Game Terbaik di Dunia untuk HP Android dan iPhone

Apa aja game yang seru dimainkan di hp? Berikut daftar game terbaik untuk hp Android dan iPhone

Kini banyak game Android terbaik yang dapat Anda pilih. Google Play tidak hanya sekedar toko aplikasi dan game perangkat Android. Layanan dari Google yang sebelumnya memiliki nama Android Market. Namun saat ini telah berubah menjadi tempat developer aplikasi dengan berbagai kreativitas dan inovasi. Sehingga menjadikan penggunanya semakin dimanjakan oleh berbagai aplikasi dan game terbaik.

Game TerbaikImage via play.google.com

Upaya developer untuk menghadirkan kreativitas terbaik pada aplikasinya. Hal itu tentunya tidak luput dari sorotan Google.

Google menyelenggarakan ajang Google Play Awards sejak 2016. Ajang ini dengan tujuan untuk memberikan apresiasi tertingginya. Terutama untuk aplikasi dan game dengan kualitas terbaik.

Anda tentunya dapat menikmati berbagai game dengan kualitas terbaik. Untuk itu ketahui beberapa game android berikut ini.

Brawlhalla

Game Brawlhalla ini awalnya digunakan pada PC dan beberapa konsol game. Namun pada Agustus 2020, mulai menghadirkan game ini pada perangkat Android dan iOS. Game play Brawlhalla ini tampak menarik untuk kelas game pertarungan. Pada platform Android, game dengan grafik kartun 2 dimensi ini sudah banyak diunduh sebanyak 5 juta kali.

Game ini juga memperoleh rating 4,3. Tidak salah memang jika Google Play memberi apresiasi Brawlhalla sebagai game kompetitif terbaik di tahun 2020. Kalian juga dapat bertarung sebagai penguasa Valhalla dengan mengunduh gamenya di Google Play Store.

Genshin Impact

Genshin Impact game dari developer miHoYo ini tersedia di Google Store sejak September 2020. Ternyata kehadiran game Android terbaik ini memperoleh antusiasme tinggi dari pecinta game. Hal itu tampak dengan angka unduhannya yang kini sudah mencapai lebih dari 10 juta dengan lebih dari 1 juta orang yang memberikan ulasan serta memperoleh rating 4,5.

Genshin Impact meraih penghargaan sebagai Best Game of 2020. Tidak hanya itu, game ini menerima penghargaan sebagai salah satu Best Game Changers (game inovatif terbaik). Kalian dapat mencoba memainkan game ini dengan mengunduhnya di Google Play Store.

Bullet Echo

Bullet Echo, sebuah game dari ZeptoLab yang telah hadir di Play Store sejak Mei 2020. Game ini membutuhkan kecepatan dan insting dari pemainnya untuk bisa menebak adanya musuh di sekitar.

Game ini telah berhasil diunduh lebih dari 5 juta orang pengguna Pihak Google Play Awards juga memberi penghargaan game ini sebagai Best Competitive (Game Kompetitif Terbaik). Untuk menikmati keseruan bermain Bullet Echo, kalian dapat mendownloadnya gratis di Google Play Store.

Spongebob: Krusty Cook-Off

Game dari Jukebox Studios dan Tilting Point ini terbilang cukup sederhana. Game Android terbaik ini menampilkan simulasi memasak di Krusty Krab. Dengan kebebasan untuk mendekorasi restoran dan kustomisasi kostum karakternya.

Namun rasa penasaran orang untuk memainkan game ini ternyata cukup banyak, sudah lebih dari 10 juta orang yang mengunduhnya.

Sebanyak 233 ribu orang juga telah memberikan ulasan dengan menghasilkan perolehan rating 4,3. Pencapaian tersebut menjadikan game ini memperoleh penghargaan sebagai Users’ Choice Game of 2020.

Game ini juga menjadi salah satu yang meraih penghargaan Best Pick Up & Play (Game Casual Terbaik). Keseruan bermain game Spongebob: Krusty Cook-Off bisa kalian rasakan dengan mengunduh gamenya di Google Play Store.

Legends of Runeterra

Game Android terbaik lainnya yaitu Legends of Runeterra. Ini merupakan game permainan kartu.

Penggabungan kartu dari dua region nantinya menghasilkan kartu baru dengan potensi efek yang semakin besar. Namun, untuk bisa melakukan penggabungan kartunya, seseorang harus menghafalkan 40 keyword. Meskipun tampak rumit, nyatanya game ini mampu meraih penghargaan Best Competitive Game pada Google Play Awards 2020.

GWENT: The Witcher Card Game

Gwent: The Witcher Card Game telah hadir di Google Play Store sejak Maret 2020. Tidak tampak seperti game permainan kartu biasa, menjadikan Gwent mampu memperoleh penghargaan Best Competitive Game 2020.

Game ini hanya membolehkan pemain untuk mengeluarkan satu kartu setiap gilirannya. Hal ini menjadikan pemain harus berpikir keras untuk menciptakan strategi yang bisa memenangkan dua dari tiga ronde.

Kalian bisa segera mencoba Gwent: The Witcher Card Game dengan mengunduhnya di Google Play Store.

The Seven Deadly Sins: Grand Cross

Developer game asal Korea Selatan, Netmarble cukup terkenal dengan game bergenre RPG (Role-Playing Game), salah satunya adalah game The Seven Deadly Sins: Grand Cross.

Diadaptasi dari serial anime dengan judul yang sama, The Seven Deadly Sins: Grand Cross sukses meraih penghargaan Best Competitive dalam Google Play Awards 2020.

Poin menarik dari game ini adalah mengenai jalan ceritanya yang mendetail yang amat sayang untuk dilewatkan. Segera rasakan serunya bermain game RPG The Seven Deadly Sins: Grand Cross dengan mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

GRIS

Saat mulai memainkan game Android terbaik ini, kalian akan terbawa dalam dunia abstrak yang memiliki banyak teka-teki. Game ini tidak menampilkan teks, peta, juga adanya petunjuk. Keseluruhan game ini membutuhkan intuisi dan logika dari pemainnya untuk bisa menebak setiap visualisasi simbol, suara, dan warnanya.

GRIS hadir sejak November 2018 dan hingga hari telah meraih total 10 penghargaan sejak peluncurannya untuk Nintendo, macOS, Windows dan terakhir dari Google Play Awards 2020 dalam kategori Best Indies Game.

inbento

Tak seperti GRIS yang memiliki teka-teki penuh misteri. Game Inbento merupakan teka-teki yang bisa menjadikan suasana hati pemain berseri-seri. Terutama untuk pemain yang masih anak-anak.

Game ini tidak membutuhkan otak yang selalu bekerja keras, namun hanya memerlukan ketelitian untuk melihat ruang kosong dalam kotak bento.

Dalam game ini, pemain diberi tugas untuk membantu kucing penyaji makanan dalam memilih item makanannya untuk kemudian bisa menatanya secara tepat ke dalam kotak bento.

Game Inbento telah hadir di Google Play Store sejak September 2019 dan sukses memperoleh penghargaan Best Indies pada Google Play Awards 2020. Hingga hari ini, Inbento telah berhasil diunduh sebanyak 10 ribu kali dan memperoleh rating 4,8.

Kalian dapat segera mencoba game Inbento dengan mengunduhnya dari Google Play Store.

Cookies Must Die

Cookies Must Die merupakan game besutan developer independen kecil bernama Rebel Twins yang suskses memperoleh penghargaan dari Goole Play Awards dalam kategori Best Indie.

Untuk bermain game ini, kalian tidak memerlukan koneksi dengan internet saat memainkan game ini. Cukup memilih karakter-karakter lucu yang tersedia untuk melawan para musuh dan juga mencari uang untuk meningkatkan perlengkapan senjata.

Kalian dapat mencoba memainkan game indie terbaik ini dengan mengunduhnya melalui Google Play Store.

Demikian rekomendasi game Android terbaik pilihan Ponselhub. Segera unduh game-game terbaik tersebut dan rasakan keseruannya.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn