Aplikasi Translate Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Aplikasi translate dapat kalian gunakan untuk memudahkan dalam terjemahan. Aplikasi ini membantu menerjemahkan teks dari berbagai bahasa asing. Pilihan aplikasi terjemahan saat ini tersedia berbagai macam.

Aplikasi terjemahan yang dapat kalian gunakan, tidak hanya menerjemahkan teks. Namun ada juga yang menyediakan gambar dan ucapan.

Saat ini tersedia berbagai aplikasi terjemahan yang dapat kalian gunakan. Kalian dapat menggunakan aplikasinya sesuai kebutuhan. Untuk itu, ketahui beberapa aplikasi terjemahan berikut ini.

1. Google Translate

Download : Google Translate

Google Translate sebagai salah satu aplikasi yang dapat kalian gunakan. Aplikasi ini dapat menerjemahkan berbagai jenis bahasa hingga 103 bahasa. Menerjemahkan melalui pengetikan dan 59 bahasa secara offline.

Google Translate memungkinkan kalian untuk menggunakan tulisan tangan. Dengan menggambar teks atau karakternya untuk dapat mengetik dalam 93 bahasa. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu terjemahan menggunakan kamera ke dalam 37 bahasa.

Kalian hanya perlu mengarahkan kamera dan memotretnya untuk memperoleh terjemahan secara instan. Google Translate termasuk aplikasi yang mudah kalian gunakan. Dengan adanya ikon pada bagian atas, kalian dapat mengklik untuk menggambar. Selain itu, mengambil foto, berbicara, serta mengetik. Untuk mencoba menggunakannya, kalian dapat mengunduhnya dari sini.

2. iTranslate

Aplikasi translate ini dapat menerjemahkan hingga 100 bahasa yang berbeda. Selain itu, juga memiliki versi khusus untuk Apple Watch. Sehingga kalian dapat menerjemahkannya menggunakan jam tangan canggih tersebut.

Pada dasarnya aplikasi ini gratis, namun untuk versi Pro kalian perlu membayarnya. Versi Pro menghadirkan fasilitas offline, terjemahan situs web, adanya mode suara, dan konjugasi kata kerjanya. Untuk mencoba menggunakan aplikasinya, kalian dapat mengakses di sini.

3. Naver Papago Translate

Apabila kalian ingin menjadi profesional dalam bahasa yang dapat menerjemahkan. Naver Papago Translate sebagai pilihan aplikasi terjemahan bahasa yang tampak sederhana di Android. Aplikasi ini dapat digunakan menerjemahkan 13 bahasa.

Seperti bahasa Korea, Jepang, Inggris, Cina (Sederhana / Tradisional), dan Indonesia. Selain itu juga bahasa Spanyol, Rusia, Jerman Perancis, Thailand, Vietnam, dan Italia. Naver Papago juga memiliki berbagai fitur hebat.

Seperti halnya untuk terjemahan frasa waktu nyata, terjemahan percakapan, dan terjemahan suara waktu nyata. Dalam aplikasi translate ini, ada juga fasilitas kamus dengan berbagai informasi untuk dapat memeriksa lebih banyak artinya.

Phrasebook yang menampilkan informasi mengenai ungkapan dasar untuk bahasa. Untuk mencoba menggunakan aplikasi ini, dapat mengunduhnya di sini.

4. TripLingo

TripLingo sebagai pilihan aplikasi lainnya yang dapat kalian gunakan. Aplikasi ini akan membantu agar kalian dapat terdengar seperti orang lokal saat berada di luar negeri. Selain itu, juga membantu dalam proses adaptasi dengan budaya. Mulailah dengan memilih negara tujuan dan mengunduh paketnya untuk tempat yang akan kalian kunjungi.

Apabila kalian akan berkunjung ke Spanyol, kalian perlu memperoleh penerjemah suara yang akan membantu untuk menerjemahkan suara kalian ke dalam bahasa Spanyol. Penerjemah gambar, pilihan frasa kunci bahasa Spanyol, dan cara mengucapkan bahasanya.

Bagian frasa dengan cakupan yang luas. Aplikasi translate ini dapat kalian unduh secara gratis di iTunes dan Google Play. Untuk versi Pro, tentu kalian perlu membayarnya. Kalian dapat mengunduhnya melalui tautan ini.

5. Waygo

Waygo juga dapat membantu menerjemahkan dalam beberapa bahasa. Seperti halnya bahasa Inggris, Korea, Jepang, dan Cina. Namun aplikasi ini dapat menjadi penyelamat untuk kalian. Terlebih pada saat kalian tidak memiliki akses Wi-Fi. Hal itu karena aplikasi satu ini dapat digunakan sepenuhnya secara offline.

Aplikasi ini termasuk yang paling baik penggunaannya dengan kamera instan. Kalian hanya perlu mengarahkan kursor pada tandanya dan bagian menu. Nantinya kalian akan melihat terjemahan tersebut. Waygo akan sangat bermanfaat untuk para penyuka makanan.

Hal itu karena kalian dapat memasukkan pada mode gambar makanan apabila kalian sudah menerjemahkan item menu. Untuk lebih memahami mengenai pesanan kalian, aplikasi translate ini juga dapat memudahkan dalam pelafalannya.

Apabila kalian perlu mengatakan sesuatu dalam bahasa lainnya, kalian dapat mengunduh aplikasinya secara gratis di iTunes dan Google Play. Untuk mencoba menggunakan aplikasinya, kalian perlu mengunduhnya dari sini.

6. Microsoft Translator

Microsoft Translator sebagai aplikasi yang memungkinkan opsi paling serbaguna. Kalian dapat mengetik teks yang ingin diterjemahkan. Selain itu, juga dapat berbicara dengan suara keras atau memotret foto dari gambar yang terdapat teks.

Aplikasi satu ini tersedia dalam aplikasi smartwatch, untuk iOS, dan Android. Sehingga akan memudahkan akses Microsoft Translator saat bepergian. Untuk mengunduh aplikasi satu ini, dapat melalui ini.

7. Language Translator

Aplikasi translate sederhana ini dapat kalian gunakan. Language Translator membantu menerjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Spanyol. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat menerjemahkan bahasa lainnya. Seperti halnya bahasa Rusia, Jerman, Perancis, Italia, Catalan, dan Cina.

Aplikasi ini dapat menerjemahkan bahasa lainnya sampai 90 bahasa. Language Translator memiliki beberapa fitur yang bagus untuk menerjemahkan langsung antara bahasa dan terjemahan suara. Membantu menerjemahkan kata-kata orang lain saat sedang berada di luar negeri. Kalian dapat mencoba mengakses aplikasinya dari sini.

8. TextGrabber

Aplikasi satu ini akan membantu menerjemahkan bahasa yang tidak kalian mengerti. Kalian hanya perlu mengarahkan kamera ke teks yang tidak dimengerti. TextGrabber akan langsung menerjemahkannya untuk bahasa yang kalian pilih. Untuk mengakses aplikasi translate tersebut melalui tautan ini.

9. Yandex Translate

Bagi kalian para pengguna Android, kini tersedia aplikasi penerjemah yang hebat dan bagus. Tentunya dengan dukungan 90 bahasa online dan 7 bahasa offline. Yandex Translate menyediakan berbagai fitur secara khusus. Seperti mendengarkan kalian saat sedang berbicara dalam empat bahasa.

Aplikasi ini dapat membaca 12 bahasa melalui kamera. Namun hanya tersedia saat kalian sedang online. Kalian juga dapat menerjemahkan seluruh situs web secara langsung di aplikasi ini. Aplikasi ini menghadirkan fungsi prediksi yang akan menghemat waktu. Adanya kemampuan berbicara dengan jam tangan Android Wear.

Kalian akan melihat kata-kata diterjemahkan pada bagian layarnya. Aplikasi terjemahan bahasa ini gratis dan tidak terdapat iklan sama sekali. Untuk mencoba menggunakan Yandex Translate dapat mengunduhnya di sini.

10. Easy Language Translator

Aplikasi translate lainnya ini juga cocok kalian gunakan. Aplikasi Easy Language Translator ini penggunaannya sangat mudah. Selain itu, dapat membantu menerjemahkan lebih dari seratus bahasa. Tidak hanya dapat menerjemahkan teks, namun juga menerjemahkan suara. Aplikasi ini dapat mengkonversi ucapan menjadi teks juga sebaliknya.

Aplikasi ini termasuk aplikasi terjemahan yang cepat dan akurat. Kalian dapat mendengarkan suara dalam proses penerjemahannya. Adanya opsi ‘Add to favorite’ yang dapat kalian gunakan di masa mendatang.

Terjemahan tersebut juga dapat kalian bagikan dengan orang lain. Kalian juga dapat menyimpan sekaligus mengirim bagian tersebut sebagai MP3. Untuk mencoba mengakses aplikasi ini melalui tautan ini.

Kini tersedia banyak pilihan aplikasi translate untuk kalian gunakan. Sehingga akan membantu memecahkan masalah kesulitan dengan bahasa asing. Tidak hanya menerjemahkan teks, namun juga gambar dan ucapan.