Game Petualangan Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Apa saja game petualangan yang seru? Berikut game petualangan android offline terbaik yang bisa kalian mainkan di hp

Game dengan genre petualangan memang menjadi pilihan para pengguna smartphone sebagai permainan untuk mengisi waktu. Selain karena tampilan grafisnya yang beragam, game bertema petualangan juga mampu memberikan keseruan tersendiri bagi siapapun yang memainkannya.

Game PetualanganImage via play.google.com

Tak hanya itu saja, game berlatar adventure itu juga efektif memacu adrenalin dan bisa dimainkan oleh semua lapisan umur mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa sekalipun.

Buat kamu yang sedang mencari rekomendasi permainan dengan latar petualangan seru, berikut 12 game petualangan yang bakal menguji adrenalin sekaligus menjadi hiburan di waktu luang kamu;

Life After

Jika kamu suka game petualangan dengan tema zombie atau mutan, permainan Life After ini bisa jadi pilihannya. Selain itu, kamu juga dituntut untuk bisa bertahan hidup dengan melakukan aktivitas harian seperti bercocok tanam hingga mencari makanan.

Di game ini juga kamu bisa membangun kelompok atau clan bersama teman untuk menuntaskan berbagai macam misi yang menjadi tantangan dalam permainan ini.

Toram

Game android lain berlatar petualangan selanjutnya adalah Toram. Game dengan karakter anime ini, akan membawa pemainnya bertualang ke berbagai belahan dunia yang lain serta menghadapi berbagai macam makhluk. Selain itu, pemainnya juga bakal menemui berbagai suku dan kelompok yang bisa dijadikan teman atau bahkan musuh.

Di game ini, kamu bisa menciptakan anime dengan kreasi yang sesuai dengan selera. Bahkan, pilihannya terbilang lengkap mulai dari rambut, warna kulit, tinggi badan hingga berbagai bentuk wajah. Game yang sudah diunduh oleh lebih dari 7 juta pengguna ini memberikan tampilan efek 3 dimensi yang menawan sehingga bakal membuat siapapun pemainnya terpukau.

Lineage 2 Rev

Lineage 2 Rev adalah Game petualangan PC yang pernah sangat terkenal di tahun 2010 ini, kini bisa dimainkan juga di smartphone android. Game petualangan dengan berbagai keseruan dan mampu memacu adrenalin ini bakal membawa pemainnya menjelajahi dunia fantasi dan menghadapi berbagai jenis makhluk dengan equipment yang harus kamu kumpulkan terlebih dahulu.

Selain itu, sebelum memulai permainan, kamu juga membangun karakter berikut ras seperti elf atau dwark yang bisa disesuaikan dengan selera siapapun pemainnya. Game berbasis massive multiplayer online role playing game atau MMORPG ini menghadirkan kualitas grafis yang tak kalah bagusnya dengan tampilan desktop.

Hearthstone: Heroes of Warcraft

Permainan ini sekilas memang mirip dengan Yugi oh. Hanya saja, tiap pemainnya bakal berhadap-hadapan dengan perlengkapan masing-masing menggunakan kemampuan kepahlawanan kamu melalui kartu-kartu yang kamu kumpulkan dan tidak boleh lebih dari 10 kartu.

Tampilan grafis yang indah dan bisa dimainkan baik online ataupun offline bakal memberikan keseruan tersendiri khususnya dalam mengatur strategi serangan melawan musuh-musuh kamu termasuk menentukan kartu yang tepat saat menghadapi musuh juga menentukan kelangsungan permainan.

This War of Mine

Game petualangan This War of Mine ini berlatar cara bertahan hidup tak hanya seorang diri tapi juga bersama anggota keluarga yang ada di rumah lainnya. Disini, kamu tak hanya bertahan untuk terus tetap hidup tapi juga menjaga anggota lainnya untuk tetap hidup.

Permainan paling epik di android ini juga menawarkan banyak pilihan bagi pemainnya untuk menentukan tiap jalan cerita yang diambil sehingga bisa disesuaikan dengan karakter dan kesukaan tiap pemainnya.

Crashlands

Permainan ini mewajibkan pemainnya untuk menghancurkan semua alien yang ada agar dunia fantasi yang ada di dalam game ini terbebaskan dari serangan para alien, caranya dengan membangun sebuah benteng khusus hingga mengeksplor tiap peralatan yang tersembunyi (hidden equipment) yang ada di setiap permainan agar kamu bisa memusnahkan kelompok alien.

Berbagai macam misteri disajikan dalam petualangan yang bakal membuat kamu terheran-heran dan menengangkan, namun tetap bisa di nikmati hingga akhir petualangan, tapi harus waspada dan tak mudah lengah karena alien bisa ada dimana saja dan menyerang kapan saja.

Dead Effect 2

Game android berlatar petualangan lainnya adalah Dead Effect untuk melawan berbagai jenis musuh yang sewaktu-waktu bisa mengancam kamu. Dengan alur cerita yang terus berubah-ubah dan tak terduga, dijamin siapapun yang memainkannya tidak merasa bosan dengan tampilan yang monoton.

Selain itu, terdapat pula berbagai jenis senjata keren dan canggih yang bisa dijadikan perlengkapan utama melawan musuh agar bisa menguasai permainan. Jika tak ingin melawan musuh dengan peralatan yang belum canggih, kamu bisa melengkapi persenjataannya dengan membeli secara online.

Limbo

Di game Limbo ini, para pemainnya akan diajak menjadi seorang anak yang terdampar di hutan misteri yang harus dipecahkan selama permainan berlangsung. Game dengan nuansa black and white ini menyajikan keseruan melalui tokoh anak yang tak bernama ini agar bisa menyelamatkan saudara perempuannya yang tersesat di hutan misteri tersebut.

Game petualangan ini meraih banyak penghargaan karena menyajikan pengalaman pengguna dengan berbagai gameplay dan tampilan petualangan yang beragam. Limbo yang dibuat oleh Ifixit Apps ini menghadirkan permainan semi realistis yang futuristik.

Dead Trigger

Selain berlatar petualangan seru, game dengan model permainan first person shooter atau FPS ini juga bertemakan aksi dengan menghadapi kawanan zombie haus darah yang terus memburu para pemainnya.

Tak hanya terus berupaya agar tetap hidup, dalam permainan ini, kamu juga bakal menemukan peralatan atau bahkan trik untuk menghadapi zombie atau bahkan senjata canggih agar bisa membasmi zombie dengan cepat.

Selain memompa adrenalin dengan serangan para zombie ganas ini, pemain juga disajikan dengan latar lokasi petualangan yang beragam tiap levelnya yang dijamin tidak akan membuat pemainnya cepat bosan.

Ice Age Adventure

Game yang disadur dari film dengan judul yang sama ini, memang seolah ingin mengulang kesuksesan film dengan tokoh utama diantaranya; Sid, dan sekawanan hewan bernama Manny dan Diego bersama sahabatnya. Game ini tetap memiliki alur yang sama dengan film, yang mengisahkan terdamparnya Manny dan Diego di dunia yang dipenuhi dengan es.

Disini, pemain akan memainkan karakter Sid, yang bertugas menyelamatkan sahabat-sahabatnya dari keganasan dunia es dan berbagai macam makhluk maupun satwa liar yang siap memangsa mereka.

Game dengan grafis keren berbasis 3 dimensi ini bahkan bisa dimainkan untuk semua umur, termasuk anak-anak. Selain itu, spesifikasi game yang hanya berukuran 62 MB ini cukup ringan untuk di download tanpa harus membutuhkan ruang penyimpanan yang besar.

Karenanya tak heran jika game buatan developer terkenal yakni Gameloft ini mendapat rating hingga 4.3 dari penggunanya yang jumlah unduhannya sudah menembus angka jutaan pengguna di playstore.

Full Pipe Adventure

Game petualangan menyerupai puzzle dan penuh teka teki seru ini menggunakan tokoh bernama Dude yang diharuskan menyelesaikan misi khusus yang beragam di setiap levelnya. Selain memunculkan rasa penasaran, Full Pipe Adventure juga menawarkan keseruan dengan tampilan grafis yang nyaris mendekati realistis.

Selain offline, game ini juga tersedia versi online dan berbayar dengan berbagai macam karakter dan tempat petualangan yang lebih seru jika menggunakan versi berbayarnya.

Game buatan Icestone ini bisa dimainkan di smartphone berbasis android minimal 4.0.3 ke atas dengan kapasitas penyimpanan yang cukup kecil hanya 46 MB dan bisa dimainkan oleh semua umur termasuk anak-anak.

Game of Thrones

Game yang disadur dari serial film terkenal ini, menyajikan petualangan kepada pemainnya untuk bisa menjadi sosok seorang Lord di Westeros dengan melakukan berbagai macam strategi khusus agar bisa mengalahkan Seven Kingdom.

Di Game of Thrones ini tak hanya menyajikan berbagai petualangan seru tapi juga menghadirkan peperangan melawan pasukan musuh dan puluhan naga agar bisa memenangkan dan merebut tahta dan menjadi seorang Lords.

Game dengan kapasitas 72 megabyte ini dibuat oleh developer Youzu spesialis pembuat game berlatar petualangan seru dengan keindahan tampilan 3 dimensi yang menawan dan memanjakan pemainnya dengan tampilan yang berwarna.

The Pirate: Caribbean Hunt

Petualangan seru di laut Karibia yang penuh dengan bajak laut bakal membuat siapapun pemainnya merasakan sensasi kejaran para bajak laut ganas atau larut dalam pertempuran seru dengan para pemburu harta karun tersebut.

Di game ini para pemain akan dibawa ke sebuah zaman dimana laut Karibia dikuasai sepenuhnya oleh para bajak laut. Keseruan menjadi seorang bajak laut dan bertualang ke berbagai tempat untuk menyelesaikan misi-misi seru yang tak pernah terbayangkan.

Bertempur dengan meriam, membajak kapal para bajak laut lainnya untuk mendapatkan berbagai item perlengkapan seperti bola meriam hingga membentuk awak kapal tangguh untuk menghadapi para penjahat.

Selain itu, pemain tak hanya disajikan dengan pertempuran melawan bajak laut tapi juga berusaha memperbaiki kapal yang rusak akibat serangan musuh hingga menjual berbagai macam hasil rampasan dari kapal bajak laut.

Tujuan utama dari permainan ini adalah menguasai laut Karibia sepenuhnya dan menjadi seorang Lord bergelar Raja Crimson dari Antilles.

Ghost Town Adventures: Mystery Riddles Game

Game petualangan selanjutnya adalah Ghost Town Adventures: Mystery Ridlles Game yang menyuguhkan banyak karakter seru. Tak hanya itu saja, game ini juga dilengkapi dengan alur kisah yang detail di setiap levelnya.

Di game ini, pemain akan dibawa ke sebuah kota hantu dengan berbagai plot menarik serta menyelesaikan tugas utama berupa memecahkan sejumlah teka teki untuk maju ke step selanjutnya.

Game dengan tampilan grafis yang menawan ini juga memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bisa berinteraksi dengan penduduk di kota hantu termasuk mengeksplorasi rumah yang penuh dengan misteri untuk dipecahkan.

Tapi ingat, harus tetap waspada terhadap, musuh berwujud roh, zombie hingga sosok raksasa beku yang setiap waktu bisa mengancam.

The Seven Deadly Sins: Grand Cross

Dengan memainkan karakter utamanya, Melodias, pemain diajak bertualang ke sebuah daerah bernama Desa Bernia untuk menyelesaikan semua misi yang sangat menantang seperti iblis raksasa yang sangat menyeramkan.

Game ini memang menyadur tokoh-tokoh anime dengan sejumlah karakter yang bisa digunakan dan dikreasikan sesuai keinginan agar lebih mudah dipahami para pemain dengan kualitas grafis yang baik dijamin bakal memanjakan siapapun pemainnya.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi game bertema petualangan untuk android baik offline maupun online yang bisa dijadikan pilihan permainan untuk mengisi waktu. Bijak menentukan permainan yang tepat termasuk untuk anak-anak juga penting agar tidak menimbulkan kecanduan.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn