Aplikasi untuk Cek Ongkir Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Bagi penjual maupun pembeli, mengetahui ongkos kirim adalah hal yang sama pentingnya. Bayangkan jika kamu berbelanja online namun biaya ongkir atau ongkos kirimnya lebih besar daripada harga barang yang dibeli. Bisa jadi justru kamu akan batal membelinya. Oleh sebab itu tak heran banyak penjual yang memanfaatkan program promosi layanan dari berbagai e-commerce agar mendapatkan potongan ongkir.

Aplikasi untuk Cek OngkirImage via play.google.com

Ketika sedang berbelanja di aplikasi seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan semacamnya memang kamu bisa langsung mengetahui besaran ongkir ke alamat rumah. Namun bagaimana jika ingin belanja di luar aplikasi atau sedang ingin mengirim barang ke luar kota dan luar pulau? Nah, beberapa aplikasi cek ongkir berikut ini akan membantu kamu.

Cek Ongkir Multi Ekspedisi

Sesuai namanya, aplikasi cek ongkir yang satu ini punya daftar multi ekspedisi yang beroperasi di Indonesia. Tak perlu repot cek via website, dengan Cek Ongkir Multi Ekspedisi, kamu sudah bisa memperoleh gambaran biaya yang akan dikeluarkan ketika mengirim barang jarak jauh. Aplikasi dengan ukuran 7.9 MB ini sudah digunakan oleh ratusan ribu user Android lho.

Cek Ongkir Multi Ekspedisi memiliki data seluruh kecamatan dan kota di Indonesia. Menariknya, ia juga menyediakan layanan cek ongkos kirim untuk pengiriman Internasional. Jika sudah mengirimkan barang dan akan tracking, scan saja barcode yang tersedia agar lebih simple.

Raja Ongkir

Namanya memang terdengar unik dan nyentrik. Raja Ongkir sendiri adalah salah satu aplikasi cek ongkir semua ekspedisi yang banyak digunakan oleh user Android. Ya, angka unduhannya saja di Google Play store sudah mencapai jutaan lho. Tak heran, tampilan Raja Ongkir memang sangat simple dan tersistem cepat ketika digunakan untuk mengecek ongkos kirim berbagai ekspedisi.

Raja Ongkir disebut memiliki dukungan untuk cek ongkir di lebih dari 20 jasa ekspedisi dalam negeri dan 5 ekspedisi luar negeri. Bukan hanya asal cek, menu di dalamnya memungkinkan kamu untuk mengetahui detail ongkos kirim sebagai langkah recheck agar tidak salah pilih ekspedisi.

Cek Ongkir – PucungDev

Penasaran dengan biaya jasa kirim dan estimasi waktu pengiriman barang? Kalau begitu kamu wajib mengunduh aplikasi Cek Ongkir dari PucungDev ini. Tidak perlu ribet dan banyak menu, hanya satu kali klik kamu sudah bisa mengetahui informasi ongkir dalam satu layar. User interface-nya yang simple tersebut memang menjadi alasan aplikasi ini hanya berukuran 2.8 MB saja.

Meskipun kecil, Cek Ongkir dari PucungDev mampu memberikan informasi ongkir di 20 ekspedisi nasional lho. Dengan pilihan semua level kota dan kecamatan, kamu sudah bisa prepare ongkos yang harus disiapkan sebelum mengirim barang.

Ongkos Kirim Lengkap

Ingin lebih selektif memilih ekspedisi? Aplikasi dengan nama Ongkos Kirim Lengkap ini bersedia membantu kamu. Cukup tentukan asal dan tujuan kota atau kecamatan tujuan pengiriman lalu informasi berat barang, aplikasi ini akan menampilkan informasi ongkir dari semua ekspedisi yang tertera.

Jika ingin lebih cepat sampai, kamu bisa memilih nama ekspedisi yang memiliki estimasi paling singkat. Seperti kebanyakan aplikasi serupa, Ongkos Kirim Lengkap juga menyediakan layanan tracking paket. Bahkan ada juga lho layanan cek ongkir Internasional, laporan, dan pengubahan kurs mata uang.

Ratu Ongkir

Kalau tadi ada aplikasi Raja Ongkir, kali ini Ratu Ongkir juga tidak ingin kalah saing. Keduanya memang direkomendasikan karena sama-sama memberi kemudahan ketika ingin cek ongkos kirim ke berbagai daerah di Indonesia. Namun secara garis besar jika kamu menginginkan tampilan aplikasi yang intuitif, Ratu Ongkir adalah pilihan yang tepat.

Untuk cek ongkos kirim nasional antar wilayah di Indonesia, Ratu Ongkir menyediakan fitur custom ekspedisi yang hanya membutuhkan tanda ceklis saja. Sementara untuk layanan informasi ongkir Internasional, kamu bisa langsung menggeser menunya.

Cangkir

Ada lagi nih aplikasi cek ongkir semua ekspedisi dengan nama unik, yakni Cangkir. Menu dan tampilannya cukup sederhana sehingga mudah dimengerti meskipun kamu adalah pengguna baru. Dengan tools Filter, kamu akan mengetahui informasi ongkir sesuai ekspedisi yang dipilih saja.

Walaupun belum menyediakan filter harga ongkir dari yang termurah ke yang paling mahal dan sebaliknya, aplikasi ini sangat disukai oleh pengguna Android. Seluruh informasinya bisa diakses hanya dalam satu tab layar saja. Apalagi ukuran Cangkir tergolong yang paling kecil, hanya 2 MB saja sehingga banyak yang mengunduhnya demi efisiensi smartphone.

LiatOngkir

Nah, kalau kamu lebih suka aplikasi cek ongkir dengan tampilan colorfull dan kompleks, maka LiatOngkir adalah opsi utama. Aplikasi ini punya tampilan yang menyegarkan mata sehingga tidak membosankan saat ingin cek ongkir dan tracking resi.

Aplikasi ini memang menyediakan layanan cek ongkir dan resi 15 ekspedisi. Bagi yang sudah familier dengan ikon atau logo masing-masing ekspedisi tentu tidak akan kesulitan ketika memilihnya. Apalagi saat tracking resi, detail perjalanan paketmu akan ditampilkan dengan runtut dan menarik agar informasinya mudah dicerna.

Cek Ongkir Lazday

Ada sesuatu yang menarik dari aplikasi Cek Ongkir dari Lazday ini. Ketika ingin cek resi dan ongkir yang tertera, pihak pengembang menyediakan untaian kalimat kekinian yang akrab dengan bahasa gaul. Penasaran? Kamu bisa coba langsung mengunduh aplikasinya di Play Store. Ukurannya yang hanya 4 MB saja membuat Cek Ongkir dari Lazday diandalkan oleh pengguna Android.

Aplikasi ini memang dibuat dengan konsep zaman now dan modern sehingga banyak anak muda yang menyukainya. Bagi kamu yang menginginkan aplikasi cek resi simple namun modern, Cek Ongkir dari Lazday wajib diunduh.

Cek Ongkir – Berdu

Lain aplikasi lain pula konsepnya. Aplikasi Cek Ongkir dari Berdu dirilis pada tahun 2019 dan sukses menjadi salah satu aplikasi cek ongkir dengan ukuran paling kecil. Ya, ia tidak akan memberatkan smartphone kesayanganmu karena hanya berukuran 1.8 MB saja.

Pihak pengembang akan mengecek ongkos kirim yang harus kamu keluarkan jika menggunakan ekspedisi yang sudah terkenal di Indonesia. Mulai dari JNE hingga SAP, tampilannya akn menginformasikan beberapa jasa ekspedisi sekaligus sehingga sangat praktis.

Kiriman

Kiriman merupakan aplikasi cek ongkir semua ekspedisi yang menyediakan informasi cek resi dan ongkir di lebih daei 20 ekspedisi. Karena ukurannya yang lebih besar dari aplikasi lainnya, yakni 28MB, tak heran tampilan dan fiturnya pun lebih menarik. Untuk mulai cek ongkir melalui aplikasi ini, kamu harus login terlebih dahulu dengan akun Facebook, Apple, atau Google.

Demikian informasi mengenai aplikasi cek ongkir yang recommended untuk pengguna Android. Jika dirasa enggan cek ongkir via marketplace dan website karena cukup ribet, maka deretan aplikasi di atas adalah jalan pintas yang akan membantu kamu. Jangan lupa untuk memastikan estimasi waktu pengiriman agar paketmu sampai tepat waktu ya.