Aplikasi Kolase Foto Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Daripada mengunggah foto satu per satu, beberapa orang lebih senang apabila mengunggah beberapa foto dalam 1 frame secara bersamaan. Untuk itulah mereka biasanya membutuhkan aplikasi untuk menggabungkan foto terbaik di HP Android sehingga bisa melakukannya dengan mudah. Selain itu juga dapat menghemat waktu dan tempat penyimpanan.

Kalian akan bertemu dengan banyak macam aplikasi edit foto baik di Play Store maupun di internet, dan kalian harus memilih mana yang terbaik di antara itu semua. Karena sebagian besar apk memberikan hasil yang kurang maksimal, bahkan bisa jadi fitur yang dimiliki pun kurang lengkap. Jadi, itu sebabnya di sini akan direkomendasikan 10 aplikasi menggabungkan foto terbaik untuk kalian.

Nah untuk kalian yang ingin mencoba aplikasi edit foto kolase ala selebgram, berikut daftar aplikasi edit foto kolase kekinian terbaik pilihan ponselhub selengkapnya:

1. PicCollage

Download : PicCollage

Hampir sama dengan PicsArt, PicCollage juga menawarkan penggabungan beberapa foto dalam satu frame dan kalian juga bisa menambahkan beberapa stiker atau tulisan demi membuatnya terlihat cantik. Kemudian jika hasilnya sudah bagus bisa mengunggahnya di media sosial.

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mengubah ukuran foto sesuai yang diinginkan. Mengubah ukuran foto menjadi photocard bisa kalian lakukan dengan gampang lewat apk PicCollage ini.

2. PicsArt

Di daftar pertama tentu saja ada PicsArt, di mana aplikasi ini memang sangat populer di kalangan anak muda. Di aplikasi ini kalian akan menemukan berbagai macam fitur yang menarik, bahkan jika ingin menggabungkan foto pun sudah disediakan frame-frame yang sangat menarik.

Anda bisa memilih frame sesuai banyaknya foto yang akan digabungkan, misalnya saja ada 3 foto yang akan dijadikan satu frame. Kemudian untuk membuatnya lebih bagus lagi kalian bisa menambahkan semacam tulisan atau mungkin stiker dalam foto tersebut.

3. Photo Grid

Photo Grid menjadi apk berikutnya yang tengah direkomendasikan sekarang ini. Di mana melakukannya dengan aplikasi ini begitu mudah, terutama karena tampilannya yang gampang dipahami oleh para editor foto. Ada beberapa filter yang disajikan oleh Photo Grid agar foto kalian terlihat semakin menawan.

Lebih uniknya lagi, apk ini bahkan memiliki fitur yang dapat membuat slideshow foto disertai dengan musik. Ganti background, tambahkan sejumlah teks, dan kalian pun masih dapat membuat filmstrip dengan apk ini. Di mana filmstrip ini akan membuatmu dapat bercerita melaluinya foto dengan durasi sedikit lebih panjang.

4. Moldiv

Di Moldiv kalian akan menemukan tampilan yang sangat sederhana, tapi sekaligus terlihat begitu modern. Kalian bisa menggunakan Moldiv pada berbagai macam jenis perangkat seperti tablet atau smartphone. Apk Moldiv membantu kalian dalam hal menyajikan foto yang memukau layaknya editor profesional.

Moldiv memberikan kesenangan dengan menghadirkan banyak fitur menarik mulai dari 50 lebih efek foto, 80-an frame dasar yang bisa digunakan, 200 stamps juga speech bubbles, serta adanya 80 latar belakang yang dapat dipilih dengan mudah. Kalian dapat membuat kolase foto dengan album tema tertentu, poster hingga kolase majalah.

5. Photo Editor Pro - InShot Inc.

InShot menjadi pengembang terkemuka yang selalu menghadirkan aplikasi dengan kualitas terbaik, sehingga tak heran jika apk buatan mereka selalu disukai. Salah satu aplikasi yang dibuat oleh InShot Inc. tak lain adalah Photo Editor Pro.

Kalian bisa mengkreasikan foto dengan aneka macam layout, melakukan crop pada foto, menambahkan filter dan sebagainya dengan sangat gampang. Menggunakan sedikit sentuhan bisa jadi foto yang kalian hasilkan akan terlihat sangat menarik dan tentu saja nampak seperti editan profesional.

6. Instaframe

Satu lagi aplikasi yang menawarkan editing foto terbaik yakni Instaframe. Kalian bisa mengedit foto kemudian segera membagikannya pada media sosial. Di sini juga telah ada lebih dari 90 template yang dapat digunakan oleh para pengguna.

Kalian juga akan menemukan ratusan stiker yang lucu, efek border hingga aneka font yang sangat menarik perhatian. Kalian tak perlu khawatir akan mengalami lag saat menggunakan apk ini, karena aplikasinya sudah berjalan cukup lama dan masih baik-baik saja hingga sekarang. Instaframe juga tak ketinggalan menghasilkan foto dengan kualitas HD yang bisa kalian dipakai pada semua perangkat.

7. PiZap

PiZap salah satu aplikasi yang juga sangat direkomendasikan, karena apk ini mempunyai 1.250 layout, 37 tema frame, 70 font, 1000 lebih stiker, dan masih ada border, background serta lain-lainnya. Terbukti jika PiZap memberikan yang terbaik dengan hadirnya fitur-fitur yang disebutkan di atas untuk kenyamanan para pengguna.

Setelah hasil editing selesai kalian juga bisa secara langsung membagikan ke media sosial seperti Facebook, Instagram dan sejenisnya. Aplikasi menggabungkan foto yang satu ini mungkin memang tidak terlalu populer, akan tetapi keberadaannya tetaplah disukai oleh para pengguna Android.

8. Collage Maker - Grit Inc.

Collage Maker - Grit Inc. memberikan tampilan yang estetik. Di aplikasi ini kalian bebas menggunakan beragam template yang sudah tersedia kemudian dapat menggabungkan gambar secara free style. Banyaknya bingkai pada Collage Maker jumlahnya kurang lebih ada ratusan, berikut dengan stiker-stikernya yang bisa kalian pasang pada foto yang diedit.

9. Photo Collage Maker - Photo Collage & Grid

Kalau kalian ingin menggabungkan foto dalam jumlah banyak, maka Photo Collage Maker - Photo Collage & Grid bisa dijadikan solusi. Karena apk ini nyatanya menyediakan fitur penggabungan foto bisa sampai 18 buah foto. Kalian bebas dalam mengkreasikan foto yang digabungkan tersebut dan melakukan penambahan stiker, teks, atau apapun yang diinginkan.

Tersedia juga bermacam-macam template yang akan membuat story sosial media kalian terlihat semakin keren dan menarik. Menariknya dari apk satu ini, ia menyajikan fitur perubahan aspek rasio di mana tanpa harus crop sama sekali bahkan tak membuatnya terdistorsi. Hal ini bisa dilakukan dengan fitur background blur yang sudah ada di dalam aplikasinya.

10. Layout from Instagram - Collage

Instagram memang salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer dan akibat dari banyaknya orang yang senang mengunggah foto di apk tersebut, maka dibuatlah Layout from Instagram. Apk ini memiliki fungsi yang terfokus pada pembuatan kolase, sehingga tidak persis sama dengan beberapa aplikasi editing lainnya yang juga memberikan fitur-fitur pendukung.

Aplikasi Layout from Instagram ini bahkan memudahkan para penggunanya dengan cara menggunakan alogaritma yang membuat hanya foto wajah saja yang bisa ditampilkan, sehingga akan lebih mudah bagi kalian dalam mencari foto tertentu. Mendapatkan aplikasinya juga tinggal unduh saja di Play Store dan bisa dinikmati secara gratis.

Nah, demikian daftar aplikasi kolase foto aesthetic untuk hp Android dan iPhone yang bisa kalian coba sebagai alternatif saat ingin menggabungkan foto sekaligus. Aplikasi kolase goto terbaik di atas bisa dinikmati secara gratis, meski ada beberapa yang memang mengharuskan penggunanya untuk membayar untuk fitur premium. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.