Aplikasi Mencari Teman Online Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Memiliki banyak teman tentu merupakan hal yang menyenangkan. Namun tidak semua orang suka bepergian atau ikut kegiatan yang melibatkan orang banyak sehingga ini bisa saja menjadi kendala bagi para introvert yang cenderung tidak suka keramaian. Tenang saja karena di zaman yang semakin maju kamu bisa kok mendapatkan teman baru hanya dari smartphone saja.

XAXAXAXAImage via play.google.com

Saat ini telah tersedia banyak aplikasi cari teman online yang akan menghubungkan kamu dengan pengguna di sekitar hingga pengguna Internasional. Aplikasi-aplikasi tersebut dibuat memang dengan tujuan mencari teman baru bagi para penggunanya. Mari ketahui apa saja aplikasi cari teman online terbaik yang wajib kamu unduh untuk menambah relasi dan sahabat.

Lilmatch

Lilmatch memang sudah terkenal sejak dirilis pada tahun 2019. Namun di masa pandemi, popularitas aplikasi ini semakin bertambah karena fitur yang dihadirkan sangat seru dan interaktif. Melalui Lilmatch, kamu bisa melakukan Party Chat dan Voice Game yang disukai oleh penggunanya dari seluruh dunia.

Jika sedang ingin membagi momment, Lilmatch memiliki fitur Feed yang persis seperti aplikasi sosial media lainnya untuk melihat sorotan pengguna. Yang tidak kalah menyenangkan adalah fitur Soul Game dimana kamu bisa saling bertukar sapa atau mengobrol berdua setelah menemukan teman baru yang asyik.

Tinder

Rasanya gen Z dan para millenial tidak asing lagi dengan nama aplikasi cari teman online yang satu ini. Ya, ratusan juta penggunanya telah berhasil mencari teman baru bahkan mendapatkan pasangan melalui Tinder. Tercatat bahwa ada 26 juta Match per hari di dalam aplikasi ini sehingga kesempatan kamu mendapatkan teman baru sangat besar.

Tinder bukan sekedar aplikasi mencari teman biasa karena telah mencakup 190 negara. Inilah yang sekaligus membuatnya menjadi aplikasi cari teman online paling populer yang wajib kamu unduh. Sedang bosan karena tidak ada teman mengobrol? Tinder bisa memberi kamu rekomendasi teman baru agar harimu lebih berwarna.

Tantan

Tak kalah recommended, Tantan juga harus masuk dalam daftar aplikasi cari teman sekitar terbaik. Di dalamnya bahkan tersedia Ice Breaking agar tidak ada momen awkward ketika kamu sedang mengobrol bersama teman baru. Saat ini Tantan telah diunduh oleh lebih dari 50 juta user di Play Store sehingga jangan ragu lagi untuk menggunakannya.

Tantan akan menjamin privasi penggunanya tetap terjaga. Ketika menggunakan aplikasi ini, kamu boleh menyembunyikan info kontak sehingga tidak ada orang terdekat yang tahu. Menariknya lagi aplikasi ini sudah menyediakan fitur Live Streaming berhadiah lho.

Badoo

Aplikasi cari teman online selanjutnya adalah Badoo. Tidak terhitung banyaknya pengguna yang saling menyukai dan berakhir dengan dating hanya dari aplikasi yang satu ini. Ya, Badoo memang semenarik itu untuk orang-orang yang suka mencari teman baru.

Badoo disebut-sebut telah digunakan oleh lebih dari 400 juta orang lho. Meskipun sangat populer, aplikasi Badoo termasuk aplikasi cari teman yang paling aman sehingga tidak ada rasa risau lagi jika kamu baru pertama kali menggunakannya. Badoo akan menghubungkan kamu dengan pengguna terdekat atau yang sedang berada di sekitar agar ketika meet up lebih simple dan seru.

MeetMe

Nah, kalau yang satu ini adalah aplikasi cari teman online dengan konsep praktis. MeetMe cocok untuk kamu yang tidak menginginkan user interface terlalu berat atau ‘ramai’ sehingga lebih efisien digunakan. Aplikasi ini sering dimanfaatkan oleh pengguna dari Indonesia dan pengguna lainnya yang ingin melatih kemampuan bahasa Inggris.

Hanya berukuran 79 MB, MeetMe akan memberikan rekomendasi kepada kamu mulai dari pengguna terdekat terlebih dahulu. Jangan lupa untuk berbagi keseharian di Feed dan mengecek menu Chat agar teman barumu bisa mengenal kepribadian lebih dalam.

MiChat

Tenang, masih ada nih rekomendasi aplikasi cari teman sekitar. Kamu hanya perlu mengunduh MiChat dan menunggu rekomendasi pengguna terdekat muncul dalam satu klik saja. Ada banyak cara memulai obrolan di MiChat. Baik dengan obrolan pribadi maupun grup, keduanya sama-sama direkomendasikan agar bisa lekas mendapatkan teman baru.

Uniknya, MiChat akan merekomendasikan terlebih dahulu pengguna terdekat dalam radius mulai dari 50 m lho. Jika sedang rindu dengan obrolan teman online yang kamu dapatkan melalui MiChat, ada fitur menarik bernama Pohon Pesan sebagai ‘pengantar’ rasa rindu kamu. Sudah coba atau belum?

Twoo

Untuk urusan mencari teman online dan teman baru terdekat, kamu bisa percayakan pada aplikasi Twoo. Jika baru pertama kali menggunakannya, tenang saja kamu tidak akan kaget dengan beberapa fitur utama. Pasalnya, Twoo memiliki user interface yang umum digunakan oleh sosial media ternama seperti Instagram.

Aplikasi cari teman online yang satu ini berukuran 60 MB saja dan berhasil memikat ratusan juta pengguna. Melalui aplikasi ini selain bisa berkirim pesan instan kamu juga bisa video call, live streaming, hingga menjelajahi profil pengguna lain.

SLOWLY

Pernah mendengar nama aplikasi cari teman yang satu ini? Bisa dibilang SLOWLY adalah aplikasi cari teman paling unik di dunia. Bagaimana tidak karena aplikasi dengan ukuran 25 MB ini menggunakan konsep berkirim surat melalui perangkat elektronik. Oleh sebab itu lamanya surat yang kamu kirim atau kamu terima tergantung jarak antar pengguna.

SLOWLY menerima penghargaan sebagai Aplikasi Terobosan Terbaik pada Google Play Award 2019 lho. Privasi kamu sepenuhnya akan terjaga karena pengguna SLOWLY bisa tetap anonim. Ia hanya akan meminta nama panggilan dan avatar default saja. Karena konsepnya adalah berkirim surat dengan teman baru, kamu juga harus mengumpulkan perangko pada aplikasi ini. Wah, sangat unik bukan?

MeYo

Sedang mencari teman baru yang super asyik? Kalau begitu kamu wajib mengunduh MeYo. Pertama-tama, kamu jangan khawatir akan menemui teman baru yang sombong karena aplikasi ini akan mencocokkan minat yang sama antar penggunanya untuk saling memgobrol.

MeYo juga menjamin bahwa pengguna di dalam aplikasi ini bebas dari akun fake karena 90% di antaranya telah melakukan otentikasi identitas. Selain chatting dan obrolan grup, kamu juga bisa bermain game melalui MeYo.

Unbordered

Unbordered cocok untuk kamu yang menginginkan aplikasi cari teman online dari seluruh dunia. Ya, aplikasi ini akan membantu melatih skill bahasa asing yang kamu miliki sembari mendapatkan teman baru. Jika masih belum terbiasa chat atau mengobrol secara pribadi, kamu bisa memilih ruang obrolan publik terlebih dahulu.

Nah, itulah 10 aplikasi cari teman untuk kamu. Jangan lupa jaga privasi dan tetap berhati-hati terhadap orang yang belum dikenal karena saat ini telah banyak modus kejahatan internet. Namun terlepas dari itu semua, deretan aplikasi cari teman online di atas memang worth it untuk menambah relasi dari berbagai daerah atau bahkan dari dari negara lain.