Spesiifikasi Asus Zenfone Live (L1) dan Harganya

HP Asus
Spesifikasi Asus Zenfone Live (L1)
  • Rilis Mei 2018
  • Layar 5.5 inci IPS LCD ~293 ppi
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm)
  • GPU Adreno 308
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 2/16 GB, 3/32 GB
  • Kamera Belakang 13 MP
  • Kamera Depan 5 MP
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
  • Harga Rp 900.000 - 1.300.000
Selengkapnya : Spesifikasi Asus Zenfone Live (L1) dan Harganya

Asus ZenFone Live L1 adalah model andalan dalam jajaran ZenFone Live. Ponsel yang termasuk dalam keluarga produk ini adalah perangkat smartphone terbaru dari ASUS yang menawarkan build quality yang sangat baik. Untuk membedakan dirinya dari model ZenFone lainnya, fitur penjualan utama ZenFone Live L1 adalah beautifikasi real-time untuk selfie video. Perangkat ini memiliki bodi polikarbonat matte-finish yang terasa kokoh di tangan. Hasil akhir matte yang dimilikinya membuatnya tahan terhadap noda dan goresan sidik jari.

Di bagian depan, kalian akan mendapatkan layar 5,5 inci dengan rasio aspek 18:9. Karena itu, ZenFone Live L1 membuang tombol kapasitif sebagai ganti tombol in-display. Selain itu, penggunaan rasio aspek 18:9 akan memberi kalian lebih banyak tampilan layar sekaligus menjaga tampilan perangkat seringkas mungkin. Pada ukuran layar 5,5 inci, Asus Zenfone Live L1 memiliki resolusi 720 x 1440 berjenis panel IPS yang diklaim cukup tajam dan memiliki lapisan oleophobic.

ZenFone Live L1 memiliki spesifikasi internal smartphone khas di segmennya dengan Snapdragon 425, kapasitas RAM dasar 2GB, dan penyimpanan internal 16GB. Namun Asus juga menyediakan pilihan variasi RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Selain itu, ada pula slot khusus untuk microSD hingga 2TB.

Secara umum, konfigurasi tersebut cukup untuk memuaskan kalian scrolling media sosial, penelusuran web, dan tugas perangkat biasa. Selain itu, kegiatan multi-tasking seharusnya tidak menjadi masalah dengan ZenFone Live L1. Dalam hal sensor optik, perangkat ini mengusung kamera belakang 13MP PDAF dengan lampu kilat LED dan kamera depan 5MP FF yang juga dibekali lampu kilat LED.

ZenFone Live L1 hadir dengan ASUS ZenUI dan Android Oreo, dan kalian akan menyadari bahwa versi ZenUI ini memiliki optimasi yang lebih baik dibandingkan dengan iterasi pendahulunya. Karena tidak ada pemindai sidik jari, ZenFone Live L1 hadir dengan Face Unlock sebagai gantinya. ZenFone Live L1 memiliki baterai yang sedikit lebih besar dari versi sebelumnya dengan kapasitas baterai 3.000 mAh.

Berikut harga dan spesifikasi Asus Zenfone Live (L1) selengkapnya: