Cara Cek Kuota 3 dengan Cepat dan Mudah

Apakah kalian masuk dalam kategori pengguna setia provider Three (3)? Operator seluler yang satu ini memang dikenal mempunyai banyak pengguna aktif dan setia karena masa aktifnya yang tidak tanggung-tanggung. Selain itu, promo dari kartu 3 memang sangat banyak sehingga sayang untuk dilewatkan. Kuota pada provider 3 akan terakumulasi sehingga tidak akan sia-sia jika kalian membeli berbagai jenis paket yang berbeda.

Nah, alasan terpenting banyak yang jatuh cinta pada kartu 3 adalah karena jaringan internetnya yang stabil sehingga sangat pantas digunakan sebagai andalan dikala meevting atau main game online. Lantas bagaimana dengan kemudahan akses informasinya seperti pengecekan nomor atau sisa kuota? Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa digunakan kok. Simak informasinya hingga selesai ya.

Cara Cek Kuota 3 Melalui Aplikasi Bima+

Sudah tahu atau belum kalau 3 mempunyai aplikasi andalan ini? Bukan hanya aplikasi biasa, setiap kalian melakukan isi ulang pulsa, aplikasi Bima+ akan mengakumulasi poin rewards yang disebut dengan BonsTri berlambang ikon unik. Jika hanya ingin mengecek kuota 3 melalui aplikasi ini, ikuti langkah berikut:

  1. Download dan install aplikasi Bima+ di apps store smartphone kalian
  2. Buka dan log-in dengan menggunakan nomor 3
  3. Setelahnya 3 akan mengirim kode verifikasi untuk dimasukkan ke aplikasi Bima+
  4. Setelah selesai, kalian perlu ‘pemanasan’ dengan mengguncangkan smartphone
  5. Setelah berhasil log-in, beranda di aplikasi Bima+ akan menampilkan informasi penting berupa nomor telepon, sisa kuota internet, kuota telepon, hingga kuota SMS.
  6. Jika kuota sudah sekarat, kalian bisa menukar BonsTri dengan data di aplikasi Bima+

Cara Cek Kuota 3 Melalui Kode USSD

Cara selanjutnya yang bisa digunakan adalah melalui kode USSD. Cara ini memang terbilang praktis karena kalian tidak perlu mengunduh aplikasi sehingga bisa langsung mengetik pada dial up smartphone. Nah, untuk cara selengkapnya, ikuti step di bawah ini:

  1. Ketuk menu dial dan masukkan kode *123*10*3#
  2. Klik OK atau Call untuk memproses informasi
  3. Tunggu sejenak dan akan muncul pop-up “Terima kasih permintaan anda akan diproses”
  4. Setelah itu 3 akan mengirim SMS berisi informasi sisa kuota kalian

Cara Cek Kuota 3 Melalui Website My Tri

Apabila merasa penasaran dengan sisa kuota saat sedang berselancar di browser, kalian bisa menggunakan cara yang satu ini sehingga hanya perlu menambahkan satu tab saja. Tidak perlu ribet-ribet, hanya perlu ikuti langkah berikut ini:

  1. Ketik laman https://tri.co,id pada browser
  2. Setelah muncul halaman utama, kalian harus log-in menggunakan kartu 3
  3. Setelah itu 3 akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS yang harus dimasukkan
  4. Klik “Lanjutkan” dan laman My Tri akan menunjukkan sisa kuota kalian

Cara Cek Kuota 3 Melalui SMS

Ingin cara yang paling mudah selain dari cara di atas? Kalau begitu kalian bisa mengecek kuota lewat SMS saja dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi SMS dan masukkan nomor 234
  2. Tulis pesan dengan format “Info Kuota” dan klik Kirim
  3. Tunggu balasan SMS berisi info kuota kalian

Itulah berbagai cara cek kuota 3 yang bisa kalian gunakan dengan mudah. Secara umum, mengecek via kode USSD dan SMS adalah cara paling simple yang tidak menghabiskan data sehingga kalian bisa langsung mengetahui informasi kuota dalam sekejap.