Cara Transfer Pulsa Indosat dengan Cepat dan Mudah

Mayoritas pengguna Indosat pasti menyukai promo paket internet yang dihadirkan setiap saat. Paket hematnya tidak tanggung-tanggung dan sangat bersahabat dengan kantong pelajar. Untuk itulah pentingnya memiliki pulsa yang cukup agar bisa dengan cepat mengambil promo yang sedang Hot. Nah, apakah kalian ingin melakukan transfer pulsa ke teman terdekat agar ia juga tidak ketinggalan promo?

Tenang, kami akan menyajikan informasi cara transfer pulsa Indosat yang bisa kalian ikuti dengan simple. Namun sebelumnya penuhi syarat dan ketentuan dari Indosat dengan minimal sisa pulsa Rp5.000 setelah dikurangi biaya transfer Rp600 dan nominal transfer.

Menariknya, proses transfer pulsa Indosat ini akan menambah masa aktif penerima transfer maksimal 45 hari beserta penambahan masa tenggang maksimal 30 hari. Jadi, dapat dikatakan bahwa saling transfer pulsa lebih menguntungkan daripada membeli pulsa transfer biasa yang tidak menambah masa aktif kartu. Nah, apakah kalian semakin penasaran bagaimana proses transfer pulsa Indosat? Berikut ini adalah 2 cara transfer pulsa Indosat yang disarankan oleh website resmi dan bisa kalian ikuti.

Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui Kode USSD

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan kode USSD. Tidak butuh waktu lama atau pun paket internet, kalian hanya perlu menghubungi kode USSD atau dial up dengan durasi proses sekian menit saja. Penasaran dengan caranya? Ikuti langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Telepon pada smartphone kalian
  2. Masukkan kode USSD *123*151#
  3. Setelah kode diproses, akan muncul informasi pop-up “Yuk, TRANSFER PULSA sd 200Rb/Hr ke sobat krisis pulsa! Bea Rp600/kirim” lalu masukkan angka 1 dengan deskripsi “Ya”
  4. Selanjutnya kalian harus memasukkan nomor tujuan yang akan kalian transfer lalu klik OK atau KIRIM
  5. Setelah diproses kembali, akan terdapat perintah untuk memasukkan nominal pulsa yang ingin kalian transfer dan Indosat akan segera memulai prosesnya
  6. Selanjutnya akan muncul kembali informasi pop-up konfirmasi ulang yang harus disetujui
  7. Setelah itu, barulah transfer pulsa Indosat ke teman kalian akan berhasil

Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS

Cara kedua yang bisa kalian lakukan adalah dengan melalui SMS. Kalian hanya perlu menghubungi Operator Indosat melalui SMS saja dengan format transfer pulsa yang telah tersedia, lalu Indosat akan mengirimkan pula kepada teman kalian sesuai request. Yuk, ikuti langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi SMS pada smartphone kalian
  2. Di bagian penerima pesan, masukkan nomor 151
  3. Di bagian badan pesan, masukkan format TRANSFERPULSA (spasi) Nomor Indosat Tujuan Transfer (spasi) Nominal Transfer. Contoh: TRANSFER PULSA 085678965432 5000
  4. Setelah dikirim, akan muncul balasan mengenai konfirmasi kembali transaksi kalian
  5. Indosat akan mengirimkan TOKEN yang harus dikirimkan kembali ke nomor 151 dengan format SMS sebagai berikut: OK (Token). Misalnya: OK 4444 lalu kirimkan
  6. Tunggu sejenak maka akan terdapat informasi catatan transaksi berhasil dari Indosat.

Meskipun agak panjang, namun transfer pulsa Indosat ini dijamin sukses selama kalian memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Saat ini proses transfer pulsa Indosat hanya bisa dilakukan dengan dua cara di atas. Aplikasi MyIM3 belum menyediakan menu transfer pulsa melainkan hanya sebatas menginformasikan saja cara yang work untuk melakukan proses transfer pulsa ke sesama Indosat. Semoga informasi ini bisa membantu ya.