Game Catur Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Apa aja game catur yang seru dimainkan di hp? Berikut daftar game catur offline dan online terbaik untuk hp Android dan iPhone

Catur merupakan salah satu cabang olahraga yang tidak melibatkan fisik dalam melakukannya. Namun cenderung menggunakan otak atau pikiran. Ada sebagian kalangan yang enggan mengakui bahwa catur termasuk kategori olahraga, meskipun secara resmi telah ditetapkan. Dewasa ini, telah hadir aplikasi game catur yang mempunyai beberapa jenis, ada yang berkompetisi dengan teman, maupun dengan komputer.

Game CaturImage via play.google.com

Sejak pertama kali diluncurkan, aplikasi game catur terbukti memiliki peminat yang kuat dan cenderung banyak. Hal ini memicu para developer untuk menyediakan game dengan berbagai inovasi yang menantang, mulai dari offline multiplayer dan online. Kemudian, telah tersedia berbagai macam game jenis ini di Playstore secara gratis.

Bagi Kalian yang ingin game menantang, dan bisa bermain catur, maka bisa tengok beberapa rekomendasinya di artikel ini. Dibawah ini akan disebutkan nama, fitur dan link game tersebut di Playstore, sehingga tinggal klik, maka akan sampai ke tujuan.

Droidfish Chess

Game ini bisa Kalian dapatkan di Google Playstore secara gratis dengan klik link tertera disini. Kemudian dalam permainan game ini cenderung mudah dan simpel. Namun lawannya patut Anda coba kemampuannya, karena nantinya Kalian akan melawan sistem perangkat.

Chess With Friend Free

Sesuai artinya, game ini ini bisa dimainkan dengan pemain lain atau teman Kalian secara online. Cara pertama adalah bisa memilih lawan yang akan Kalian jadikan tandingan dalam game tersebut.

Lalu, cara yang kedua adalah juga bisa dipilih oleh lawan, atau secara acak untuk mendapatkan lawan. Kemudian dalam permainan, Kalian bisa saling mengobrol dengan lawan. Bagaimana, menantang bukan? Selain itu ada kesempatan untuk modus juga loh. Yuk download sekarang juga disini.

Chess Free

Bermain Chess Free bisa menjadi solusi buat Kalian yang mempunyai hobi bermain catur. Karena tidak perlu mempunyai alat dan tempat bertemu. Cukup menggunakan aplikasi game catur yang bisa dengan mudah Kalian dapatkan di Playstore secara gratis. Dalam game ini, Kalian ditantang melawan Al, akan ada beberapa level sesuai kemampuan. Coba kemampuan Kalian disini.

Catur- Belajar dan Bermain

Bagi Anda seorang pemula yang ingin belajar catur, Kalian harus mendownload aplikasi ini tentunya. Akan ada banyak fitur menarik yang dibutuhkan pemain catur pemula. Dapatkan secara gratis di Playstore atau dengan kunjungi link download.

Chess-Classic Strategy Board Puzzle Game

Game ini menyediakan dua tipe permainan. Pertama adalah melawan sistem atau AI kemudian ada pilihan multiplayer atau bermain dengan teman dengan cara mengundangnya. Fitur selanjutnya adalah, Kalian bisa menikmati game ini dengan beberapa tema sesuai selera. Bahkan ada sound effect dan grafis yang lebih tinggi. Penasaran, kunjungi di Playstore sekarang juga.

CT ART 4.0 (Taktik Catur ELO 1200-2400)

CT ART 4.0 bisa dikategorikan salah satu game khusus untuk pemula. Karena game ini akan menampilkan permainan juga materi jurus atau teknik memenangkan permainan catur. Bahkan ada ribuan taktik yang bisa Kalian pelajari. Kemudian dalam permainan akan ada level atau tingkatan sesuai kemampuan. Jika Kalian merasa tertantang, langsung klik link disini.

Catur 3D

Game ini diusung oleh Alienforce yang sudah diunduh sebanyak 200 ribu kali. Game ini terkenal memiliki AI yang sulit ditaklukkan. Kemudian dalam game ini akan ada beberapa level yang bisa Kalian pilih sesuai kemampuan. Salah satu kelebihan yang menonjol dan berbeda dengan yang lainnya adalah tampilan 3D nya. Anda bisa unduh game ini di Playstore secara gratis dan dapatkan cara bermain yang seru dan lebih menantang.

Chess Tactics Pro (Puzzles)

Sesuai dengan namanya, game catur ini lebih mengutamakan fitur taktik dan strategi antar pemain. Di game ini, Kalian bisa bermain sekaligus belajar beberapa taktik dan strategi game yang baik secara gratis. Kemudian akan ada beberapa level sesuai kemampuan Kalian. Bahkan bisa memulainya dari level yang paling rendah sekalipun. Dapatkan aplikasi ini melalui link ini.

Play Magnus

Apabila Kalian ingin merasakan sensasi bermain catur dengan master, coba download game ini. Game ini merupakan pilihan yang tepat untuk mencoba kemampuan dalam bermain catur. Bahkan Kalian akan dipertandingkan dengan pemain master catur kelas dunia yaitu Magnus Carlsen. Bagaimana, apakah tertantang? Kunjungi Playstore sekarang juga untuk pengalaman bermain yang lebih menantang.

The Chess Lv.100

Daftar terakhir dari artikel ini adalah mengulas salah satu game catur yang memiliki tingkatan mencapai 100 level. Lalu, setiap level tentu akan ada kesulitan dan tantangan tersendiri. Kemudian musuh yang akan Kalian hadapi adalah komputer. Selanjutnya, Kalian juga bisa menikmati game bersama teman, dengan syarat tertentu. Klik link download, atau kunjungi Playstore melalui perangkat mobile Kalian.

Dari kesepuluh game catur ini tentu ada beberapa fitur yang harus berbayar dan tidak. Namun untuk mendapatkan secara gratis, bisa mengunduhnya melalui Playstore. Selain itu, cara download melalui link resmi akan lebih aman dan lancar. Selamat mencoba!

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn