Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah dan Cepat

Saat ini Telkomsel berhasil merajai jaringan komunikasi dan informasi berbasis GSM. Bukan hanya satu, namun ada 4 macam kartu yang masing-masing memiliki target pasarnya sendiri dan promo yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Karena banyaknya jenis kartu ini, penggunanya bisa keliru dan sulit dalam mengingat nomor Telkomsel yang digunakan.

Apalagi jika nomor tersebut bukan golongan nomor unik dengan seri sama dan belum lama digunakan, maka saat mengisi ulang kuota kalian perlu membuka daftar kontak pribadi terlebih dahulu. Lantas, bagaimana jika benar-benar lupa dan tidak menyimpan nomor pribadi? Tenang, kami akan membantu kalian untuk mengingat dengan menginformasikan beberapa cara cek nomor Telkomsel berikut ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Kode USSD

Cara yang pertama dan paling simple dalam mengecek nomor Telkomsel adalah melalui kode USSD. Tidak perlu berlama-lama lagi, ikut langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi dial up di smartphone kalian
  2. Masukkan kode *808# dan tunggu kode USSD berjalan sejenak
  3. Setelahnya akan muncul informasi nomor kartu yang sedang kalian gunakan

Namun tidak seperti operator lain yang membebaskan biaya ketika mengecek nomor dengan dial up USSD, Telkomsel akan membebani biaya Rp100 (sudah termasuk PPN).

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Panggilan

Cara cek nomor Telkomsel yang kedua adalah melalui panggilan telepon ke nomor Telkomsel lain. Cara ini tetap efektif meskipun kalian sudah tidak memiliki pulsa karena operator yang satu ini akan tetap mengirimkan sinyal panggilan ke penerima dengan biaya yang dibebankan kepada penerima panggilan. Mengenai caranya, ikuti langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi panggilan telepon dan pilih salah satu kontak Telkomsel terdekat kalian
  2. Misscall atau telepon dan nomor kalian akan langsung tertera di layar penerima

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Panggilan Operator

Jika enggan berlama-lama bingung, kalian bisa langsung menghubungi saja operator Telkomsel dan menanyakan informasi apa saja yang dibutuhkan termasuk mengenai nomor Telkomsel kalian. Tertarik untuk menggunakan cara yang satu ini? Lakukan langkah-langkah berikut.

  1. Telepon Call Center 188 untuk kartu Loop, SimPATI, dan As
  2. Telepon Call Center 133 untuk kartu pasca bayar atau kartu Halo
  3. Setelah diangkat sesuai petunjuk, tanyakan mengenai informasi kartu dan jangan lupa dicatat

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Asisten Virtual Veronika

Cara terakhir untuk mengecek nomor Telkomsel adalah menanyakannya pada Asisten Virtual Telkomsel yang diberi nama Veronika. Asisten virtualnya memang cukup cepat tanggap dalam membantu masalah pengguna termasuk lupa dengan nomor handphone. Kamu bisa menanyakan Veronika pada alamat berikut.

  1. Situs website telkomsel.com
  2. WhatsApp tsel.me/wa1 atau 0811-1111-1111
  3. Facebook tsel.me/facebookVA
  4. Line tsel.me/lineVA
  5. Telegram tsel.me/telegramVA

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Nah, kalau cara yang satu ini khusus untuk kalian yang sudah memiliki aplikasi MyTelkomsel dan sudah tergistrasi akun di dalamnya. Hanya perlu membuka aplikasi MyTelkomsel saja maka di bagian beranda aplikasi akan langsung tertera nomor telepon yang sedang kalian gunakan.

Itu dia 5 cara yang bisa kalian gunakan untuk mengecek nomor Telkomsel saat lupa menyimpan kontak pribadi. Jika tidak ada pulsa atau kuota sama sekali, cara cek nomor Telkomsel yang paling jitu adalah dengan cara misscall ke nomor Telkomsel lain saja. Dengan begitu nomor kalian akan langsung tertera di layar kaca penerima.