Aplikasi Pembersih Virus Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Saat menjelajahi internet ada banyak scam dan kejahatan yang bisa dilakukan seperti pencurian data dan privasi. Untuk itulah diperlukan adanya aplikasi pembersih virus pada smartphone Android agar bisa menjelajahi internet dengan nyaman dan aman. Aplikasi tersebut bisa melindungi Android kamu dari Malware atau pencurian data privasi. Beberapa di antaranya bahkan menawarkan layanan yang gratis seumur hidup tanpa biaya.

Aplikasi Pembersihan VirusImage via play.google.com

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi penghapus virus aman dipasang untuk Android. Oleh sebab itu kamu harus hati-hati dalam memilih aplikasi pembersih virus yang tepat untuk diinstal pada smartphone kesayangan. Pada kesempatan kali kita akan membahas mengenai rekomendasi aplikasi pembersih virus terbaik yang cocok untuk di instal pada Android agar data tetap terjaga keamanannya. Simak informasinya berikut ini.

Avast Antivirus dan Proteksi

Siapa pun yang sudah familiar dengan dunia gadget dan teknologi rasanya juga pasti mengenal reputasi baik dari Avast Software. Ya, mereka mengembangkan Avast Antivirus dan Proteksi sejak tahun 2011 dan jumlah unduhannya pun telah mencapai angka ratusan juta lho. Tak hanya itu saja, ulasan positif terus membanjiri aplikasi ini sehingga tidak ada alasan untuk kamu ragu menginstallnya.

Avast Antivirus dan Proteksi memiliki dua versi yakni gratis dan premium yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Untuk versi premiumnya kamu akan mendapatkan benefit berupa dukungan menyeluruh dari pencurian seperti update lokasi terakhir perangkat, akses perekaman suara dan foto ketika perangkat dicuri, dan tentunya anti iklan serta fitur kunci aplikasi.

Kaspersky Antivirus: Applock

Tidak kalah populer, Kaspersky Antivirus Applock adalah salah satu aplikasi pembersih virus yang telah diunduh puluhan juta user di Google Play Store. Bahkan, aplikasi dengan ukuran 56 MB yang satu ini masuk dalam jajaran aplikasi pemegang rating tertinggi untuk urusan melindungi smartphone dari virus dan pemblokiran malware.

Saat pertama kali digunakan ia akan langsung bekerja dengan memeriksa latar belakang aplikasi dan sistem yang berjalan di Android kamu untuk memastikan keamanannya. Jika tertarik dengan versi Premiumnya bahkan kamu bisa menikmati fitur anti phishing, kunci aplikasi, hingga filter web agar tidak mengunjungi situs berbahaya yang terdeteksi virus.

ESET Mobile Security & Antivirus

Aplikasi pembersih virus terbaik yang wajib kamu install adalah ESET Mobile Security & Antivirus. Sejak 2013 aplikasi yang cukup ringan ini dipercaya oleh pengguna dari seluruh dunia untuk melindungi privasi dan keamanan di Android.

Dengan ESET Mobile Security & Antivirus, kamu tidak perlu risau dengan malware dan scam yang mengganggu. Menariknya, ia juga bisa melakukan pemindaian ketika sebuah USB terhubung dengan Android sehingga file dan data yang kamu miliki tetap aman terkendali. Sangat praktis bukan?

Bitdefender Mobile Security & Antivirus

Urusan perlindungan dari virus pada tablet dan handphone serahkan saja pada Bitdefender. Pihak pengembang aplikasi ini terus memperbaiki sistem dan meningkatkan pelayanannya sehingga tidak heran pengguna Bitdefender terus bertambah dari tahun ke tahun.

Bitdefender bahkan didapuk sebagai Best Android Security Product pada tahun 2015, 2016, 2017, dan 2020 oleh AV – Test sehingga semakin memperlihatkan kualitas perlindungannya pada sistem smartphone. Melalui aplikasi ini kamu bahkan bisa mengunjungi situs mana pun secara anonim karena ada fitur VPN di dalamnya. Sudah coba belum?

Avira Security Antivirus & VPN

Nah, kalau aplikasi pembersih virus yang satu ini sih cocok bagi kamu yang menginginkan perlindungan dengan ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar. Ya, ukuran Avira tidak lebih dari 40 MB dan akan membantu membersihkan sekaligus menjadi tameng sistem Android dari malware.

Seperti yang tertera pada namanya, Avira juga menyediakan layanan VPN cepat dengan kapasitas rate 100 MB setiap hari untuk kenyamanan jelajah internet secara anonim. Fitur ini bisa kamu akses secara gratis lho. Untuk kamu yang sangat menjaga privasi dan keamanan, Avira adalah pilihan aplikasi pembersih virus yang tepat.

Malwarebytes Security

Puluhan juta pengguna Malwarebytes Security telah membuktikan kecanggihan dan keampuhan aplikasi ini dalam memblokir virus dan malware berbahaya. Jika masih ragu, kamu bisa cek di ulasan Play Store aplikasi ini untuk meyakinkan diri sebelum mengunduhnya. Tidak perlu registrasi atau sejenisnya, Malwarebytes Security langsung bisa digunakan sejak pertama kali membukanya.

Malwarebytes Security sangat berjasa dalam memblokir iklan mengganggu yang sering muncul di beberapa merek Android. Aplikasi dengan ukuran hanya 22 MB ini sangat berjasa dalam memblokir adware dan malware yang berpotensi mengundang bloatware.

Zemana Antivirus 2021

Apakah deretan aplikasi penghapus virus di atas belum cukup memuaskan rasa penasaran dan minat kamu karena ukurannya yang cukup besar? Kalau begitu Zemana Antivirus 2021 adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, ukuran aplikasi yang satu ini 8 MB saja alias sangat ringan. Tapi jangan buru-buru salah sangka dengan kinerjanya karena Zemana juga tidak kalah efektif dalam memblokir virus dan malware.

Apalagi ketika kamu menjelahi internet dengan menggunakan web, maka Zemana akan otomatis mengaktifkan security dari situs berbahaya dan menghapus adware yang muncul. Walaupun pihak pengembang juga menyediakan versi premium untuk fitur yang lebih lengkap, kamu tetap bisa menikmati fitur lengkapnya versi gratis kok.

AVG AntiVirus & Security

Siapa sih yang tidak kenal dengan developer AVG Mobile. Bagi kamu yang update tentang proteksi smartphone, nama AVG tentu masuk dalam list kepercayaan untuk membantu melindungi Android dari virus. Ratusan juta user AVG AntiVirus & Security telah membuktikan keefektifannya dalam menangani masalah urgen seperti pemblokiran virus, mengunci aplikasi sensitive, hingga peringatan kebocoran data.

AVG AntiVirus & Security rutin di-update oleh developernya sehingga kamu tidak perlu ragu dengan kualitas layanan yang diberikan. Untuk penelusuran website secara aman, aplikasi ini juga bisa diandalkan karena memiliki fitur VPN.

One Booster

Hayo, siapa yang selalu mengunduh One Booster setiap mengganti smartphone baru? Ya, sangking populernya One Booster, beberapa di antara pengguna Android hampir dipastikan familiar dengan kinerjanya. Oleh sebab itu jangan heran ketika melihat jumlah unduhan aplikasi ini di Google Play Store mencapai angka ratusan juta user. Ia juga bisa membantu membersihkan file yang tidak penting agar penyimpanan lebih lapang lho.

WOT Mobile Security Protection

WOT Mobile Security juga tidak ingin ketinggalan nih dalam menjaga Android kesayanganmu dari virus berbahaya. Ketika menjelajah website tertentu, WOT Mobile Security Protection akan melindungi data kamu sekaligus melakukan pemindaian untuk memastikan bahwa keseluruhan kinerja smartphone dalam kondisi yang aman dan bebas malware.

Itulah 10 aplikasi pembersih virus terbaik yang wajib kamu unduh agar keamanan data dan file dalam smartphone tetap terjaga. Seluruh aplikasi penghapus virus di atas dijamin memiliki reputasi yang baik dan bekerja secara maksimal agar ponselmu bebas virus. Semoga informasi ini bisa membantu kamu ya.