Aplikasi Anti Blokir Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Di zaman yang semakin maju saat ini memang pengguna internet lebih bebas menjelajahi situs manapun sesuai dengan preferensi masing-masing. Namun tidak semua alamat website bisa dikunjungi karena masalah keamanan, jenis konten yang sensitif, atau pelanggaran hak cipta. Beberapa tipe website seperti ini kerap diblokir oleh pemerintah dan jika mengunjungi laman yang seperti itu bisa jadi kamu akan dialihkan ke laman provider.

XAXAXAXAImage via play.google.com

Lalu bagaimana caranya jika ingin mengakses situs yang diblokir tersebut? Gampang kok, kamu hanya perlu menginstall aplikasi anti blokir saja dan langsung bisa menjelajahi semua situs tanpa batas untuk mengisi waktu luang dengan lebih asyik. Yuk simak daftar rekomendasi aplikasi anti blokir berikut ini.

Pekob Pro: Browser Anti Blokir

Mencari aplikasi anti blokir dengan ukuran yang ringan sehingga tidak memberatkan smartphone? Kalau begitu kamu harus memilih Pekob Pro untuk berselancar internet. Ukuran browser yang satu ini tidak lebih dari 4 MB sehingga sangat ringan untuk digunakan sehari-hari. Pekob Browser Pro sangat stabil digunakan karena memiliki dukungan HTML 5.

Selain itu, sisi keunggulan Pekob Pro Browser adalah bisa membuka tab tanpa batas. Kamu juga bisa menikmati kecepatan loading browser yang memuaskan alias tidak lemot sehingga cocok untuk kamu yang menginginkan browser praktis. Meskipun aplikasi ini gratis, ada banyak iklan yang harus kamu tonton ketika menggunakannya.

Tor Browser

Aplikasi anti blokir selanjutnya adalah Tor Browser. Berbagai ulasan positif telah disematkan pada aplikasi ini karena kerap menjadi andalan bagi pengguna smartphone yang ingin menjelajahi website yang diblokir oleh pemerintah lokal. Tor Browser tersedia secara gratis dengan ukuran 69 MB dan telah dipercaya oleh usernya yang mencapai angka puluhan juta.

Kamu tak perlu khawatir mengenai cookie dan privasi yang dicuri ketika menjelajahi sebuah website karena Tor Browser akan mencegah data yang kamu miliki bocor. Cookie apa pun yang tersedia setelah menggunakan aplikasi ini akan otomatis terhapus sehingga aman dan nyaman bagi pengguna yang mengutamakan privasi.

Vegas Browser Anti Blokir

Jika ditilik pada Play Store, aplikasi anti blokir yang satu ini tampak sudah agak lawas dari segi nama karena masih menggadang-gadangkan “Buka Blokir Situs 2020”. Namun meskipun begitu aplikasi ini masih worth it karena berukuran cukup kecil dan ringan dengan 5 MB.

Vegas Browser sangat mudah digunakan untuk pengguna yang masih newbie sekali pun karena memiliki user interface yang praktis. Kamu tidak perlu repot-repot mengaktifkan VPN untuk menjelajahi berbagai situs yang diblokir dengan Vegas Browser sehingga lebih aman dan efisien. Selain mendapatkan bandwidth gratis, aplikasi ini juga tidak akan melacak karena bersifat anonym.

Arfin Browser

Telah diunduh 1 juta kali di Google Play Store dan dipenuhi ulasan positif membuktikan bahwa Arfin Browser termasuk aplikasi anti blokir yang recommended. Dengan mengunduh dan menggunakan aplikasi ini untuk berselancar internet, kamu akan diberikan bandwidth unlimited dan server proxy yang digadang-gadang sangat cepat serta terintegrasi lho.

Arfin Browser bisa kamu gunakan untuk mengunjungi laman yang diblokir tanpa menggunakan VPN dan akan menyembunyikan IP ketika kamu sedang berselancar internet. Tidak jarang para pelajar memanfaatkan aplikasi anti blokir yang satu ini untuk membuka blokir situs di Wifi sekolahnya. Wah, kamu sudah coba belum?

UPX

Aplikasi anti blokir selanjutnya yang bisa kamu percayai adalah UPX. Sama dengan aplikasi di atas, UPX juga telah diunduh jutaan kali dan dibanjiri ulasan positif sehingga tak perlu ragu untuk menggunakannya. Banyak yang memanfaatkan UPX untuk anti blokir situs lokal, firewall, dan restriction.

Menariknya lagi, UPX memiliki ultrasurf untuk kecepatan tinggi sehingga menjadikannya salah satu aplikasi anti blokir favorit para user Android. Dengan akses penggunaan gratis tanpa batas, UPX akan melindungi data dan privasi kamu karena bersifat full anonym. Semua jenis file mulai dari video hingga mp3 bisa dengan mudah kamu download menggunakan browser dengan ukuran 36 MB ini.

BF – Browser Anti Blokir

Tak ketinggalan, BF Browser adalah aplikasi anti blokir yang selama ini sudah dikenal luas dengan jutaan pengguna. Tentu ukurannya yang ringan dan aksesnya yang sama sekali tidak lambat menjadi alasan BF Browser digemari oleh usernya. Apalagi desain dan tampilan dari aplikasi ini sangat praktis dan menarik sehingga tidak akan bosan berselancar internet.

Ketika membuka BF Browser, kamu dapat langsung menggunakannya dan tidak perlu melakukan pendaftaran atau setting konfigurasi terlebih dahulu karena ini bukanlah VPN. Kamu sudah bisa membuka situs yang diblokir hanya dari aplikasi ini saja. Sudah mencobanya?

Aloha Browser Turbo

Berbicara mengenai aplikasi anti blokir terbaik belum lengkap tanpa memasukkan Aloha Browser Turbo di dalamnya. Ya, aplikasi yang cukup besar dengan ukuran 70 MB ini sudah ada sejak tahun 2019 dan menjadi andalan jutaan user untuk berselancar di internet dengan nyaman dan aman.

Aloha Browser Turbo juga memiliki fitur Ad Block agar kamu tidak menemui iklan yang mengganggu saat menjelajah internet. Browser yang satu ini juga diakses secara free alias tanpa biaya lho.

MAX Proxy Browser

Meski baru dirilis tahun 2020, MAX Browser sangat disukai oleh user Android karena menawarkan layanan anti blokir dengan ukuran aplikasi hanya 11 MB saja. Kamu bisa membuka blokir situs web tanpa VPN dengan menggunakan aplikasi ini di device smartphone handphone dan tablet.

Aplikasi anti blokir yang satu ini juga memiliki bandwidth tidak terbatas dan kamu akan menjelajah di dalamnya dengan status anonim sehingga privasi akan tetap terjaga.

Proxynel

Tidak tanggung-tanggung, sudah puluhan juta user yang menggunakan Proxynel untuk membuka situs yang diblokir dan menjelajah internet dengan nyaman. Ya, bagaimana tidak karena Proxynel akan melindungi privasi penggunanya secara online tanpa jejak ketika kamu mengakses situs mana pun.

Karena Proxynel kerap digunakan untuk mengakses situs berbagai negara di dunia, maka tak heran usernya sangat beragam. Kamu bahkan dapat melewati semua firewall di situs web yang dikunjungi. Menarik bukan?

Azka Browser

Azka Browser adalah salah satu aplikasi anti blokir favorit pengguna Android ketika ingin mengakses situs web yang telah diblokir oleh pemerintah. Tanpa VPN dan bersifat anonim, browser yang satu ini sudah diunduh jutaan kali dengan ukuran hanya 12 MB saja lho.

Nah, itulah rekomendasi aplikasi anti blokir untuk digunakan di Android kesayangan kamu. Tak perlu ragu mengunduhnya karena deretan aplikasi di atas dijamin 100% gratis, aman, dan tentunya work. Namun sebagai gantinya, tentu saja kamu harus rela menonton beberapa video iklan. Harap gunakan aplikasi anti blokir dengan bijak ya.