Aplikasi Berita Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Cari aplikasi baca berita? Berikut aplikasi berita terbaik untuk hp Android dan iPhone

Seiring dengan perkembangan zaman, akses informasi yang memuat berita terkini dari seluruh dunia lebih mudah didapatkan. Hanya dalam satu aplikasi dan satu kali klik saja, kamu sudah bisa membacanya dengan lengkap. Situasi terkini sudah pasti muncul dalam portal berita yang sekarang dapat diakses melalui aplikasi berita.

Aplikasi Berita TerbaikImage via play.google.com

Bahkan di beberapa aplikasi berita terbaik pilihan pengguna smartphone, ada yang menghasilkan koin untuk ditukarkan ke e-wallet atau rekening bank lho. Sementara sebagian aplikasi yang lain juga menawarkan keunggulan tampilan dan isi konten berita anti hoax. Kamu termasuk pengguna smartphone yang suka membaca berita? Maka jangan lupa install aplikasi berita terbaik berikut ini pada ponsel kesayangan kamu.

IDN App

Para millenial dan gen Z sudah pasti familier dengan aplikasi IDN. Bagaimana tidak karena versi website-nya saja sudah sangat seru dan menyajikan beragam konten hiburan serta informasi. Oleh sebab itu ketika IDN Media merilis aplikasi yang satu ini, banyak pengguna merasa senang karena seluruh berita dan artikel informasi bisa didapatkan dengan mudah.

Aplikasi IDN App dijamin selalu up to date dan anti hoax. Kamu bisa langsung mengaksesnya dari smartphone untuk mengetahui berita terbaru dari regional, nasional, hingga Internasional. Di dalamnya juga terdapat artikel dengan berbagai topik seperti teknologi, gadget, film, dan masih banyak lagi.

KOMPAS.com

Siapa pun tahu bahwa Kompas telah menemani rakyat Indonesia selama lebih dari 50 tahun sehingga tidak perlu diragukan lagi dalam hal penyajian berita terbaru. Kompas terus berkembang dan mengikuti perkembangan era sehingga pembaca setianya tetap bisa mengakses portal dengan leluasa.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Kompas.com dari Google Play Store dengan ukuran ringan yang tidak sampai 9 MB lho. Apalagi melihat jumlah pengunduhnya telah menyentuh angka jutaan tentu tidak ada alasan lagi untuk tidak mengunduhnya. Salah satu aplikasi baca berita terbaik ini akan memberikan informasi akurat dan terkini agar kamu tidak ketinggalan informasi dari seluruh penjuru dunia.

Kumparan

Aplikasi berita yang tidak kalah populer adalah Kumparan. Ya, namanya memang tidak asing lagi karena laman website Kumparan selalu ramai dikunjungi oleh pembaca. Berbagai topik sudah disediakan oleh Kumparan mulai dari politik, ekonomi, hingga topik yang asyik seperti film dan parenting.

Jika sudah jenuh dengan kemunculan iklan ketika membaca berita di website Kumparan, sudah saatnya kamu beralih ke aplikasinya. Melalui aplikasi Kumparan, konten eksklusif dari jurnalis berpengalaman bisa kamu akses bebas iklan sehingga lebih nyaman. Bahkan menurut beberapa pengguna, aplikasi Kumparan menempati daftar teratas sebagai aplikasi berita dengan tampilan yang paling kece lho.

Liputan6.com

Nah, kalau yang satu ini sih tidak boleh ketinggalan untuk diunduh. Selain tayangan news Liputan 6 yang bisa kamu tonton di televisi dan portal beritanya yang mudah diakses, aplikasi Liputan6.com juga tidak kalah efisien. Salah satu topik berita yang sangat menarik adalah topik Internasional yang memuat informasi terkini dari ASEAN, Eropa, Amerika, hingga Timur Tengah.

Aplikasi Liputan6.com juga dipastikan anti lemot karena berukuran ringan. Apalagi untuk kamu yang tidak menyukai iklan ketika membaca berita, maka aplikasi berita terbaik yang satu ini adalah pilihan yang bijak.

Google Berita

Mencari aplikasi berita terbaik yang paling banyak diunduh oleh pengguna smartphone? Jawabannya adalah Google Berita. Aplikasi ini menampilkan berita aktual yang dipersonalisasikan dan bisa kamu pilih sesuai minat. Jika ada berita atau artikel populer yang ingin kamu unduh, maka Google Berita bisa menyimpannya untuk dibaca nanti ketika kamu mempunyai waktu luang.

Menariknya lagi, Google Berita memiliki setting agar tetap bisa digunakan dengan stabil meskipun koneksi internet yang kamu miliki sedang lemah. Pada laman berita yang akan dibuka, ia akan memperkecil pemakaian data karena ukuran halaman dan gambar akan disesuaikan.

Opera News

Jika kamu termasuk salah satu pengguna browser Opera Mini, tentu saja nama Opera News sering kamu lihat. Aplikasi berita terbaik ini cukup unik karena menawarkan konten berupa berita dan video yang sedang tren. Mulai dari berita lokal hingga global, Opera News punya semuanya.

Karena konsep yang agak berbeda dari kebanyakan aplikasi berita yang ada, Opera News pun memiliki susunan menu yang berbeda pula. Kamu bisa mengakses Berita Utama, Berita Pribadi, dan Video Instaclips pada Opera News. Jangan khawatir soal penggunaan data atau kuota karena Opera News disebut bisa menghemat hingga 80% kuota yang kamu miliki.

NewsBreak

Telah diunduh oleh puluhan juta user dan memiliki banyak ulasan positif membuktikan bahwa NewsBreak pantas masuk dalam list aplikasi berita terbaik. Bukan aplikasi berita biasa, NewsBreak didapuk sebagai aplikasi berita lokal nomor 1 yang memuat informasi dari komunitas regional dan kondisi terkini masyarakat.

Karena memiliki puluhan ribu sumber berita lokal terpercaya, NewsBreak bermanfaat sebagai jendela dunia untuk penggunanya yang menyukai berita terbaru dari seluruh Indonesia. Konten yang dimunculkan pun akan disesuaikan dengan bacaan favorit kamu.

CNN Indonesia

Kamu tentu setuju bahwa salah satu portal berita terpercaya adalah CNN. Nah, untuk negara Indonesia, kita memiliki CNN Indonesia yang sudah tersedia di Google Play Store. Sebagai salah satu aplikasi baca berita terbaik, CNN Indonesia memiliki tagline News We Can Trust karena isi informasinya yang kritis dan aktual.

Ragam berita ditampilkan di dalam aplikasi ini mulai dari Nasional, Internasional, Olahraga, Ekonomi, dan masih banyak lagi. Bahkan kamu juga bisa menonton siaran langsung CNN Indonesia TV jika sudah jenuh membaca. Aplikasi dengan ukuran 15MB ini juga sukses sebagai aplikasi Pilihan Editor Play Store lho.

Detik.com

Tenang, masih ada kok aplikasi berita terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Portal detik.com juga tidak kalah unggul karena sudah tersedia versi aplikasi. Bersama CNN Indonesia, ia juga dikategorikan sebagai aplikasi Pilihan Editor Play Store yang berarti kamu tidak perlu ragu mengunduhnya.

Kategori berita di dalam Detik.com sangat lengkap dan disertai fitur video untuk merangkum isi berita selama 20 detik. Menariknya lagi kamu juga bisa berinteraksi dengan memberikan reaksi dan komentar di dalamnya.

Helo BaBe

Helo BaBe adalah aplikasi baca berita yang banyak direkomendasikan oleh pengguna smartphone. Bukan tanpa sebab, aplikasi ini ternyata memuat fitur Berita, Sosial Media, sekaligus Video dan topik tren dalam satu aplikasi saja. Dengan mengunduhnya, dijamin kamu tidak akan kekurangan informasi deh.

Deretan aplikasi di atas adalah aplikasi berita terbaik yang sudah pasti mendapatkan rating bagus dari para penggunanya. Sangat penting bagi kita untuk membaca berita dari portal terpercaya dan anti hoax sehingga tidak mudah terpengaruh oleh informasi bias. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kamu yang suka membaca berita ya.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn