Cara Cek Nomor Axis dengan Mudah dan Cepat

Sudah sejak 8 tahun silam Axis diakuisisi oleh XL Axiata dan masih menjadi andalan para penggemar paket internet murah dengan jaringan yang cukup stabil. Nomor operator Axis juga terbilang cantik sehingga membuat minat penggunanya semakin tinggi. Bahkan banyak transaksi jual beli nomor cantik yang berisi seri angka sama atau unik yang tidak sedikit peminatnya.

Namun ada kalanya kita lupa berapa nomor telepon yang sedang digunakan. Hal ini akan merepotkan terutama jika ingin mengisi ulang pulsa atau paket data. Agar tidak repot lagi mengingat nomor telepon Axis yang sedang digunakan, provider berwarna ungu tersebut memberikan pilihan cara-cara yang bisa diakses untuk cek nomor telepon. Mari simak informasinya berikut ini.

Cara Cek Nomor Axis Melalui Kode USSD

Bukan hanya cek kuota saja, seluruh informasi penting mengenai provider ada dalam kode-kode dial up sesuai ketentuan. Namun mungkin masih banyak pengguna yang masih bingung karena banyaknya kode USSD yang bisa dipakai untuk cek status dan info kartu. Nah, jika kalian adalah pengguna baru Axis dan belum memahami secara keseluruhan caranya, ikuti langkah berikut ini.

  1. Ketuk angka *123*7# pada keypad number smartphone kalian
  2. Setelah diproses nantinya akan muncul pop-up, pilih nomor 5 dan tekan OK
  3. Tunggu sejenak dan Axis akan kembali menampilkan pop-up yang langsung berisi informasj nomor Axis kalian
  4. Jika dianggap ribet karena menampilkan pop-up berulang kali, kalian bisa langsung menghubungi *123*10# saja maka akan langsung tertera nomor Axis yang kalian miliki

Cara Cek Nomor Axis Melalui Aplikasi AXISNet

Cara selanjutnya untuk mengetahui nomor Axis yang sedang digunakan adalah melalui aplikasi khusus pengguna Axis, yakni AXISNet. Melalui aplikasi ini kalian tidak hanya bisa mengetahui nomor saja melainkan melakukan transaksi juga seperti isi ulang pulsa, kuota, hingga mendapatkan voucher belanja. Menarik bukan? Mari ketahui lebih lanjut caranya menggunakan langkah berikut.

  1. Unduh dan install terlebih dahulu aplikaso AXISNet ke smartphone kalian
  2. Jika menggunakan jaringan Axis, biasanya akan langsung terkoneksi dan registrasi
  3. Setelah log-in di bagian beranda halaman akan tertera semua informasi detail kartu termasuk nomor Axis kalian

Cara Cek Nomor Axis Melalui Operator atau CS Axis

Secara garis besar cara yang terakhir ini bisa kalian lakukan dengan 3 langkah berbeda. Ketiganya sama-sama menggunakan bantuan dari Call Center atau pusat informasi Axis sehingga kalian hanya perlu menunggu balasan langsung. Jika tertarik mengetahui informasi kartu termasuk nomor kartu Axis, maka ikuti beberapa cara di bawah ini.

  1. Hubungi Call Center Axis di 838, pilih petunjuk sesuai kebutuhan, dan tunggu sejenak CS akan menjawab semua pertanyaan kalian termasuk seputar kartu Axis yang sedang digunakan
  2. Hubungi langsung Call Center Axis langsung di nomor Axis 0838 8000 838 dan tanyakan informasi yang ingin kalian ketahui
  3. Kirim pesan ke alamat e-mail cs@axisnet.id berupa pertanyaan mengenai kartu dan tunggu sejenak hingga CS membalasnya

Itulah cara cek nomor Axis yang harus kalian ketahui sebagai pengguna yang belum memahami atau bahkan lupa mengenai hal teknis provider ini. Dari cara di atas, cek melalui kode USSD adalah langkah paling simpel dan efisien karena tidak menghabiskan banyak waktu dan tidak memerlukan data kuota ataupun pulsa.