Aplikasi Cek Resi Pengiriman Semua Ekspedisi untuk HP Android dan iPhone

Siapa nih yang suka belanja online? Sudah jadi rahasia umum bahwa di era digital saat ini, aktivitas penting mulai dari bekerja, belajar, hingga belanja pun bisa dilakukan dengan efisien. Dalam transaksi jual beli online, terdapat banyak pilihan ekspedisi yang bisa digunakan. Ekspedisi atau jasa pengiriman ini bervariasi sehingga penjual maupun pembeli bisa menentukan sesuai pilihannya.

Beberapa jasa ekspedisi yang terdapat di Indonesia adalah Pos Indonesia, JNE, J&T, Si Cepat, ID Express, Indah Cargo, dan masih banyak lagi. Biasanya setelah penjual mengirimkan barang pesanan kita, maka akan ada nomor resi yang bisa digunakan untuk melacak detail perjalanan paket pesanan. Untuk mempermudah pengecekan, kamu bisa gunakan salah satu dari beberapa rekomendasi aplikasi cek nomor resi berikut ini.

Parcel Tracker

Parcel Tracker adalah aplikasi cek resi pos Indonesia dan berbagai jasa ekspedisi lainnya. Kamu bisa mempercayakan aplikasi ini bersama jutaan user untuk melakukan tracking paket belanja online. Sampai di mana paketmu? Apakah kurir sudah melakukan pick up? Dan banyak pertanyaan mengenai perjalanan paket bisa terjawab melalui aplikasi Parcel Tracker.

Aplikasi dari Tracking Labs ini hanya berukuran 7 MB saja sehingga sama sekali tidak memberatkan smartphone. Apalagi Parcel Tracker adalah salah satu aplikasi cek resi pos Indonesia yang paling banyak diunduh dan dibanjiri ulasan positif.

Lacak Paket

Sedang merasa overthinking karena paket belanja online belum datang? Jangan risau karena ada aplikasi cek resi pos Indonesia bernama Lacak Paket. Sistemnya sangat mudah dan cepat sehingga banyak pengguna Android memilih untuk menginstallnya. Ditambah lagi user interface Lacak Paket memang sengaja dirancang simple agar pengguna baru tidak kesulitan.

Dalam satu aplikasi ini, tersedia semua pilihan ekspedisi untuk dipilih. Agar lebih efisien, kamu bisa menandai bagian favorit ekspedisi yang sering digunakan untuk mengecek nomor resi. Tak hanya sampai di situ saja, bahkan Lacak Paket juga menyediakan opsi tracking by barcode. Di sini, kamu juga bisa kok mengecek ongkir ke seluruh Indonesia.

Cek Resi

Aplikasi cek resi pos Indonesia selanjutnya adalah Cek Resi. Ya, sesuai namanya aplikasi dengan ukuran hanya 3.9 MB ini sangat direkomendasikan untuk kamu. Bagaimana tidak karena dalam satu aplikasi saja kamu sudah bisa cek resi sekaligus ongkir ke seluruh wilayah di Indonesia.

Cek Resi bisa diandalkan sebagai aplikasi cek resi POS Indonesia, TIKI, JNE Express, Wahana, Si Cepat, Indah Logistik, dan J&T Express. Pihak pengembang pun menyatakan bahwa akan terus menambah daftar ekspedisi sehingga jangkauan tracking yang disediakan lebih luas. Terlepas dari hal tersebut, aplikasi ringan ini sangat recommended.

Cek Resi dan Ongkir Kiriman

Nah, kalau yang satu ini adalah aplikasi cek resi dari developer yang selalu menghadirkan aplikasi belajar dan bersifat informatif. Kabar baiknya, kamu bisa mengunduh aplikasi bernama Cek Resi dan Ongkir Kiriman ini dengan gratis di Google Play Store. Karena kemudahan sistemnya, sudah jutaan user menggunakan aplikasi ini lho.

Menariknya adalah Cek Resi dan Ongkir Kiriman bisa digunakan untuk melacak paketmu baik itu di dalam maupun luar negeri. Jika mengirim atau menerima paket dalam negeri, hampir seluruh nomor resi dari ekspedisi Indonesia bisa dilacak. Sementara untuk ekspedisi Internasional, kamu bisa melacak resi jika menggunakan jasa pengiriman China Post dan Logistic Worldwide Express.

Cek Resi All in One

Sama seperti aplikasi di atas, Cek Resi All in One wajib diunduh jika kamu sering penasaran bagaimana status paketmu. Memiliki sistem yang persis sama, artinya kamu bisa pula melakukan tracking paket yang dikirim atau akan diterima dari luar negeri jika menggunakan LWE dan China Post.

Walaupun koneksi yang kamu miliki lambat, aplikasi ini punya fitur untuk melacak paket secara real time. Kemudahan tersebut juga diakui sangat membantu para penggunanya. Jika kamu tidak menyukai aplikasi dengan banyak menu, maka Cek Resi All in One adalah pilihan yang cocok.

Cek Resi – Hary Studio

Tenang, masih ada kok rekomendasi aplikasi cek resi pos Indonesia yang memudahkan dalam proses tracking paket. Tidak kalah simple, aplikasi dari Hary Studio ini hanya berukuran 4 MB saja. Tampilan berandanya langsung mudah dimengerti dengan 4 menu utama. Kamu bisa mengaksesnya di antara Cek Resi, Resi Tersimpan, Cek Ongkir, dan Tutorial.

Ya, semudah itulah aplikasi Cek Resi. Apabila sudah selesai tracking satu resi, kamu bisa menyimpannya agar tidak repot copy paste atau bahkan mengetik kembali.

Cekpengiriman.com

Berbicara tentang rekomendasi aplikasi cek resi pos Indonesia tentu tidak boleh melewatkan Cekpengiriman.com. Sudah puluhan ribu pengguna membuktikan bahwa aplikasi ini adalah pilihan yang tepat untuk tracking resi berbagai ekspedisi.

Ada lebih dari 70 pilihan ekspedisi yang bisa kamu pilih untuk mengetahui perjalanan paket secara akurat dan update. Jika kamu adalah seorang seller atau penjual, Cekpengiriman.com menyediakan plugin cek resi dan plugin ongkir dengan gratis lho.

Resiku

Walaupun baru saja dirilis tahun lalu, aplikasi Resiku sudah menjadi salah satu aplikasi cek resi pos Indonesia yang banyak diminati pengguna Android. Ukurannya yang kecil dan tampilan sederhana dari Resiku memang sangat memudahkan penggunanya.

Dua menu utama yang akan kamu temui saat membuka aplikasi ini adalah Cek Resi dan Cek Ongkir. Cukup masukkan nomor resi di kolom menu Cek Resi dan pilih salah satu dari banyaknya nama ekspedisi yang mengantar paketmu. Satu kali klik, detail perjalanan paket langsung bisa diketahui dan selanjutnya tersimpan di bagian riwayat pelacakan.

Kiriman

Lebih suka aplikasi yang memiliki nuansa colofull? Kiriman mampu memenuhi ekspektasi kamu karena sudah dibuktikan oleh ribuan penggunanya. Menariknya lagi, Kiriman punya pilihan 19 ekspedisi untuk cek resi dan 23 pilihan ekspedisi untuk cek ongkir.

Dari segi tampilan atau user interface, aplikasi Kiriman memang terlihat intuitif. Kamu bisa login dengan menggunakan 3 metode, yakni Google, Apple, dan Facebook.

Cariresi

Sesuai dengan namanya, aplikasi Cariresi digunakan untuk mencari informasi keberadaan paketmu dengan nomor resi yang tersedia. Total ada 21 ekspedisi Indonesia yang bisa dilacak dengan menggunakan aplikasi ini.

Cariresi bahkan menyediakan fitur notifikasi ketika paket telah datang dan scan barcode untuk mempercepat proses tracking. Tampilan aplikasi ini termasuk salah satu yang paling menarik di antara aplikasi cek resi pos Indonesia lainnya lho.

Demikian informasi mengenai 10 aplikasi cek resi pos Indonesia. Kadang kala memang kita tidak cukup hanya pasrah dan menunggu paket tiba sesuai estimasi. Cek resi menggunakan aplikasi bisa sangat bermanfaat agar mengetahui status perjalanan paket tersebut. Apabila terjadi masalah yang ditampilkan oleh detail tracking, jangan lupa hubungi pihak pengirim ya.