Cara Cek Kuota Indosat dengan Cepat dan Mudah

Indosat merupakan salah satu perusahaan provider yang menjadi andalan anak muda karena akses jaringannya yang lancar dan harga kuota yang terjangkau. Ada banyak pilihan paket Indosat yang sangat menguntungkan seperti Freedom Combo, Unlimited, atau Yellow yang sangat murah. Tak kalah saing dengan penawaran provider lain, ada pula paket EDU khusus untuk para pelajar dan mahasiswa mengakses platform edukasi sepuasnya.

Namun kadang kala sangking melimpahnya kuota dari Indosat, banyak pengguna yang lupa untuk mengecek sisa kuota. Meskipun Indosat menyediakan layanan pulsa safe, sebaiknya cek secara berkala kuota kalian agar bisa mengisi ulang tanpa kehabisan data. Untuk mengecek kuota Indosat dengan mudah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan yakni sebagai berikut.

Cara Cek Kuota Indosat Melalui Kode USSD

Cara cek kuota Indosat yang pertama adalah melalui kode dial atau USSD. Cara ini adalah langkah paling mudah dan umum dilakukan karena menu pop-up Indosat yang informatif bisa dengan mudah dipahami oleh pengguna baru. Agar lebih efisien, ingat dan ikuti cara di bawah ini ya.

  1. Buka menu dial dan ketik *123# di keypad smartphone
  2. Setelah kode USSD berjalan akan muncul pop-up berisi sedert informasi utama dan kalian harus memilih nomor 22 “Info”
  3. Setelah muncul kembali pop-up pilih nomor 4 yang berisi “Cek Kuota”
  4. Selanjutnya pilih nomor 1 dengan informasi “Paket Internet”
  5. Setelah selesai akan muncul kembali pop-up notifikasi “Permintaan Anda sedang diproses. Cek SMS Anda untuk mengetahui status permintaan Anda”
  6. Akan ada SMS berisi informasi paket internet yang masih aktif lengkap dengan sisa kuota yang masih kalian miliki

Cara Cek Kuota Indosat Melalui SMS

Jika tidak ingin repot memilih banyak pop-up yang muncul di layar, kalian bisa mengecek kuota Indosat melalui SMS saja. Hanya dengan mengirim pesan ke pusat informasi Indosat, maka kalian bisa langsung mengetahui berapa sisa kuota yang masih aktif pada nomor tersebut. Untuk mengecek kuota Indosat melalui SMS, lakukan dengan langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi message atau perpesanan di smartphone kalian
  2. Masukkan angka 363 sebagai tujuan pengiriman pesan
  3. Ketik pesan “USAGE” ke nomor tersebut
  4. Setelah menunggu beberapa saat akan muncul balasan berupa kuota yang masih aktif beserta keterangan limit waktu pemakaian

Cara Cek Kuota Indosat Melalui Aplikasi myIM3

Untuk bersaing dalam hal pelayanan maksimal kepada penggunanya, Indosat memiliki aplikasi khusus dengan nama myIM3 yang bisa digunakan untuk mengetahui semua informasi kartu dan membeli paket dari aplikasinya dengan diskon besar. Nah, untuk mengetahui sisa kuota Indosat melalui aplikasi myIM3 caranya sangat mudah yakni sebagai berikut.

  1. Download dan install aplikasi myIM3 terlebih dahulu
  2. Registrasi dan log-in dengan nomor Indosat kalian beserta informasi e-mail verifikasi
  3. Setelah proses selesai kalian akan langsung mengetahui sisa kuota Indosat di laman utama aplikasi tersebut

Cara Cek Kuota Indosat Melalui Website

Cara terakhir untuk mengecek kuota Indosat adalah melalui website resmi https://indosatooredoo.com dengan proses yang kurang lebih sama seperti aplikasi. Lakukan registrasi dan log-in maka informasi kuota dan lainnya akan langsung berada di beranda website tersebut.

Itulah beberapa cara terbaru yang bisa kalian gunakan untuk mengecek kuota Indosat. Di antara cara di atas, manakah yang menurut kalian paling simple?