Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Kamu mungkin pernah merasa kagum sekaligus ingin menjadi polyglot yang bisa dengan lancar berbicara banyak bahasa. Salah satu bahasa yang memiliki aksara berbeda dari bahasa Internasional adalah bahasa Arab. Mayoritas umat muslim memang mengerti maksud dan arti dari bahasa Arab karena ibadah yang dilakukan dilakukan dengan bahasa Arab.

XAXAXAXAImage via play.google.com

Namun tidak sedikit pula yang ingin mempelajari bahasa Arab lebih jauh untuk berbagai tujuan misalnya memahami lebih lanjut mengenai keagamaan, bidang ilmu, dan lainnya. Jika kamu tidak memiliki budget yang cukup untuk les bahasa Arab dan ingin belajar bahasa Arab secara otodidak, kamu bisa mencoba metode simple dengan aplikasi belajar bahasa Arab berikut ini.

Belajar Bahasa Arab Praktis

Materi pembelajaran bahasa Arab sangat kompleks mulai dari mengenal hurufnya hingga ke tingkat tata bahasa. Melalui aplikasi ini, kamu bisa belajar dengan mudah karena telah dibagi ke beberapa bagian sesuai dengan pengenalan hingga pemahaman yang dibutuhkan.

Belajar Bahasa Arab Praktis bisa kamu akses full secara offline sehingga lebih hemat data. Ya, sesuai namanya tentu saja aplikasi belajar bahasa Arab yang satu ini tidak akan menyulitkan penggunanya dengan sistem yang memberatkan. Kamu akan mempelajari materi yang lengkap mulai dari Hiwar atau percakapan hingga Qawaid dan ilmu Nahwu Shorof yang telah disusun dengan rapi oleh developer.

Mondly Languages

Ingin belajar bahasa Arab dengan menarik dan efektif? Kalau begitu kamu harus mengunduh aplikasi belajar bahasa Arab yang satu ini. Menurut beberapa ulasan, mereka bisa dengan mudah menghapal beberapa kosa kata umum hanya dalam waktu beberapa menit saja lho dengan konsep materi di dalamnya.

Baik itu pemula maupun yang sedang berada di level menengah, aplikasi Belajar Arab bisa menyesuaikannya dengan pilihan kamu. Selain itu Mondly Languages menyediakan update materi gratis setiap hari sehingga kamu akan memperoleh progress pembelajaran dengan frekuensi yang rutin. Sudah install aplikasi ini belum?

Belajar Bahasa Arab FunEasyLearn

Nama FunEasyLearn memang tidak asing lagi karena selalu menghadirkan aplikasi belajar bahasa yang efisien. Untuk aplikasi belajar bahasa Arab pun demikian sehingga kamu tidak perlu ragu mengunduh dan menggunakannya sebagai sumber belajar.

Untuk memperluas kosa kata bahasa Arab kamu, aplikasi yang satu ini menawarkan 6.000 kata bahasa Arab disertai dengan 1.250 kalimat yang sering digunakan yang seluruhnya dikategorikan ke dalam 7 tingkat dan 120 topik. Dengan konsep yang memudahkan ini maka pembelajaran bahasa Arab kamu akan lebih lancar dan menyenangkan.

Belajar Bahasa Arab Lengkap

Ingin menaklukkan materi Nahwu Shorof? Nah, aplikasi Belajar Bahasa Arab Lengkap ini akan membantu kamu menyelami lebih dalam materinya agar kamu lebih memahami substansi bahasa Arab paling sulit sekalipun.

Isi utama aplikasi dengan ukuran hanya 4 MB ini meliputi materi Tata Bahasa (Qawaid), Percakapan (Hiwar), Bacaan (Qira’ah), hingga menyediakan kamus Arab – Indonesia yang bisa kamu akses kapan saja. Tampilannya yang sangat ringkas dan simple akan membantu tingkat kefokusan bertambah sehingga bisa memahami konsepnya dengan mudah.

5. Learn Arabic

Tidak perlu pusing lagi mencari aplikasi belajar bahasa Arab yang bisa diakses secara gratis dan offline karena telah ada Learn Arabic sebagai pocket dictionary yang laris manis di kalangan para traveller. Ya, aplikasi ini memang ditujukan untuk kamu yang ingin mengasah keterampilan percakapan bahasa Arab sehari-hari sehingga kosa kata yang sering digunakan mudah diingat.

Menariknya, aplikasi Learn Arabic mengusung tema konsep yang dibagi menjadi jenis topik. Misalnya jika ingin mengetahui percakapan atau kosa kata mengenai sekolah, maka tersedia ikon sekolah untuk dipilih hanya dalam satu kali klik saja. Sangat simple dan praktis bukan?

6. Belajar Bahasa Arab – Akramiy

Tidak kalah lengkap dan menarik, aplikasi Belajar Bahasa Arab dari Akramiy ini bisa menjadi guru digital yang efektif untuk penggunanya yang ingin mengenal bahasa Arab lebih lanjut. Puluhan ribu user telah membuktikan bahwa aplikasi yang satu ini bisa diandalkan untuk mempelajari bahasa Arab dari nol hingga ke tingkat yang lebih lanjut.

Melalui aplikasi ini, ada 4 tingkat kemahiran utama yang akan kamu pelajari mulai dari Maharatul Istima’, Maharatul Kalam, Maharatul Qira’ah, dan Maharatul Kitabah. Karena konsep pembelajarannya yang baik, Belajar Bahasa Arab – Akramiy kerap digunakan oleh mahasiswa Sastra Arab lho.

7. Belajar dan Penerjemah Bahasa Arab

Merasa kesulitan menerjemahkan kosa kata bahasa Arab sehingga ingin selalu menggunakan penerjemah digital? Aplikasi belajar bahasa Arab yang satu ini akan mengatasi kesulitan kamu karena bisa sekaligus belajar sembari menerjemahkan dengan praktis.

Melalui aplikasi ini kamu akan disuguhi materi kosa kata yang sering digunakan dan frasa yang mudah dimengerti dalam kehidupan sehari-hari. Ditambah lagi kamu bebas menggunakan fungsi perekaman yang nyaman digunakan untuk mempermudah pembelajaran dan terjemah bahasa Arab.

8. Belajar Bahasa Arab Sehari-hari Lengkap

Untuk belajar bahasa Arab tingkat dasar hingga menengah, aplikasi dengan ukuran 30 MB ini termasuk kategori lengkap dan sangat mendukung proses belajar kamu. Bagaimana tidak karena di dalamnya tersedia kumpulan materi lengkap beserta arti yang akan mempermudah pemahaman.

Menariknya, aplikasi Belajar Bahasa Arab Sehari-hari Lengkap juga memiliki konsep materi Kitab Nadhom Imriti dan kitab Nahwu yang biasanya dipelajari oleh para santri di Pondok Pesantren lho. Masih ragu untuk mengunduhnya?

9. BISA Bahasa Arab Nahwu Shorof

Sesuai namanya, aplikasi belajar bahasa Arab berbasis mobile ini dibuat oleh Yayasan BISA untuk membantu para pembelajar bahasa Arab agar memperoleh materi yang mudah dimengerti. Menempati rating tinggi yang dipenuhi ulasan positif membuktikan bahwa aplikasi BISA Bahasa Arab Nahwu Shorof telah membantu ratusan ribu penggunanya dengan metode yang tepat.

Kamu tidak hanya belajar bahasa Arab via teks di dalamnya melainkan juga bisa dengan leluasa membuka materi audio, video, dan gambar sehingga lebih praktis dan dapat dipilih sesuai cara belajar yang paling disukai. Ditambah lagi aplikasi ini menyediakan kamus dan kuis yang pastinya dijamin akan mempermudah kamu.

10. Durus Al-Lughah Gontory Jilid 1

Siapa sih yang tidak kenal Pondok Pesantren Darussalam Gontor? Sekarang materi bahasa Arab untuk pemula dari Universitas Darussalam Gontor bisa kamu akses melalui aplikasi Durus Al-Lughah Gontory Jilid 1 lho. Tujuan pembuatan aplikasi ini memang untuk efisiensi pembelajaran bahasa Arab berdasarkan buku referensi dari pondok pesantren modern yang sangat terkenal itu. Kamu sudah unduh atau belum?

Itu dia 10 aplikasi belajar bahasa Arab yang akan sangat membantu kamu untuk memperdalam pemahaman mengenai bahasa Arab. Dengan kemudahan di zaman yang semakin maju saat ini, sebisa mungkin kita harus memanfaatkan cara praktis dengan aplikasi mobile yang bisa memberikan materi secara gratis dan lengkap. Semoga informasi ini bisa membantu kamu ya.