Aplikasi Alarm HP Terbaik untuk Android dan iPhone

Bangun di pagi hari bisa menjadi kegiatan yang sulit dilakukan. Bahkan bunyi alarm standar mungkin tidak cukup untuk membuat Anda bangun dari kasur. Ada berbagai macam trik yang bisa Anda coba, salah satunya seperti meletakkan jam alarm di ujung ruangan sehingga Anda harus bangun dan bergerak untuk mematikan alarm.

Aplikasi AlarmSumber : Pexels.com/@ekaterina-bolovtsova

Beruntung sekarang ini ada teknologi yang dapat membantu kita. Sebagian besar handphone sudah dilengkapi dengan aplikasi jam yang menyediakan fitur alarm. Tidak hanya itu, jika handphone Anda memiliki RAM yang besar, Anda bisa menggunakan macam fitur atau aplikasi alarm hp canggih lainnya.

Walau begitu, terkadang aplikasi jam alarm yang sudah disediakan tidak dapat membangunkan Anda yang tertidur dengan pulas dan Anda membutuhkan sesuatu yang lebih lagi. Untungnya, sekarang ini ada banyak aplikasi yang mampu mengalahkan fungsi alarm biasa. Aplikasi jam alarm yang bagus dapat membantu Anda bangun tepat waktu dengan berbagai fitur, mulai dari suara yang bising sampai menyelesaikan puzzle sebelum suara alarm dapat dimatikan.

Oleh karena itu, inilah beberapa aplikasi alarm terbaik yang bisa dicoba untuk membantu membangunkan Anda di pagi hari.

Alarmy

Alarmy adalah aplikasi alarm yang memiliki banyak fitur, seperti alarm bersuara keras hingga misi bangun tidur. Salah satu fitur yang paling menonjol dari aplikasi ini adalah berbagai pilihan tugas yang harus Anda selesaikan. Fitur ini akan meminta Anda, misalnya, untuk menggoyangkan ponsel berkali-kali, memindai kode QR, atau memecahkan soal matematika sebelum mematikan alarm.

Tidak hanya itu, terdapat juga pemeriksaan bangun yang akan memberikan ping ke Anda untuk memastikan Anda tidak tertidur lagi pada waktu tertentu. Anda juga dapat melihat ringkasan berita singkat pada hari tersebut dan melihat kondisi cuaca melalui aplikasi Alarmy.

I Can't Wake Up

Ini adalah aplikasi alarm android dengan segala jenis tugas. Aplikasi ini memberikan delapan tantangan untuk bangun dari tidur. Tujuannya adalah untuk mendorong berpikir dan sebelum Anda dapat menekan tombol snooze pada handphone Anda.

Salah satu fitur khusus disebut Awake Tests (pemberitahuan yang akan memulai ulang alarm jika Anda tidak merespons). Masih banyak pilihan bagus untuk mengonfigurasi alarm, dan bahkan tampilan aplikasi dapat berubah dengan berbagai pilihan tema visual yang berbeda.

Aplikasi AlarmSumber : Pexels.com/@anastasiya-vragova-22991246

Sleep as Android

Slees as Android memiliki fokus utama pada waktu yang Anda habiskan di tempat tidur dan waktu yang tepat untuk mendorong Anda bangun. Aplikasi ini memiliki banyak opsi untuk alarm, seperti snoozing time yang dapat disesuaikan, peningkatan volume secara bertahap ketika tidak dimatikan, dan tantangan memecahkan CAPTCHA untuk mematikan alarm.

Pelacakan tidur bekerja melalui smartwatch atau sensor internal yang ada pada ponsel Anda. Saat menggunakan ponsel, Anda dapat memilih dua mode. Di antaranya yakni menggunakan akselerometer yang dapat digunakan dengan menempatkan ponsel di tempat tidur, atau layanan sonar yang dapat dipakai dengan memastikan ponsel berada di dekat Anda. Fitur ini bisa mengukur berapa lama Anda benar-benar tertidur dan bahkan dapat mendeteksi atau merekam pembicaraan tidur jika Anda mau.

AlarmMon

Saat pertama kali membuka AlarmMon, Anda harus menjawab beberapa pertanyaan, seperti kapan Anda ingin dibangunkan, dan Anda akan diberikan karakter yang dianggap cocok dengan jawaban. Karakter ini akan menentukan suara alarm yang digunakan dan juga mini game apa saja yang perlu Anda mainkan untuk menonaktifkan alarm.

Tidak hanya sebagai alarm biasa, AlarmMon dapat Anda modifikasi sesuai dengan keinginan Anda pada proses bangun. Fitur dasarnya cukup mudah untuk digunakan tanpa kesulitan. Anda dapat melampirkan ke alarm dan memilih suara alarm yang khusus. Jika Anda sedang mencari alarm yang cocok untuk anak Anda, AlarmMon adalah pilihan yang tepat.

Loud Alarm Clock

Loud Alarm Clock, sesuai dengan namanya, adalah alarm yang memiliki bunyi yang sangat kencang. Aplikasi ini menggunakan penguat audio untuk membuat nada alarm Anda berbunyi sekeras mungkin. Fitur yang tersedia mencakup seluruh fitur yang ada pada alarm biasanya. Anda bisa mengatur jam alarm, waktu snooze, mengubah nada alarm, atau membiarkan aplikasi ini mengaturnya untuk Anda.

Terdapat beberapa tema yang bisa dipilih jika Anda ingin memodifikasi aplikasi ini sesuai keinginan. Walaupun Anda dapat menggunakan musik milik sendiri, aplikasi ini dilengkapi dengan suara-suara yang bising dan mengganggu, seperti suara gesekan paku di papan tulis atau alarm kebakaran.