Aplikasi Belanja Online Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Cari aplikasi belanja online? Berikut aplikasi belanja online terbaik untuk hp Android dan iPhone

Belanja online semakin digemari setelah pandemi Covid-19 merambah ke seluruh penjuru negeri. Himbauan untuk tetap stay at home tentu saja membuat kita semua memilih cara yang praktis untuk aktivitas seperti berbelanja. Oleh sebab itu jangan heran layanan aplikasi belanja online semakin ditingkatkan sembari menawarkan promo-promo menggiurkan untuk para pengguna setianya.

Aplikasi Belanja Online TerbaikImage via play.google.com

Marketplace ternama seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak adalah aplikasi yang sudah tidak asing lagi. Mereka tidak segan-segan mengeluarkan modal yang besar dengan menjadikan selebriti ternama sebagai ambassadornya. Namun ada juga lho aplikasi belanja toko online lainnya yang tidak kalah top. Yuk, simak informasi mengenai deretan aplikasi belanja online terbaik berikut ini.

Tokopedia

Tokopedia rilis sejak tahun 2014 dan berhasil menjadi salah satu unicorn kebanggaan Indonesia. Ya, aplikasi toko online yang satu ini hingga kini masih eksis karena memiliki banyak pengguna setia yang terus bertambah. Melalui Tokopedia, kamu bisa mendapatkan gratis ongkos kirim dengan minimal pembelian Rp10.000 saja.

Jika kamu adalah pengguna baru, Tokopedia bahkan berani traktir apa pun yang kamu mau. Jika kamu pengguna smartphone Android dan mengunduhnya via Google Play Store, pasti akan melihat jumlah unduhan aplikasi belanja online ini yang sudah mencapai angka ratusan juta. Selain itu, ratingnya sangat tinggi sehingga membuktikan reputasi Tokopedia yang baik sebagai aplikasi e-commerce.

Shopee

Aplikasi belanja online terbaik selanjutnya adalah Shopee. Tidak perlu dipertanyakan apa alasan aplikasi belanja online terbaik yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu. Sama seperti Tokopedia, Shopee juga merajai marketplace masyarakat Indonesia karena memang pangsa pasarnya yang luas. Jika menjadi seller terpilih, kamu bahkan bisa menjual barang ke luar negeri.

Shopee menyediakan gratis ongkos kirim setiap hari dengan skema yang menarik. Ketika di tanggal kembar setiap bulannya kamu juga akan mendapatkan gratis ongkir dengan minimal belanja Rp0 lho. Jangan lupa ikuti flash sale untuk mendapatkan barang-barang eksklusif dengan harga super murah ya.

Lazada

Lazada memang pantas dimasukkan dalam list aplikasi marketplace terbaik. Ratusan juta pengguna telah mengandalkan Lazada sebagai aplikasi belanja online terbaik. Garansi kepuasannya tidak akan mengecewakan kamu yang ingin mendapatkan barang eksklusif. Jika kamu sering dikecewakan ketika belanja online, mungkin sudah saatnya beralih ke Lazada.

Lazada memiliki program cashback yang bisa kamu dapatkan setiap hari lho. Nah, untuk yang belum pernah berbelanja di Lazada tersedia pula voucher Rp30.000 yang akan kamu dapatkan secara cuma-cuma saja. Lazada juga menjangkau banyak negara mulai dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Philipina, Vietnam, dan Thailand.

Bukalapak

Sudah coba belanja online menggunakan Bukalapak atau belum? Aplikasi marketplace yang satu ini didapuk sebagai startup unicorn bersama Tokopedia dan masih populer hingga kini. Selayaknya aplikasi belanja online terbaik lainnya, Bukalapak juga dipenuhi promo menarik dan barang berkualitas. Apalagi tampilan Bukalapak sangat menarik dan mudah digunakan sehingga user newbie tidak akan kebingungan menggunakannya.

Melalui Bukalapak, kamu akan mendapatkan fitur yang dicari oleh banyak pengguna seperti Paylater, COD, hingga BukaExpress. Hal paling pentingnya adalah ukuran Bukalapak sangat ringan, yakni 27 MB saja yang berarti tidak akan memberatkan kerja smartphone kamu.

Akulaku

Nah, kalau aplikasi toko online yang satu ini digandrungi oleh para pencari barang elektronik. Ya, meskipun tersedia berbagai barang di dalamnya namun banyak yang mengincar barang elektronik dan gadget murah yang tersedia di Akulaku. Di aplikasi Akulaku, kamu bisa membeli barang-barang digital dan fisik dengan metode cicilan karena pihak Akulaku memang menyediakan limit kepada penggunanya.

Aplikasi toko online yang satu ini memang disebut sebagai aplikasi belanja dan kredit online jaman now. Kamu akan mendapatkan layanan cicilan tanpa kartu kredit, cair tunai langsung, dan Akulaku Pay ke aplikasi toko online lainnya. Sudah coba belum?

JD.ID

JD.ID merupakan salah satu aplikasi belanja online terbaik yang menjual barang-barang asli dan terjamin untuk masyarakat Indonesia. Puluhan juta penggunanya telah mengandalkan JD.ID untuk membeli barang-barang keperluan sehari-hari. Bahkan di JD.ID kamu juga bisa membeli tiket liburan lho! Wah, kalau begini sih bisa healing setiap saat ya.

Seluruh produk yang dijual di aplikasi JD.ID dijamin original. Sementara untuk barang elektronik telah disediakan garansi sehingga kamu tidak perlu risau lagi. Apalagi JD.ID tidak pelit diskon dan cashback yang tentu sangat dinanti oleh pengguna aplikasi marketplace.

My Super Indo

Wilayah kamu ada Supermarket Super Indo? Di masa pandemi Covid-19 sekarang untuk mengurangi mobilitas, kamu bisa kok belanja online melalui aplikasi resmi dari Supermarket Super Indo yang diberi nama My Super Indo. Tidak kalah seru dengan berbelanja secara langsung, aplikasi toko online yang satu ini juga menyediakan banyak diskon dan gratis ongkir lho.

Bukan sekedar aplikasi e-commerce biasa, My Super Indo menyediakan inspirasi resep dan hidup sehat yang sangat bermanfaat di musim penuh penyakit saat ini. Bahkan di dalamnya juga tersedia banyak undian hadiah seperti Umroh dan gratis belanja.

Blibli

Daftar aplikasi belanja online terbaik belum lengkap tanpa memasukkan Blibli ke dalamnya. Blibli menjamin barang yang sampai ke tanganmu 100% original. Selain itu, kamu bahkan mendapatkan estimasi jaminan 15 hari pengembalian produk. Tak lupa Blibli juga menyediakan gratis ongkir ke seluruh Indonesia lho.

Ada yang menarik dan unik dari Blibli dibanding aplikasi toko online lainnya, yakni transaksi tukar tambah. Kamu bisa melakukan tukar tambah barang elektronik seperti gadget dan lainnya yang sudah dijamin keasliannya.

Zalora

Untuk kamu yang punya jiwa fashionable, Zalora adalah pilihan aplikasi belanja online terbaik. Bagaimana tidak karena aplikasi yang satu ini tidak pelit dalam hal memberi potongan harga brand eksklusif up to 90%. Sedangkan untuk cashback-nya, Zalora memberikan kamu layanan cashback hingga 11 juta.

Ada banyak pilihan luxury brands yang tersedia di Zalora yang bisa dipilih sepuasnya. Belum lagi untuk kategori lifestyle-nya aplikasi ini dijamin tidak akan mengecewakan.

HappyFresh

Tahukah kamu bahwa ada aplikasi belanja online terbaik di Indonesia untuk urusan grocery dan sayur? Ya, HappyFresh adalah jawabannya. Aplikasi kecintaan para Ibu ini telah bermitra dengan lebih dari 700 hypermart, supermarket, dan toko di Indonesia, Thailand, dan Malaysia lho. Unduh aplikasi, masukkan informasi pribadi termasuk supermarket favorit, pilih bahan fresh belanjaan, dan atur pengiriman. Sangat mudah bukan?

Belanja online bisa menjadi langkah jitu untuk menghindari penyakit menular. Apalagi bagi kamu yang rentan dan memiliki imun lemah, maka aplikasi belanja online terbaik di atas akan sangat membantu. Pastikan menjaga keamanan data pembayaran, alamat, dan privasi lainnya dari orang lain agar akunmu di aplikasi e-commerce tidak kebobolan ya.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn