Cara Transfer Pulsa Smartfren dengan Cepat dan Mudah

Berbagi pulsa adalah hal yang lumrah dan biasa dilakukan untuk meningkatkan transaksi, memperpanjang masa aktif si penerima pulsa, dan penolong di saat darurat pulsa. Semua operator di Indonesia termasuk Smartfren telah menyediakan layanan transfer pulsa dengan cara yang berbeda-beda. Kalian bisa mengaksesnya dengan mudah ketika ingin berbagi pulsa ke teman, orang tua, atau kerabat.

Lantas bagaimana dengan pengguna baru yang belum memahami cara transfer pulsa Smartfren? Tenang, tulisan ini akan membantu kalian untuk memahaminya dengan baik dan benar tanpa ribet. Namun sebelumnya pastikan kartu Smartfren kalian memiliki pulsa yang cukup dengan sisa pulsa minimal Rp5.000 dan menanggung biaya adminnya ya. Ikuti beberapa cara berikut ini untuk transfer pulsa Smartfren dengan mudah.

Cara Transfer Pulsa Smartfren Melalui Kode Dial Up

Cara transfer pulsa Smartfren yang pertama adalah dengan menggunakan kode dial up atau USSD. Tidak dipungkiri, mengakses kode USSD khusus sesuai provider adalah langkah paling dasar yang akan dilakukan ketika lupa dengan akses layanan tertentu. Nah, untuk melakukan transfer pulsa Smartfren melalui kode USSD, kalian bisa mengikuti cata di bawah ini.

  1. Buka aplikasi telepon kalian dan masukkan kode USSD *879# lalu CALL menggunakan kartu SIM Smartfren
  2. Setelah diproses, akan muncul pop-up dengan deskripsi konfirmasi yang berbunyi, “Anda ingin melakukan Transfer Pulsa? Mohon masukkan no tujuan:”
  3. Kalian harus memasukkan nomor yang akan ditransfer pulsa lalu kirim untuk diproses kembali
  4. Selanjutnya kalian akan diminta untuk memasukkan nominal pulsa yang ingin ditransfer ke nomor tersebut
  5. Setelah diproses, maka akan muncul kembali pop-up konfirmasi dan pilihlah angka 1 dengan deskripsi “Ya”
  6. Tunggu sejenak hingga Smartfren mengirimkan SMS notifikasi berupa berhasil atau tidaknya

Cara Transfer Pulsa Smartfren Melalui SMS

Cara transfer pulsa Smartfren selanjutnya adalah melalui SMS Operator. Tidak seperti operator lainnya yang mengirim format SMS dan dipisahkan dengan spasi, format SMS transfer pulsa Smartfren dipisahkan dengan tanda titik (.) dan tanpa spasi. Ikuti cara di bawah ini untuk transfer pulsa Smartfren.

  1. Buka aplikasi SMS pada smartfren kalian dan masukkan nomor 879 sebagai penerima pesan
  2. Tuliskan format SMS KIRIM(titik)NOMOR TUJUAN YANG AKAN DITRANSFER(titik)NOMINAL TRANSFER. Contoh: KIRIM.088811111111.5000
  3. Setelah dikirim, tunggu hingga mendapat notifikasi transaksi berhasil dari Smartfren

Cara Transfer Pulsa Smartfren Melalui Aplikasi MySF

Ingin cara yang lebih simple lagi? Kalian harus mendownload serta menginstall terlebih dahulu aplikasi khusus Smartfren di Apps Store atau Google Play Store dengan nama MySF. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kalian ikuti.

  1. Log-in ke aplikasi MySF menggunakan kartu Smartfren kalian
  2. Setelah berhasil masuk aplikasi, klik bagian menu E-Pulsa
  3. Kalian perlu memasukkan nomor yang akan ditransfer beserta jumlah nominal pulsa yang ingin dikirimkan ke nomor tersebut
  4. Jangan lupa pastikan pulsa kalian memenuhi ketentuan dan mencukupi
  5. Setelahnya masukkan kode MPIN dan tunggu notifikasi selanjutnya dari Smartfren untuk transaksi ini

Itulah beberapa cara transfer pulsa Smartfren yang bisa kalian coba untuk mengirimkan pulsa kepada kerabat atau teman yang sedang membutuhkan bantuan pulsa. Selain transfer pulsa, kalian bisa juga memilih menu minta pulsa atau memakai pulsa darurat di saat-saat genting. Jangan lupa penuhi syarat dan ketentuan dari Smartfren agar transaksinya berhasil ya.