Game Sepak Bola Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Apa aja game bola yang seru dimainkan di hp? Berikut daftar game sepak bola offline dan online terbaik untuk hp Android dan iPhone

Saat ini ada banyak game sepak bola yang menarik di Google Play Store. Mengingat bahwa kejuaraan sepak bola Eropa sudah berlangsung, inilah waktu terbaik untuk berbicara tentang permainan tersebut. Tulisan ini menghadirkan informasi mengenai game sepak bola yang seru di Android. Game-game ini termasuk pilihan terbaik yang tersedia di Google Play Store.

Game Sepak BolaImage via play.google.com

Kalian mungkin pernah memainkan game sepak bola populer seperti PES dan FIFA, tetapi tentu ada banyak game sepak bola lain yang tidak kalah seru. Game-game ini sedikit berbeda dalam hal gameplay, jadi kalian bisa mencobanya satu persatu. Beberapa game lebih fokus pada kesuksesan tim, sementara yang lain fokus pada pemain. Mari simak informasi game sepak bola terbaik di HP Android berikut ini.

eFootball PES 2021

Game eFootball PES sangat populer di kalangan pecinta game gratis sepak bola. Game ini bisa diunduh mulai dari versi Android 5.0. Game eFootball PES 2021 adalah salah satu seri game sepak bola paling terkenal di dunia. Bagian 'PES' adalah singkatan dari 'Pro Evolution Soccer’ yang telah ada sejak lama. Ciri khas game ini adalah ukurannya yang cukup besar dan menawarkan grafik yang bagus. Selain itu gameplay yang ia miliki juga sangat menarik.

Melalui tampilannya, eFootball PES 2021 menghadirkan visualisasi game FIFA. Namun game ini tidak memiliki klub dan pemain berlisensi sebanyak game FIFA yang juga populer. Tetapi hal itu tentu bukan sesuatu yang akan mengganggu minat kalian. Ada berbagai paket pemain yang dapat dibuka kuncinya di dalam game.

Untuk lebih merayakan euforia, kalian juga bisa coba memainkan pertandingan online. Cobalah untuk merekrut berbagai legenda sepak bola ke tim kalian. Dengan begitu, permainan akan sangat menyenangkan. Perlu diketahui bahwa game ini mendapatkan pembaruan mingguan. Pembaruan tersebut berfungsi untuk memperbarui daftar nama pemain dan visualisasi game.

FIFA Soccer

Game fenomenal ini bisa diunduh dengan versi Android 6.0 ke atas. FIFA Soccer adalah simulasi sepak bola yang sama seperti eFootball PES 2021. Game ini terlihat menarik dan memiliki akses ke semua lisensi yang diperlukan. Jadi, kalian akan melihat banyak nama pemain sepak bola yang sudah dikenal dunia di sini.

Ada lebih dari 50.000 pemain tersedia dalam permainan, termasuk semua pemain dari liga utama. Kompetisi Liga Champions UEFA dan Liga Eropa juga disertakan di sini, karena semua lisensi telah diamankan. Keseruan bermain game ini terletak pada pertandingan team dan rentang waktu. Kalian bisa menantang teman dalam pertandingan 11 vs 11. Jangan lupa bahwa kalian juga dapat memimpin satu pemain menuju kemenangan dalam game ini.

Grafiknya luar biasa, begitu juga gameplaynya. FIFA memang menghadirkan salah satu simulasi sepak bola paling realistis ke smartphone. Ada berbagai mode permainan yang bisa kalian coba di game ini, tergantung apa yang paling diinginkan. Wah, sangat menarik ya?

Soccer Stars

Untuk mengunduh game ini, kalian membutuhkan versi Android 4.4 ke atas. Soccer Stars adalah game kecil yang menyenangkan dari Miniclip. Ini adalah permainan berbasis giliran yang menghadirkan pemain dalam bentuk figur seperti keping hoki. Tujuan utama dari permainan ini adalah untuk memasukkan bola ke gawang lawan, seperti pada permainan sepak bola biasa.

Aspek game ini jauh lebih sederhana karena kalian hanya memiliki satu cara untuk menendang bola. Pemain harus mengibaskan kursor ke arah bola dan berhati-hati dengan seberapa keras tendangannya agar tidak meleset dari gawang. Game ini dapat dimainkan baik offline, atau online, melawan pemain lain.

Sistem gameplaynya memang terdengar sederhana dan cocok untuk mengisi waktu luang. Kalian bahkan dapat bermain turnamen online di sini melawan pemain dari seluruh dunia. Salam setiap turnamennya, pemain bisa mengumpulkan tim dan piala yang berbeda. Grafiknya sederhana, tetapi cukup bagus karena ini bukan game yang membutuhkan grafik top of the line.

Dream League Soccer 2021

Dream League Soccer 2021 adalah simulasi sepak bola lain yang diperbarui pada setiap musim. Untuk mendownloadnya, diperlukan versi Android 5.0 ke atas. Game ini sudah ada sejak lama dan sangat bagus untuk bersaing dengan game FIFA dan PES. Ia memiliki lebih dari 4.000 pemain berlisensi FIFPro dan grafik di dalamnya juga sangat bagus. Tujuan utama kalian dalam game ini adalah membangun tim agar memenangkan pertandingan.

Rules untuk memainkan Dream Leauge Soccer sama seperti yang dilakukan di FIFA atau PES. Kalian juga harus melatih pemain yang direkrut sehingga mencapai potensi maksimal. Yang lebih menarik bahkan kalian dapat menyesuaikan manajer dan memilih opsi gaya rambut dan pakaian. Di dalam game ini, ada 8 divisi yang disertakan dalam permainan dan lebih dari 10 kompetisi piala yang bisa diikuti.

New Star Soccer

New Star Soccer berfokus pada satu pemain sepak bola, yakni penggunanya sendiri. Kalian harus memilih keterampilan yang tepat untuk dilatih dan memenangkan pertandingan. Ini adalah game semi-manajer, karena kalian memainkan pertandingan yang akan datang. Disamping memainkan setiap game, di sisi lain kalian memang harus mengelola pelatihan dan pertandingan.

Kalian juga akan diminta untuk mengelola hubungan dengan rekan tim, pelatih, dan sponsor. Yang menarik dari game ini adalah kalian bisa mempertaruhkan penghasilan di kasino. Ini adalah salah satu permainan langka yang memungkinkan untuk menata karir virtual di sepak bola. Sangat menarik dan simpel bukan?

Football Strike

Game Football Strike mengusung topik set piece. Meskipun game ini memang menawarkan grafik yang luar biasa, faktanya game ini hanya berfokus pada set piece. Jika kalian menginginkan rekomendasi yang terdapat poin plus pada sisi grafis, cobalah install game ini. Game Football Strike dapat dimainkan baik secara online maupun offline, dengan pilihan mode multi-player atau karir.

Jika memilih untuk memainkan mode 'Karir’, kalian akan bepergian ke berbagai stadion di seluruh dunia dan menghadapi berbagai tantangan. User game Football Strike bisa bermain sebagai pemain atau sebagai penjaga. Jika berhasil memenangkan mode Karir, mereka akan memberikan medali dan meningkatkan pemain serta peralatannya. Perlu dicatat bahwa game ini berasal dari Miniclip dan gameplaynya juga cukup sederhana.

World Soccer Champs

World Soccer Champs merupakan game sepak bola yang benar-benar menyenangkan meskipun grafiknya sengaja terlihat kuno. Dalam permainan ini, tujuan kalian adalah mengelola tim dan mencoba memimpin mereka menuju kesuksesan. Kalian akan diminta untuk mengoper, menggiring bola, dan menyetak gol dengan menggunakan kontrol gesek.

Ada lebih dari 100 liga dan piala yang disertakan dalam game ini. Ingin mengetahui nama pemain? Tenang saja, nama pemain asli dapat dilihat melalui paket data. Game ini juga gratis untuk dimainkan meskipun bisa membeli versi pro. World Soccer Champs adalah game arkade asyik yang menyenangkan dan patut dicoba.

Soccer Super Star

Apakah kalian membutuhkan versi 3D dari rekomendasi ini? Soccer Super Star adalah game sepak bola 3D yang sangat bagus untuk dicoba. Game ini tidak mencoba menjadi simulasi sepak bola atau semacamnya. Karena visualisasinya yang menarik, game ini sangat menyenangkan untuk dimainkan. Yang perlu kalian lakukan cukup mengusap jari di layar untuk menendang bola dan mencetak gol. Kedengarannya memang cukup mudah. Tetapi masalahnya adalah saat mencoba untuk bermain, ia akan menjadi lebih sulit.

Pada dasarnya game ini adalah permainan mencetak gol. Jika tidak ingin menghabiskan banyak kuota, mainkanlah dalam mode offline. Kalian juga dapat bergabung dengan turnamen offline mingguan yang ada di dalamnya. Game ini memang menawarkan kontrol sederhana, tetapi tentu wajib kalian coba karena visualisasinya yang menarik.

Soccer Royale: Clash Game

Game yang satu ini bisa diunduh dengan minimal versi Android 6.0 ke atas. Ini adalah game strategi di mana kalian akan bersaing dengan player lainnya dalam game pertandingan 1v1. Jika ingin memulai pertandingan, kalian dapat memilih player mana saja yang akan ikut bermain. Selain itu, kalian juga bisa menaikkan level pemain agar bisa menambah kemampuan.

Hal yang menarik dari game ini adalah kalian bisa bergabung dengan tim sendiri dan bersaing secara online. Grafik dalam game ini bagus dan sangat cocok dengan gamenya. Dengan keseruannya yang menguji strategi dan kemampuan player, banyak pengguna yang merasa game ini menarik. Apakah kalian ingin mencobanya?

Mini Football

Mini Football - Mobile Soccer adalah game terakhir dalam daftar rekomendasi ini. Permainan ini sangat menarik dan karakter playernya terlihat seperti bobble head. Dengan kombinasi grafik yang terlihat bagus, visualisasi dari Mini Football cocok dengan gameplaynya. Dalam game ini, kalian harus membangun, meningkatkan, dan menyesuaikan tim sendiri untuk pertandingan. Ketika ikut bermain dan memenangkan permainan, kalian bisa meningkatkan kemampuan para player.

Khawatir dengan tampilan yang membosankan? Tenang saja karena ada lebih dari 100 opsi penyesuaian tim untuk kalian saat bertanding. Selain itu, kalian bisa memilih antara logo unik, kaus, celana pendek, kaus kaki, dan sepatu para pemain. Ada lebih dari 30 perlengkapan negara unik yang tersedia dan kalian bahkan dapat memilih bola mana yang ingin dimainkan bersama.

Para player dalam Mini Football dapat bermain melalui tingkatan yang berbeda dalam satu pertandingan. Kelebihan dari game ini juga berasal dari pilihan 5 stadion unik yang bisa dijadikan tempat bermain. Selain itu, kontrol dalam game ini mudah dipelajari dan game ini sangat menyenangkan untuk dimainkan.

Nah, itulah deretan game sepak bola terbaik yang bisa kalian mainkan di Android. Masing-masing dari game tersebut memiliki keunggulannya tersendiri. Kalian bisa memilih akan mengunduh dan menginstall game manapun yang disukai. Seluruh game pada daftar di atas bisa diunduh secara gratis melalui link yang tertera. Meskipun begitu, terdapat beberapa game yang menyediakan fitur pro jika ingin berlangganan.

Jika penyimpanan internal smartphone kalian termasuk kecil, jangan memaksakan diri untuk mengunduh game sepak bola yang berukuran besar. Sebaiknya sesuaikan dengan kapasitas penyimpanan agar tidak lag saat dimainkan. Nah, dari rekomendasi di atas, mana game sepak bola yang paling kalian sukai?

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn