Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Cepat dan Mudah

Pulsa sangat dibutuhkan untuk berkomunikasi digital dengan lancar. Pengguna Telkomsel sendiri bisa berbahagia karena kebutuhan pulsa pengguna Telkomsel termasuk hemat. Untuk telepon dan SMS misalnya, ada paket harian dan bulanan yang menjadi favorit banyak pengguna dengan harga terjangkau. Sementara untuk paket internet, Telkomsel pun tak kalah hemat dengan paket andalannya yang bisa diakses kapan saja di menu *363#.

Jika kalian sedang memiliki banyak pulsa Telkomsel dan ingin mengirimkannya pada orang tua atau teman terdekat, kami membawa informasi yang tepat. Pada tulisan ini kalian bisa mencatat poin penting mengenai cara transfer pulsa Telkomsel yang mudah dan efisien. Yuk, simak informasinya berikut ini.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Kode USSD

Sama seperti ketika ingin mengecek pulsa atau membeli paket data, ada kode dial up sendiri bagi proses transfer pulsa Telkomsel. Cara ini tidak akan membuat bingung karena menu pop-up yang ditampilkan memuat menu yang lebih sedikit. Lantas, bagaimanakah caranya? Yuk, ikuti langkahnya di bawah ini.

  1. Masuk ke aplikasi telepon pada smartphone
  2. Ketik kode USSD *858# lalu OK atau CALL di bagian SIM Telkomsel
  3. Sebelum lanjut ke menu selanjutnya, akan muncul menu konfirmasi dan pilihlah angka 1
  4. Setelah diproses, pilih bagian “Transfer Pulsa”
  5. Masukkan nomor Telkomsel yang akan ditransfer
  6. Masukkan nominal pulsa yang ingin kalian kirim
  7. Setelahnya menu yang muncul hanya berupa konfirmasi transaksi dan tunggu sejenak hingga dinyatakan berhasil

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui SMS

Tidak ingin menghadapi banyak menu pop-up yang muncul ketika mengakses dial up? Kalau begitu kalian bisa mencoba cara transfer pulsa Telkomsel yang kedua ini. Dengan menggunakan aplikasi perpesanan atau SMS saja, maka pulsa Telkomsel yang masih banyak langsung bisa dibagikan kepada teman atau kerabat. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi SMS di smartphone kalian
  2. Di bagian nomor tujuan masukkan nomor Telkomsel yang menjadi tujuan transfer pulsa
  3. Sementara di bagian badan pesan, masukkan format TPULSA (spasi) Nominal Transfer. Contoh: TPULSA 20000
  4. Setelah dikirim Telkomsel akan memberikan pemberitahuan mengenai transaksi kalian

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Untuk cara transfer pulsa Telkomsel yang terakhir adalah melalui aplikasi khusus bagi pengguna Telkomsel, yakni MyTelkomsel. Kalau cara yang satu ini kerap digunakan oleh para workaholic yang lebih menyukai hal-hal yang praktis. Apakah kamu termasuk di dalamnya? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini ya.

  1. Install aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu di smartphone kalian
  2. Lakukan registrasi menggunakan nomor Telkomsel yang sedang digunakan atau log-in jika sudah pernah registrasi
  3. Di bagian beranda, pilih ikon menu “Hadiah”
  4. Setelah itu masukkan nomor Telkomsel yang ingin kalian transfer lalu pilih bacaan “Transfer Pulsa”
  5. Nantinya MyTelkomsel akan menampilkan metode pembayaran yang ingin kalian gunakan dan pilihlah sesuai keinginan kalian
  6. Telkomsel akan mengirimkan kode OTP dan setelahnya kalian perlu menunggu beberapa saat untuk mengetahui status transaksi transfer pulsa

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel dengan mudah. Jangan lupa sisa pulsa yang harus kalian miliki setelah transfer adalah Rp5.000 ya, jika kurang dari nominal tersebut maka transaksi transfer pulsa tidak akan bisa diproses alias gagal.