Cara Cek Pulsa Axis dengan Cepat dan Mudah

Meski belum setua provider lainnya, Axis sudah memiliki banyak pelanggan setia. Inilah yang menyebabkan Axis terus mengeluarkan promo terbaru paket internetnya yang terkenal dengan harga murah. Selain itu, perusahaan yang telah diakuisisi oleh XL Axiata sejak 2013 ini menjadi kartu kesayangan para pelajar di Indonesia karena kuota ‘ketengan’ yang super hemat di kantong.

Untuk mengisi kuota Axis bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti inject, voucher, atau pembelian langsung dengan isi ulang pulsa terlebih dahulu. Nah, jangan sampai kalian lupa mengecek berapa sisa pulsa di kartu Axis kalian saat ingin mengisi ulang kuota atau menelepon kerabat ya. Berikut ini kami sajikan informasi cara cek pulsa Axis agar kalian bisa lebih mudah ketika ingin mengetahui sisa pulsa yang masih ada.

Cara Cek Pulsa Axis Melalui Kode USSD

Cara cek pulsa Axis yang pertama adalah cara yang paling sederhana dan umum digunakan, yakni melalui kode USSD. Setiap pengguna baru atau pun pengguna lama biasanya akan menuju kode USSD ini untuk mengetahui informasi umum mengenai kartu provider yang sedang digunakan. Untuk mengecek pulsa, kalian cukup mengikuti langkah berikut.

  1. Buka aplikasi dial up pada smartphone kalian
  2. Masukkan kode USSD *123#
  3. Biasanya akan langsung tertera informasi pulsa nomor Axis di pop-up yang segera ditampilkan pada layar.
  4. Jika yang muncul adalah pilihan menu pop-up tanpa informasi pulsa, kalian harus memilih bagian angka yang bertuliskan “Cek Pulsa”
  5. Tunggu sejenak maka pusat informasi Axis akan menampilkan sisa pulsa yang kalian miliki

Cara Cek Pulsa Axis Melalui Aplikasi AXISnet

Cara ke dua yang bisa digunakan untuk mengecek pulsa Axis adalah melalui aplikasi resmi AXIS dari XL Axiata yang diberi nama AXISnet. Ulasan aplikasi ini tergolong baik sehingga terbukti memberikan layanan optimal kepada pengguna setianya. Kalian bisa melakukan berbagai transaksi dalam aplikasi ini selain mengecek sisa pulsa. Tanpa berlama-lama lagi, simak cara cek pulsa Axis melalui aplikasi AXISnet dengan cara berikut.

  1. Unduh dan install aplikasi AXISnet di smartphone terlebih dahulu
  2. Lakukan registrasi menggunakan nomor Axis kalian dan log-in
  3. Setelah berhasil masuk ke AXISnet, akan langsung tertera informasi sisa pulsa di bagian beranda kalian

Cara Cek Pulsa Axis Melalui SMS

Untuk cara yang ketiga cek pulsa kali ini adalah melalui SMS ke Operator Axis. Kadang kala ada pengguna yang malas menunggu pop-up layar muncul jika melalui kode USSD dan ada pula yang tidak ingin menghabiskan 14MB penyimpanan telepon untuk install aplikasi AXISnet. Maka cara yang bisa ditempuh adalah dengan melalui SMS. Ikuti langkah di bawah ini ya.

  1. Buka aplikasi SMS atau perpesanan di smartphone kalian
  2. Masukkan nomor 123 sebagai penerima pesan
  3. Tuliskan pesan dengan format “CEK” lalu kirim ke nomor tersebut
  4. Tunggu sejenak maka Operator Axis akan mengirimkan informasi sisa pulsa dan kuota yang masih aktif di kartu kalian

Itulah 3 cara work yang bisa kalian lakukan untuk mengecek sisa pulsa Axis. Ketiganya tidak akan mengurangi pulsa alias gratis. Namun jika kalian memilih cara yang ke dua, tentu akan menggunakan kuota data dan sedikit penyimpanan smartphone. Nah, sekarang tidak perlu bingung lagi ketika penasaran berapa jumlah pulsa yang kalian miliki karena ketiga cara di atas siap membantu.