Cara Cek Pulsa 3 dengan Mudah dan Cepat

Kartu 3 (Three) adalah salah satu kartu kesayangan banyak pengguna di Indonesia. Bukan tanpa alasan, kartu 3 menghadirkan jaringan internet yang stabil disertai promo paket data yang royal kepada pelanggannya. Istimewanya lagi, kartu 3 memiliki masa aktif yang sangat panjang yang juga dilengkapi oleh penawaran kuota tanpa batasan masa penggunaan yang lebih dikenal dengan Always ON (AON).

Tidak seperti operator lain yang mengakumulasi penggunaan pulsa untuk 30 hari masa aktif, kartu 3 menggunakan skema yang lebih efisien untuk penambahan masa aktif yang panjang setiap pengisian pulsa. Lalu bagaimana cara cek pulsa 3 jika ingin mengetahui informasi sisa pulsa? Simak informasinya dalam tulisan ini.

Cara Cek Pulsa 3 Melalui Kode USSD

Untuk mengetahui pulsa yang masih kalian miliki, cara yang paling umum digunakan pada setiap provider adalah melalui kode USSD. Kalian bisa mengakses *123# atau *123# tergantung pada informasi apa yang ingin kalian ketahui setelahnya. Jika masih bingung, ikuti langkah di bawah ini ya.

  1. Buka aplikasi dial up smartphone
  2. Hubungi kode USSD *123# lalu CALL dengan kartu SIM 3
  3. Tunggu sejenak kalian akan dihadapkan oleh banyaknya pop-up mengenai promo terbaru dari kartu 3 dan pilihlah angka 0 dengan keterangan “Lanjut”
  4. Setelahnya masih ada beberapa kategori promosi lagi, namun kalian harus memilih nomor 10 yang bertuliskan “Info”
  5. Setelah diproses, provider akan memunculkan info nomor yang sedang kalian gunakan sembari menampilkan beberapa pilihan info yang ingin kalian ketahui
  6. Pilih nomor 1 dengan deskripsi “Detail Pulsa”
  7. Kode USSD akan diproses dan akan memunculkan informasi berupa sisa pulsa utama, pulsa sesama, dan pulsa lainnya.

Cara di atas memang terkesan agak ribet dan panjang bagi kalian yang belum terbiasa. Namun sesungguhnya jika sudah hapal dengan kode USSD kartu 3 kalian hanya perlu menghubungi dial up *123*10*1# saja atau *111# untuk informasi sisa pulsa yang masih dimiliki.

Perbedaan kedua kode USSD tersebut adalah bentuk informasi rinci yang ditampilkan. Dial up *111# hanya menunjukkan informasi pulsa utama saja sementara *123# akan memberi informasi seluruh bagian pulsa yang tersedia di kartu kalian termasuk pulsa bonus.

Cara Cek Pulsa 3 Melalui Aplikasi Bima+

Nah, kalau cara yang satu ini khusus untuk kalian yang suka mengakses semua menu informasi dalam satu kali klik saja. Cukup sediakan kuota, jaringan internet, dan penyimpanan smartphone yang cukup, maka akses informasi kartu akan dengan mudah didapatkan. Tanpa menunggu lama lagi, ikuti cara berikut ini.

  1. Download dan install aplikasi Bima+ di smartphone kalian
  2. Registrasi terlebih dahulu jika belum pernah melakukan pembuatan akun di Bima+. Pastikan kartu Tri kalian aktif untuk menerima kode verifikasi
  3. Jika sebelumnya telah memiliki akun di Bima+, maka sistem akan secara otomatis membuat kalian log-in ketika menginstall kembali aplikasi dan membukanya dengan jaringan Tri
  4. Setelah berhasil log-in, tepat di beranda aplikasi terdapat beberapa menu dan informasi utama termasuk sisa pulsa

Itulah cara cek pulsa 3 terbaru yang dijamin worth it. Karena kartu Tri memiliki sistem pulsa safe, maka pulsa kalian akan tetap aman meski data internet yang dimiliki telah habis. Kelebihan provider ini menjadi kesukaan banyak pengguna terutama yang sering kecewa oleh provider lain ketika pulsanya hilang secara misterius.