Cara Cek Pulsa Indosat

Provider Indosat Ooredoo semakin melebarkan sayapnya dengan memperkuat jaringan ke berbagai daerah di Indonesia. Lebih dari 100 juta pengguna provider ini mengandalkan akses internet Indosat Ooredoo yang stabil dan harga paket internetnya yang murah. Selain itu, Indosat juga menawarkan biaya telepon yang murah dengan Rp1 saja per detiknya yang dijamin akan menghemat pulsa.

Nah, berbicara soal pulsa, kalian harus sering mengecek berapa sisa pulsa yang masih ada di kartu Indosat yang sedang digunakan. Meski provider ini telah memiliki sistem pulsa safe di beberapa paket internetnya, bisa jadi sisa pulsa kalian berkurang tanpa disadari. Simak tulisan ini hingga selesai untuk mengetahui beberapa cara cek pulsa Indosat agar kalian bisa dengan mudah mengingatnya.

Cara Cek Pulsa Indosat Melalui Kode USSD

Cara yang pertama tentu menggunakan kode USSD. Setiap provider memiliki sistem yang berbeda pada pusat informasinya ketika pengguna menginginkan informasi melalui kode UMB atau biasa disebut dial up USSD. Lakukan langkah-langkah di bawah ini jika kalian ingin mengecek pulsa Indosat melalui kode USSD.

  1. Buka aplikasi dial up atau telepon di smartphone kalian
  2. Masukkan kode *123# lalu Call dengan SIM Indosat
  3. Setelah diproses akan muncul pop-up berisi opsi menu yang bisa dipilih, maka kalian pilih nomor 7 atau keterangan opsi “Info”
  4. Selanjutnya pilih nomor 1 atau opsi menu pop-up yang menunjukkan “Cek Pulsa”
  5. Indosat akan menampilkan informasi jumlah pulsa yang kalian miliki

Cara Cek Pulsa Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Nah, kalau yang satu ini adalah cara simple yang banyak dimanfaatkan oleh pengguna masa kini. Hanya dengan satu kali klik saja, aplikasi MyIM3 akan memenuhi kebutuhan kalian mulai dari cek pulsa, kuota, hingga membeli paket data, telepon, dan SMS. Selain itu, banyak promo menarik di dalam aplikasi MyIM3 yang sayang dilewatkan. Penasaran? Berikut ini cara cek pulsa Indosat melalui aplikasi MyIM3.

  1. Download lalu install terlebih dahulu aplikasi MyIM3 dari Apps Store
  2. Lakukan registrasi akun atau langsung log-in saja menggunakan nomor Indosat kalian jika sudah pernah melakukan registrasi sebelumnya
  3. Di bagian beranda aplikasi, akan ditemui beberapa ikon informasi penting seperti nomor dan masa aktif, jumlah pulsa, hingga jumlah kuota data internet

Cara Cek Pulsa Indosat Melalui SMS Operator

Tenang, masih ada kok cara cek pulsa Indosat yang simple saja. Kalian hanya perlu mengirim pesan kepada operator Indosat untuk merekap penggunaan dan sisa pulsa kartu yang sedang kalian gunakan. Cara ini tidak perlu menginstall aplikasi atau pun memilih menu di pop-up yang muncul di layar. Yuk, simak caranya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi pesan atau SMS di smartphone kalian
  2. Pada bagian penerima, masukkan nomor 363
  3. Di bagian badan pesan, tuliskan pesan dengan format isi “USAGE” lalu klik kirimkan
  4. Tunggu sejenak dan Indosat Ooredoo akan mengirimkan pesan balasan berisi sisa pulsa yang masih ada di kartu kalian

Bagaimana? Ketiga cara di atas sangat mudah dipraktikkan bukan? Mulai sekarang tak perlu bingung lagi ketika akan mengecek sisa pulsa Indosat. Kalian bisa melakukannya secara berkala agar tahu apakah pulsa masih mencukupi untuk SMS, menelepon kerabat, atau bahkan mengisi ulang paket internet di saat-saat genting.