Aplikasi Bingkai Foto Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Bentuk editan foto sangat beragam mulai dari penambahan kontras atau pencahayaan. Selain itu ada pula tools untuk mengedit wajah agar lebih menawan. Namun jika ingin melakukan editan ringan saja, kamu bisa menambahkan bingkai pada foto yang tidak kalah menarik. Dengan fitur penambahan bingkai, foto yang tadinya satu momment terpisah bisa disusun menjadi satu sesuai kreativitas kamu sendiri.

XAXAXAXAImage via play.google.com

Saat ini banyak beredar aplikasi bingkai foto yang tersedia secara gratis di Google Play Store. Pembuat kolase foto memang banyak digemari terutama oleh para remaja. Mulai dari aplikasi berat dengan tools lengkap hingga yang berukuran ringan akan membantu kamu menyusun foto dengan menambahkan bingkai kekinian. Yuk, simak rekomendasi aplikasi bingkai foto berikut ini.

Highsecure Photoframe

Pengguna Android pasti familier dengan aplikasi bingkai foto yang satu ini. Karena praktis dan lengkap, tak heran aplikasi Photoframe telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store. Di dalamnya telah tersedia banyak bingkai alias frame yang disertai tools editing foto.

Jika ingin merubah ukuran gambar, Photoframe juga punya opsinya kok. Dengan pilihan multi-pas, kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan ukuran platform. Pihak developer menyatakan bahwa aplikasi ini memiliki pilihan lebih dari 300 tata letak bingkai dan kisi lho. Bahkan kamu juga bisa menggabungkan hingga 15 foto dalam satu kolase. Sudah pernah mencobanya atau belum?

Isla Photoframe

Tak diragukan lagi, Isla Photoframe adalah salah satu aplikasi bingkai foto terbaik yang wajib kamu unduh. Banyak yang mengandalkannya untuk membuat wallpaper smartphone atau konten planning sosial media. Menariknya semua bingkai dalam aplikasi dengan ukuran 19 MB ini memiliki resolusi tinggi dan kamu bisa memperbarui setiap hari.

Isla Photoframe menawarkan lebih dari 500 pilihan bingkai dan 200 tata letak yang dapat kamu gunakan sepuasnya. Apalagi tools edit dan tampilannya sangat simple sehingga pengguna baru pun tidak akan kesulitan jika pertama kali menggunakannya.

Foto Grid

Jika kamu mencari aplikasi ini di Play Store, sudah pasti akan mendapatkan fakta bahwa Foto Grid sangat disukai oleh pengguna Android. Jumlah unduhannya bahkan berada di angka 50 juta lebih dengan rating yang sangat baik sehingga tidak ada alasan lagi untuk ragu dengan kualitasnya.

Kamu bisa menggabungkan hingga 20 foto dalam kolase yang disertai filter, background, dan bingkai menarik. Setelah selesai diedit pun foto yang kamu miliki akan tersimpan dengan resolusi tinggi sehingga tidak akan pecah ketika diupload di akun sosial media. Nah, ngomong-ngomong soal sosmed, Foto Grid juga punya lho fitur Insta Square sehingga hasil foto yang kamu dapatkan akan semakin menarik.

Foto Grid Kolase

Tentunya Foto Grid Kolase tidak kalah populer karena masih eksis sejak 2016 hingga kini dengan ratusan juta pengguna. Ya, aplikasi ini sangat praktis dan bisa digunakan sepenuhnya secara gratis. Yang paling penting, ukurannya hanya 5 MB saja lho. Namun jangan dulu diremehkan karena fiturnya berani bersaing dengan sejumlah aplikasi lainnya yang serupa.

Pilih foto yang ingin kamu beri bingkai dan sesuaikan dengan keinginan mengenai rasio dan tata letaknya. Tidak memakan waktu yang lama, foto kamu siap untuk disimpan dalam resolusi tinggi. Bahkan Foto Grid Kolase juga membebaskan penggunanya untuk menambahkan hingga 10 foto dalam kolase.

Canva

Siapa sih yang tidak kenal aplikasi populer yang satu ini? Dengan Canva, proses editing mobile akan terasa menyenangkan. Semua template dan kebutuhan desain telah tersedia dengan pilihan 60.000 templat siap pakai lho. Jika ingin memberi bingkai pada foto, kamu hanya perlu mencari frame tertentu dengan kata kunci “bingkai” atau “frame”.

Meski diakui Canva Pro memiliki lebih banyak fitur dan tools editing foto termasuk bingkai, namun Canva versi gratis tidak kalah menyenangkan. Kamu sendiri suka mengedit apa nih di Canva?

Nichi

Nah, kalau yang satu ini adalah aplikasi bingkai foto terbaik untuk kamu para konten kreator yang selalu update story ala estetik. Dengan menggunakan Nichi, dijamin ide cerita untuk reels atau feed kamu tidak akan kosong. Apalagi jumlah font, kolase, dan fiturnya juga sangat lengkap.

Nichi berukuran kurang dari 6 MB sehingga sama sekali tidak akan memberikan smartphone. Selain itu, aplikasi yang satu ini punya antar muka yang simple dan mudah diakses. Ini akan membantu bagi kamu yang belum terbiasa menggunakannya. Layout, multi template, dan font di dalamnya bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Collage Frame

Bosan dengan foto yang biasa-biasa saja? Kalau begitu Collage Frame akan membantu kamu dalam menghasilkan foto yang lebih menarik. Pasalnya, aplikasi ini punya segudang fitur dan tools yang sangat seru. Di samping kolase kisi yang banyak, Collage Frame memiliki sejumlah tata letak yang bernuansa klasik dan unik lho.

Selain itu, Collage Frame sangat disukai oleh anak-anak dan generasi milenial karena menawarkan banyak efek kekinian. Ukurannya pun cukup ringan, yakni 24 MB saja.

Collage Maker

Masih ingin rekomendasi aplikasi bingkai foto terbaik lainnya? Ada Collage Maker yang telah digunakan oleh puluhan juta pengguna smartphone. Selayaknya aplikasi edit foto terbaik untuk Android lain, Collage Maker juga menyediakan fitur paling hits saat ini, yaitu Insta Square Size.

Menariknya lagi Collage Maker memiliki segudang fitur utama seperti layout, kolase,dan frame yang seluruhnya bisa kamu akses secara gratis. Mulai dari bingkai biasa alias standar hingga bingkai unik telah tersedia di menu utama aplikasi. Tertarik mencobanya?

Zentertain Photo Collage

Rekomendasi aplikasi bingkai foto selanjutnya datang dari developer ternama untuk urusan editor foto, Zentertain. Salah satu alasan mengapa aplikasi ini sangat rekomendasikan adalah karena memiliki ratusan jenis bingkai atau frame. Jika ingin melakukan sedikit ‘sentuhan’ pada foto, maka tools editornya juga tidak akan mengewakan kamu.

Aplikasi Zentertain Photo Collage memiliki tampilan user interface yang sederhana dan praktis. Semakin simple aplikasi editing foto, maka pengguna newbie-nya akan semakin terbantu.

InFrame

Dari namanya saja tentu kamu sudah bisa mengetahui bahwa InFrame merupakan aplikasi bingkai foto. Ya, aplikasi ini memuat bingkai yang simple dan sering digunakan pada laman sosial media masa kini. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa InFrame disukai oleh jutaan penggunanya. Setelah menambahkan bingkai foto menarik, kamu juga bisa kok edit background, stiker, dan lainnya melalui aplikasi ini.

Penambahan bingkai pada foto akan menambah kesan yang tidak biasa. Jika di masa dahulu foto harus dicetak terlebih dahulu untuk dibingkai, saat ini kamu bisa melihat preview dan menambah keindahan foto dengan menggunakan aplikasi bingkai foto di atas. Beberapa di antaranya bahkan bisa digunakan full offline alias tanpa data internet lho. Nah, di antara ke-10 aplikasi bingkai foto di atas, mana yang jadi favorit kamu?