilannya sedikit berbeda agar tidak merasa bosan.

Terlebih smartphone kini tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi semata, tapi juga perangkat kerja sekaligus hiburan dengan tingkat intensitas penggunaan harian yang lumayan tinggi itulah membuat para pengguna mengunduh aplikasi yang juga berfungsi sebagai aksesoris termasuk tema atau walpaper pada tampilan utama ponsel.

Apalagi saat ini banyak pengembang yang menawarkan berbagai jenis tema menarik yang dijamin tak akan membuat penggunanya bosan.

Beberapa tema atau launcher ini bahkan bisa dikustomisasi sesuai dengan selera penggunanya termasuk membuat tampilan smartphone bisa lebih berbeda dengan ponsel lainnya.

Pilihan tema yang diulas berikut ini mungkin bisa jadi rekomendasi buat kamu yang ingin memberikan tampilan ponsel jauh lebih baik bahkan beberapa aplikasi tema juga bisa lebih mengoptimalkan kemampuan ponsel dan kapasitas penyimpanan yang tidak terlalu tinggi.

C Launcher

Platform tema untuk sistem operasi android yang satu ini, sangat diminati oleh pengguna dengan jumlah pengunduh yang tinggi. Pengguna aplikasi C Launcher juga tidak harus susah dan kerepotan mengubah tampilan tema, karena para pengundh aplikasi C Launcher akan mendapatkan kemudahan penggunaan fitur pencarian serta mengaplikasikan tema yang sesuai tanpa harus memakan waktu yang lama.

Cara penggunaan C Launcher pun relatif mudah, pengguna cukup mencari tema yang sesuai dengan keinginan kemudian diunduh, kemudian proses selanjutnya adalah memasang tema hasil unduhan menggunakan aplikasi C Launcher. Prosesnya yang cepat, simpel dan kapasitas yang ringan inilah yang membuat C Launcher sangat diminati para pengguna android.

Dukungan lain dari aplikasi ini adalah, tema dan wallpaper yang selalu diupdate tiap waktu tanpa harus memberikan notifikasi khusus kepada tiap penggunanya sehingga ketika aplikasi ini diakses maka akan langsung menampilkan tema terbaru yang bisa langsung digunakan.

Apus Launcher

Sekilas nama aplikasi ini memang terdengar aneh, tapi jika sudah menggunakannya dijamin kamu bakal merasa puas. Berbagai macam pilihan yang lengkap mulai dari smart, safe, fast, personalized hingga stylish menjadi daya tarik dari aplikasi Apus Launcher ini.

Tak hanya itu saja, dengan pilihan tema yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan trend membuat tampilan ponsel jadi jauh lebih menarik dan tentu saja keren.

Sejak dari mendownload aplikasi ini, pengguna bahwa sudah ditawarkan lebih dari 50 ribu wallpaper keren yang bisa dipilih dan digunakan kapan saja. Uniknya lagi, tak hanya berfungsi sebagai aplikasi pengubah tema yang super ringan, Apus Launcher juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti penghemat baterai, smart folder, flashlight dan fitur lain yang tidak bisa ditemukan di aplikasi sejenis.

Buat kamu pengguna aplikasi ini yang tak bisa berbahasa Inggris, aplikasi ini juga dilengkapi dengan bahasa Indonesia serta 19 bahasa lain dari berbagai negara yang bisa digunakan sesuai kebutuhan penggunanya.

Karenanya, tak heran jika aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia karena memberikan tampilan smartphone yang berbeda dan tentu saja jadi lebih keren. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah bisa digunakan secara gratis dengan beragam fiturnya yang lengkap.

Nova Launcher

Umumnya pengguna android menginginkan aplikasi yang sudah saling terintegrasi dengan fitur canggih cukup dengan satu kali ketukan. Nah, aplikasi Nova Launcher buatan Tesla Coil Software ini mencoba mengakomodasi kebutuhan pengguna android tersebut.

Dengan aplikasi ini, penggunanya tak hanya sekedar mengganti tampilan ponsel tapi juga bisa sekaligus mengubah logo hingga layout wallpaper baik berupa gambar (Jpeg) atau bahkan berbasis animasi sesuai kebutuhan pengguna android.

Selain itu, aplikasi Nova Launcher juga melengkapi fitur tambahan lain yakni back up theme hingga mengembalikan tampilan layar ponsel saat penggunanya sudah merasa bosan.

Meski memiliki fitur yang multi fungsi, aplikasi Nova Launcher ini terbilang ringan dengan respon yang cepat tanpa harus menunggu terlalu lama saat digunakan dengan berbagai pilihan tema android terbaru yang selalu diupdate secara berkelanjutan oleh pengembangnya.

Apex Launcher

Desain aplikasi yang diusung oleh pengembang Android Does terhadap platform penyedia tema terbaik Apex Launcher ini cukup simpel dan sangat ringan penggunaannya. Padahal, dari segi menu, aplikasi ini dibekali dengan berbagai fitur unggulan seperti kustomisasi layar utama yang terdapat 9 tema pilihan terbaik.

Pengguna aplikasi super keren ini juga bisa langsung mengubah tampilan logo tiap aplikasi sesuai kreasi agar tidak merasa jenuh saat menggunakan ponsel meskipun berulang kali. Terdapat berbagai pilihan desain ikon yang menarik termasuk ikon yang mengadopsi sejumlah anime terkenal.

Jika tertarik menggunakan aplikasi ini, pengembang memberikan dua opsi yang bisa dipilih pengguna, gratis dan berbayar yang masing-masing memiliki keunggulan, termasuk versi gratis fitur yang diberikan pun cukup lengkap.

Dengan fiturnya yang lengkap serta kemampuan kustomisasi ikon home screen yang mudah tak heran jika aplikasi ini sudah diunduh oleh 50 juta pengguna dengan review dan rating yang memuaskan.

Poco Launcer V 2.0

Poco Launcer V 2.0 versi terbaru ini adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan saat ini. Bahkan aplikasi ini pernah mendapat predikat aplikasi kategori launcher terbaik versi Google Play Store di tahun 2018.

Berikut keunggulannya, desain tema yang simpel dan minimalis, namun tetap up to date dengan perkembangan trend serta dibekali fitur tambahan yang tak bisa ditemukan di aplikasi lain yakni fitur dark mode yang memanjakan mata para penggunanya.

Selain itu, terdapat juga fitur baru yakni light search yang memudahkan penggunanya melakukan aktivitas browsing dengan kapasitas penggunaan RAM yang super ringan dan cepat.

Satu hal lagi yang membuat Poco Launcher V 2.0 unggul dibanding aplikasi sejenis lainnya adalah ukuran aplikasinya yang sangat kecil, hanya 12 MB yang bahkan jauh lebih kecil dari aplikasi game sederhana sekalipun.

Microsoft Launcher

Sebagai penyedia sistem operasi perangkat PC, Microsoft juga menyasar aplikasi mobile dengan kapasitas yang ringan dengan jaminan aplikasi yang super cepat. Launcher buatan Microsoft ini menawarkan banyak pilihan tema menarik layaknya pengguna desktop dengan ukuran yang sangat kecil.

Selain itu, Microsoft juga menawarkan proses kustomisasi yang mudah melalui fitur-fitur yang ada di launchernya ini. Tak hanya itu saja, launcher ini juga dilengkapi dengan Cortana, sebagai salah satu fitur penting yang berfungsi sebagai asisten untuk mengawasi aktivitas penggunaan ponsel.

Tak hanya itu saja, aplikasi Microsoft Launcher juga sudah terintegrasi langsung dengan PC ketika perangkat android kamu dihubungkan ke desktor yang menggunakan sistem operasi maupun program-progam buatan Microsoft.

Dengan aplikasi ini juga, program-program buatan Microsoft seperti Office, Excel dan yang lainnya bisa dikontrol langsung melalui satu aplikasi sekaligus tanpa harus repot menggunakan atau menghidupkan perangkat PC.

Launcher iOS 13

Tahukah kamu, sistem operasi iOS 13 adalah perangkat lunak yang digunakan secara khusus oleh Apple untuk produk smartphone terkenalnya iPhone seri X maupun produk iPhone seri terbaru lainnya.

Tampilan tema super premium layaknya iPhone bakalan membuat siapapun penggunanya terlihat berbeda dari pengguna android lainnya. Hal ini termasuk fitur yang ada di dalam aplikasi ini pun sudah setara dengan fitur iPhone seri terbaru.

Dengan kualitas super canggih layaknya pengguna iPhone, pengguna aplikasi ini bakal merasakan pengalaman pengguna yang mewah termasuk dengan fitur tambahan asisstive touch yang juga ada pada iPhone. Keren bukan?

HiOS Launcher

Mau tampilan smartphone kamu seperti tampilan iPhone seri terbaru dengan berbagai fiturnya yang keren? Caranya mudah banget, cukup menginstal platform Hios Launcher maka dengan sekejap ponsel android kamu sudah berubah menjadi iPhone keluaran terbaru.

Banyak fitur yang ditawarkan di aplikasi HiOS Launcher ini, yang tak hanya sekedar mengubah tampilan layaknya iPhone tapi bahkan hingga ke hal paling detail dari sebuah iPhone seperti notifikasi, seting tiap aplikasi, dan layar utama ponsel seluruhnya mengadopsi tampilan iPhone.

Tak hanya itu saja, HiOS Launcher juga menawarkan beragam instrumen wallpaper yang keren dan selalu diupdate agar tidak ketinggalan zaman, sesuai dengan karakter ponsel keluaran Apple.

GO Launcher

Aplikasi Go Launcher merupakan aplikasi berbasis tema untuk android yang sudah sangat dikenal dan bahkan sudah diinstal oleh lebih dai 100 juta pengguna di seluruh dunia. Banyak pengguna android yang lebih memilih aplikasi ini karena tampilannya yang sangat sederhana dengan memberikan begitu banyak tema yang menarik hingga 10 ribu tema yang bisa diganti kapan pun dengan cepat dan mudah.

Tak hanya itu saja, di aplikasi Go Launcher juga dilengkapi dengan menu 3 dimensi dengan slide efek yang smooth yang sangat memanjakan penggunanya. Untuk kamu yang menginginkan fitur lain yang lebih variatif dan lengkap dari aplikasi ini, bisa juga membeli versi pro yang harganya sangat murah.

+Home Launcher

Aplikasi terakhir adalah, +Home Launcher, aplikasi tema berbasis android ini memang lebih menyasar kepada pengguna milenial khususnya kaum perempuan, karena terdapat banyak pilihan tema kustom lucu yang selalu diupdate secara rutin.

Aplikasi +Home Launcher memberikan banyak pilihan tema hingga mencapai 1.000 tema lebih yang bisa dikustom sesuka hati penggunanya atau bahkan bisa disesuaikan dengan mood kamu saat itu dengan tampilan-tampilan yang minimalis, stylish dan selalu sesuai trend tentunya.

Uniknya meski memiliki banyak pilihan gaya yang beragam dan selalu baru, aplikasi ini cenderung ringan dan tidak terlalu berpengaruh terhadap kinerja RAM ponsel.

Berbagai pilihan aplikasi tema yang diulas ini bisa kamu dapat dengan mudah di Google Play Store baik gratis maupun berbayar yang ukuran tiap aplikasinya bisa disesuaikan dengan ketersediaan ruang penyimpanan ponsel masing-masing penggunanya.

Penting juga untuk memilih aplikasi yang selalu mengupdate fiturnya agar bisa tetap bisa disesuaikan dengan kebutuhan tiap pengguna aplikasi.

Meski demikian, pengguna android juga harus teliti dan mewaspadai kemungkinan aplikasi yang mengandung malware sehingga penting melihat review maupun rating dari tiap aplikasi tema yang hendak diunduh.