Aplikasi Photo Grid Terbaru untuk HP Android dan iPhone

Cari aplikasi foto grid untuk hp? Berikut daftar aplikasi photo grid untuk hp Android dan iPhone

Aplikasi foto grid terbaik akan memberikan tools yang menyenangkan untuk berbagi banyak gambar melalui smartphone. Ada banyak aplikasi grid foto kekinian yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Masing-masing dari aplikasi tersebut sangat unik dengan serangkaianfitur yang menarik.

Aplikasi Foto GridImage via play.google.com

Mereka memiliki tata letak intuitif yang memungkinkan penggunanya memulai proyek edit grid foto dengan cepat. Selain itu, penggunanya akan mendapatkan inspirasi dari template yang telah dibuat sebelumnya.

Melakukan proses editing foto di smartphone memang menyenangkan. Apalagi jika fitur-fitur yang ditawarkan sebagian besar adalah tools editing gratis. Nah, jika kalian sedang mencari rekomendasi aplikasi photo grid terbaru untuk hp Android dan iPhone? Berikut daftar aplikasi grid foto kekinian terbaik pilihan Ponselhub selengkapnya:

Pic Collage

Dengan Pic Collage, pengguna akan mendapatkan pilihan untuk memulai editing dengan kisi kolase klasik, lembar memo kosong gaya bebas, atau template yang sudah jadi. Cara penggunaan aplikasi photo grid ini cukup mudah. Cukup tinjau foto dari perpustakaan atau akun media sosial dan pilih foto yang ingin kalian sertakan.

Pic Collage secara otomatis memberikan berbagai macam templat dan pola kisi untuk mengakomodasi apa yang pengguna pilih. Setelah itu, kalian dapat menyesuaikan ukuran keseluruhan kisi dan sel individual di dalamnya, mengubah batas, mengatur warna atau pola background, dan menyesuaikan fokus gambar di dalam setiap grid.

Editor foto bawaan dalam aplikasi bisa menerapkan pengeditan dasar pada setiap gambar, menerapkan stiker, corat-coret, efek, dan bingkai foto. Ada banyak hal yang ditawarkan di sini dan itu cukup untuk menjadikan Pic Collage sebagai salah satu aplikasi kolase foto terbaik.

Versi basic dari aplikasi photo grid ini bisa diakses secara gratis, tetapi versi premiumnya dapat menghilangkan water mark dan iklan. Dengan versi premium, kalian bisa menambahkan video dan akses ke lebih banyak templat, stiker, dan pola. Biaya premium dari aplikasi photo grid ini adalah $35,99/tahun atau $4,99/bulan. Silahkan konversikan ke mata uang Rupiah sesuai nilai tukar di hari berlangganan.

Moldiv

Aplikasi photo grid ini menyediakan bilah alat lengkap dengan pengeditan seperti Pangkas, Kejelasan, Eksposur, Warna, Vibrance, dan lainnya. Kalian dapat menggunakan gambar di rol kamera atau memotret foto baru langsung di aplikasi.

Fitur Kamera Kecantikan yang dirancang dengan tools terpisah berkonsentrasi untuk menciptakan selfie yang menarik lengkap dengan peniruswajah, pelembutan kulit, dan pembesaran mata. Jika opsi gratis tidak cukup, pembelian dalam aplikasi pro memungkinkan kalian untuk membeli paket filter, stiker, dan pola tambahan. Biaya aplikasi pro Moldiv sekitar $14,99.

Pics Art

Pics Art tidak hanya membuat kalian bisa mengedit grid dan kolase, tetapi juga dapat mengakses umpan komunitas yang menampilkan kreasi yang dibuat dengan aplikasi. Dengan hal ini tentu saja akan memudahkan penggunanya untuk mencari karya seni dari teman dan pengikut. Selain itu sebagian besar daya tarik Pics Art terletak pada seni remix editingnya. Kalian dapat menggunakan foto sendiri dan memanfaatkan foto yang diunggah oleh orang lain agar sesuai dengan konsep.

Fitur pengeditan di dalam aplikasi photo grid ini meliputi toolsmenggambar, template, gambar latar belakang atau background foto, filter foto HDR, font, dan efek gaya AI. Selain itu, aplikasi photo grid ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan penyesuaian mulai dari crop, menyesuaikan kecerahan, kontras, dan saturasi hingga menambahkan efek khusus, mode pencampuran, dan pemotongan bentuk.

Melalui aplikasi Pics Art, kalian bahkan dapat membuat eksposur ganda, meme, dan stiker sendiri yang dapat dibagikan. Di dalamnya juga terdapat fitur Obrolan Remix berupa grup mengerjakan proyek bersama. Agar bisa mengakses lebih banyak fitur pro, kalian bisa membeli Pics Art Gold sebesar $8,99 per bulan atau $55,99/tahun untuk menonaktifkan iklan dan akses ke semua konten premium.

Photo Grid

Saat menggunakan Photo Grid, yang perlu kalian lakukan cukup menelusuri koleksi foto atau video dan memilih foto yang ingin disertakan dalam grid dan kolase.Photo Grid menyediakan 15 modul dari kolase klasik hingga gaya Snapchat. Itu semua sudah termasuk Filter Venus yang merupakan filter favorit aplikasi photo grid ini. Filter tersebut membuat siapa pun terlihat seperti putri dan peri.

Atau kalian bisa menggunakan filter Twinkle, yang secara otomatis mengadaptasi gaya pelukis terkenal atau lukisan tertentu seperti Starry Night karya van Gogh. Selain itu di dalamnya terdapat filter Meme memberi template klasik untuk teks di atas dan bawah dengan foto di tengah.

Photo Grid disukai oleh banyak pengguna dengan kemampuannya untuk mengubah tata letak dan menambahkan stiker, latar belakang gradien, dan banyak lagi elemen dekoratif dan GIF. Aplikasi menyenangkan ini memberi kalian banyak hal untuk dilakukan dengan modul tambahan seperti Face Pop, Scrap book, dan kartu.

PiZap

PiZap adalah editor foto kombinasi untuk pembuat kolase, desainer, dan generator meme. Aplikasi photo grid ini memungkinkan kalian memperbaiki foto dari koleksi galeri sehingga akan terlihat bagus dalam kolase, kartu ucapan, atau poster. Bagian desain aplikasi memiliki template untuk sampul Facebook, YouTube, dan Twitter serta untuk iklan web dan kartu nama. Kategori berpola berorientasi remaja menawarkan ratusan tata letak dan templat untuk dipilihtermasuk template kolase dan tata letak desain dengan tema untuk liburan, sentimen, dan tema acara khusus lainnya.

PiZap membuat tools untuk menambahkan meme teks dan simbol, filter, dan bentuk. Selain itu kalian dapat menerapkan efek khusus untuk setiap gambar. Cukup pilih tata letak yang diinginkan dan mulai memuatnya dengan foto dari galeri. Wah, sangat simple!

Pic Stitch

Dengan Pic Stitch gratis, kalian dapat menjadikan foto dan video sebagai bagian dari kolase. Penyesuaian toolsnya bahkan sampai dengan rasio aspek yang disesuaikan beserta iringan musik. Setiap foto atau video yang ingin disimpan bisa dipangkas dan diperbaiki sebelum menambahkannya ke template.

Melalui aplikasi photo grid ini, kalian dapat menambahkan filter, teks, stiker, coretan, dan water mark sambil menyesuaikan kecepatan pemutaran video. Cukup seret dan lepas untuk menukar sel di dalam template. Saat menggunakan aplikasi, hamparan teks akan muncul untuk melatih kalian tentang cara menangani fungsi aplikasi seperti bingkai, zoom, dan pertukaran gambar.

Aplikasi photo grid ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi di semua media sosial populeratau melalui email. Tenang saja karena kalian juga bisa menyimpan ke Galeri atau Rol Kamera di smartphone. Hal lain yang menyenangkan adalah Pic Stitch bisa melakukan ekspor dalam resolusi tinggi.

inCollage

Aplikasi inCollage sangat populer di kalangan pengguna iOS dan Android. Bahkan, ratingnya mencapai 4,9. Kalian bisa memilih dan mengambil beberapa foto untuk membuat aplikasi ini secara otomatis membuat kolase. Melalui aplikasi photo grid ini, kalian bahkan bisa menggabungkan hingga 18 gambar dalam satu kolase dan menggunakan salah satu dari 100+ kisi dan tata letaknya.

Aplikasi menarik ini memiliki koleksi gambar latar belakang, font, stiker, dan alat desain lainnya yang layak untuk membantu kalian menyesuaikan gambar.Fitur hebat lainnya dari aplikasi photo grid ini adalah dapat membantu kalian membuat editinggrid siap post di instagram dengan latar belakang buram. Bagaimana? Sangat simple dan menarik bukan?

Layout from Instagram

Aplikasi grid instagram ini adalah pembuat kolase sederhana namun sangat berguna. Ia mengambil gambar kalian secara otomatis membuat kolase dalam tata letak yang berbeda. Kalian dapat memilih tata letak yang disuka dan membiarkan aplikasi membuat kolase atau mengeditnya sendiri.

Aplikasi grid instagramable ini memiliki antar muka yang sangat mudah digunakan. Kalian bisa membentuk kembali, mengubah ukuran, memperbesar atau memperkecil menggunakan sentuhan jari.Layout from Instagram memungkinkan hingga 9 gambar dalam kolase. Fitur hebat lainnya dari aplikasi photo grid ini adalah kemampuannya menemukan gambar dengan orang-orang tertentu di dalamnya untuk mempermudah membuat kolase.

Story Art

Apakah kalian ingin postingan story instagram yang lebih estetik? Maka aplikasi Story Art bisa mewujudkannya. Ini adalah aplikasi yang digunakan khusus untuk membuat kolase atau jenis gambar lainnya untuk story Instagram. Story Art menawarkan lebih dari 1000 template dan tata letak untuk membuat kolase Cerita Instagram yang semakin menarik, lho!

Jika ingin tampil beda, ia memiliki semua hal penting dalam hal pengeditan foto dasar termasuk 60+ tema dan 120+ ikon dan stiker untuk mempercantik sampul Sorotan Instagramdi akun kalian. Dengan sorotan atau story yang tertata rapi, tentu followers kalian akan merasa kagum dan menyukai karya fotografinya.

Story Cic

Belum puas dengan rekomendasi di atas dan ingin opsi yang lain? Cobalah untuk mengedit dengan Story Cic. Ya, seperti namanya, ia memuat tools khusus agar fotografi story Instagram kalian lebih rapi dan menarik. Ini adalah pembuat kolase dan editor foto lain yang dapat kalian gunakan untuk menyesuaikan cerita Instagram.

Story Cic memiliki lebih dari 1000 templat yang dapat digunakan untuk membuat kolase storyInstagram. Aplikasi photo grid ini juga dilengkapi dengan efek dan filter dasar untuk membuat konten lebih menarik. Untuk mengubah nuansa foto, ia menawarkan sekitar 50 tema seperti cinta, perjalanan, dan lainnya yang dapat kalian pilih. Secara keseluruhan, ini adalah pembuat kolase dan grid gratis yang dikemas dengan semua fitur penting.

Nah, itulah rekomendasi aplikasi terbaik untuk foto grid dan kolase di HP. Saat memilih untuk mengunduh salah satu aplikasi kolase foto, sebaiknya lihatlah aspek serba guna desain dan previewnya. Beberapa diantaranya yakni bermacam-macam bingkai dan kisi templat dan tata letak majalah atau kartu ucapan.

Beberapa opsi lain juga perlu dipertimbangkan, seperti aplikasi yang menawarkan ekstra fitur pemotretan dan pengeditan dalam kamera, filter, teks, background, dan stiker. Terlepas dari struktur templatenya, deretan aplikasi photo grid di atas akan membantu kalian mengedit grid dan koleksi foto.

Hasil editing dari aplikasi grid foto tersebut bisa dibagikan melalui media sosial, email, dan bahkan dicetak.

Hampir semua aplikasi photo grid terbaik di atas bisa diunduh secara gratis, jadi tidak ada salahnya mencoba beberapa di antaranya untuk melihat mana yang paling kalian sukai. Demikian daftar aplikasi foto grid terbaik pilihan Ponselhub, semoga bermanfaat.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn