Cara Cek Nomor Indosat dengan Mudah dan Cepat

Bagaimana cara cek nomor indosat? Berikut cara cek nomor indosat dengan cepat dan mudah

Indosat Ooredoo adalah salah satu operator yang menjadi andalan anak muda karena sering memberikan promo menarik untuk kegiatan komunikasi digital mulai dari menelepon hingga berselancar internet. Untuk itu kalian harus menyiapkan cadangan pulsa dan kuota yang cukup agar bisa terus menjalin silaturahmi dengan keluarga di masa pandemi.

Namun memang ketika akan mengisi ulang kuota atau pun pulsa, lupa dengan nomor telepon adalah hal yang sering terjadi. Untuk itu tulisan ini akan membantu kalian mengetahui cara cek nomor Indosat dengan penjelasan yang mudah dipahami. Semoga informasi di bawah ini bisa membantu kalian mengecek nomor Indosat di kala genting ya.

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Cara cek nomor Indosat yang pertama adalah melalui aplikasi MyIM3. Cara ini tidak membutuhkan banyak upaya karena kalian sudah bisa mengetahui nomor Indosat hanya dalam satu kali klik saja. Namun cara yang pertama ini hanya bisa dilakukan ketika kalian sudah tergistrasi dalam myIM3 ya. Langkah-langkah registrasinya sangat mudah, ikuti cara berikut.

  1. Buka aplikasi myIM3 yang sebelumnya telah didownload dari Apps Store atau Google Play Store
  2. Pastikan data kalian masih ada karena aplikasi ini hanya bisa beroperasi ketika terdapat jaringan internet
  3. Setelah membuka aplikasi MyIM3, di bagian beranda akan tertera informasi nomor Indosat yang kalian punya lengkap dengan sisa kuota, sisa pulsa, dan sisa bonus serta informasi lainnya

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Kode USSD

Untuk cara yang kedua ini kalian tidak perlu kuota data atau jaringan internet. Selain itu tidak perlu mendownload aplikasi apa pun karena sudah bisa mengetahuinya melalui informasi pada pop-up yang muncul. Namun jangan lupa siapkan jaringan yang memadai agar prosesnya semakin cepat ya. Lakukan langkah-langkah di bawah ini jika kalian ingin mengecek nomor Indosat melalui kode USSD.

  1. Buka aplikasi dial phone di smartphone kalian
  2. Masukkan angka *123*30# lalu panggil menggunakan kartu SIM Indosat
  3. Tunggu sejenak maka akan muncul pop-up berisi informasi kartu dan penawaran promo lainnya yang bisa kalian coba

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Website Resmi

Cara cek nomor Indosat selanjutnya adalah melalui website resmi. Cara ini juga tergolong mudah karena kalian bisa mendapatkan informasi kartu dengan melakukan pencocokan data saat registrasi kartu. Bagaimanakah step-nya? Ikuti langkah berikut.

  1. Buka browser pada smartphone kalian, bebas menggunakan aplikasi browser apa saja
  2. Masukkan alamat website https://myim3.indosatooredoo.com
  3. Setelah loading akan muncul halaman Pengecekan MSISDN Berdasarkan NIK dan KK
  4. Kalian harus memasukkan nomor NIK dan nomor KK yang digunakan untuk registrasi Indosat tempo hari
  5. Setelah klik tombol ‘periksa’, Indosat akan memunculkan informasi nomor kalian

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Bantuan CS

Nah, bagi kalian yang tidak ingin ribet-ribet, langsung saja hubungi CS Indosat Ooredoo di nomor 185 untuk bertanya mengenai informasi penting kartu termasuk nomor Indosat yang sedang digunakan. Sangat mudah bukan? Namun jangan lupa sediakan pula Rp400 ya.

Demikian informasi mengenai cara cek nomor Indosat yang bisa kalian coba ketika lupa menyimpan info kontak sendiri. Mulai dari yang bebas pulsa, bebas kuota, atau justru menggunakan kuota dan penyimpanan telepon semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semoga tulisan ini bisa membantu kalian.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn