Aplikasi Cek Suhu Tubuh Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, saat ini smartphone yang canggih bahkan telah menyediakan sensor yang lengkap untuk berbagai kebutuhan. Mungkin kamu juga sudah menggunakan ponsel yang memiliki NFC yang menjadi incaran banyak pengguna. Teknologi NFC memungkinkan kita melakukan transfer data tanpa sentuhan sehingga sangat efisien.

Aplikasi Cek Suhu Tubuh Image via play.google.com

Seolah tidak cukup sampai di situ saja, ada juga lho dukungan teknologi smartphone berupa aplikasi cek suhu badan. Ya, karena sedang dalam keadaan pandemi Covid-19, kita harus aware terhadap kondisi badan termasuk temperatur tubuh. Jika sedang demam atau suhu tubuh tinggi, maka sangat disarankan untuk membatasi mobilitas. Mulai sekarang kamu bisa mengontrolnya dengan rutin melalui deretan aplikasi cek suhu tubuh berikut ini.

Thermometer For Fever Diary

Aplikasi cek suhu tubuh yang pertama adalah Thermometer For Fever Diary. Ukurannya tidak sampai 4 MB dan aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna di Google Play Store lho. Sesuai namanya, aplikasi pengukur suhu tubuh satu ini menyediakan layanan catatan untuk menampilkan grafik dengan frekuensi tetap berdasarkan data suhu tubuh penggunanya.

Kamu bahkan bisa mempercayai Thermometer For Fever Diary untuk membantu mengukur tekanan jantung sehingga tidak lupa untuk cek secara berkala kondisi kesehatan. Menu utamanya langsung terdiri dari beberapa bagian yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Diantaranya yaitu cek suhu tubuh, gula darah, BMI, hingga suhu ruangan.

Fever Tracker: Record Daily Body Temperature

Fever Tracker adalah aplikasi dari SM Infotech yang dikenal menghasilkan banyak aplikasi berupa penolong agar aktivitas sehari-hari semakin mudah seperti TV transfer file, remote control, hingga aplikasi face unlock yang ternama. Kali ini kamu juga bisa cek suhu tubuh secara berkala menggunakan aplikasi Fever Tracker agar kesehatan lebih prima.

Melalui Fever Tracker, kamu bisa melakukan check-up mandiri dan mengetahui grafik kesehatan serta suhu tubuh. Bahkan aplikasi pengukur suhu tubuh ini juga menyediakan laporan medis sehingga di masa pandemi saat ini kondisi kesehatan bisa lebih stabil. Karena user interface-nya yang simple, Fever Tracker sangat disukai oleh pengguna Android lho.

Thermometer for Fever

Ketika mulai demam dan suhu tubuh tidak stabil, tak jarang banyak yang memanfaatkan termometer agar bisa tracking temperatur badan. Mulai sekarang kamu bisa dengan mudah tracking suhu tubuh karena ada aplikasi bernama Thermometer for Fever yang hanya berukuran 5 MB saja.

Karena telah diunduh oleh ratusan ribu pengguna, tak perlu ragu lagi untuk melacak suhu tubuh dengan aplikasi ini. Tiga fungsi utama yang ditawarkan oleh Thermometer for Fever adalah sebagai aplikasi pengukur suhu badan, kalkulator Body Mass Index alias BMI, dan dapat pula digunakan sebagai pengukur suhu ruangan baik itu indoor maupun outdoor. Sangat multifungsi bukan?

Temperature Checker Instan

Aplikasi cek suhu tubuh yang selanjutnya adalah Temperature Checker Instan yang sudah digunakan oleh ratusan ribu user. Aplikasi ini bahkan kerap dijadikan sebagai reminder atau pengingat paling ampuh saat penggunanya sedang demam. Ia memiliki fitur otomatis yang akan memberikan tanda bahwa kamu memiliki daily check up agar tetap sehat.

Aplikasi cek suhu tubuh dengan ukuran 15 MB ini memiliki fungsi utama sebagai pendamping dalam memonitor kondisi tubuh. Kamu bisa menambahkan data suhu tubuh dalam satuan Celsius dan Fahrenheit. Selain grafik dan catatan yang bisa diakses kapan saja, kamu juga akan memperoleh informasi seputar kesehatan dari aplikasi ini.

iThermonitor

Tidak kalah dengan aplikasi lainnya, iThermonitor juga wajib diunduh jika kamu menginginkan aplikasi cek suhu tubuh yang secara otomatis mengirimkan informasi suhu tubuh dengan pas. Apalagi aplikasi pengukur suhu tubuh yang satu ini juga menyediakan layanan multi sensor untuk banyak user dalam satu aplikasi sehingga memudahkan tracking anggota keluarga terutama anak-anak.

Aplikasi iThermonitor berukuran 11 MB dan menawarkan user interface yang sangat interaktif. Menunya terdiri dari monitoring suhu real time, alarm ketika suhu tubuh tinggi, hingga tips ketika suhu tubuh sedang naik. Saat demam, iThermonitor akan mengirimkan informasi berupa saran medis berkaitan dengan dosis obat, nama obat, hingga penanganan yang tepat. Wah, lengkap sekali ya?

Body Temperature App

Berbicara tentang rekomendasi aplikasi pengukur suhu tubuh tentu tidak lengkap tanpa Body Temperature App. Pasalnya, tidak sedikit yang memanfaatkan aplikasi pengukur suhu tubuh ini sebagai pengingat dan notes pribadi agar bisa memonitoring suhu tubuh.

Body Temperature App mendukung catatan suhu dalam satuan Celsius dan Fahrenheit. Ketika penggunanya ingin melacak suhu tubuh, maka aplikasi pengukur suhu tubuh ini akan memberikan pilihan frekuensinya mulai dari harian, minggu, hingga hitungan bulan. Kamu bisa menambahkan catatan gejala sehingga ketika check up ke dokter bisa dengan mudah mengingatnya.

Body Temperature Thermometer

Aplikasi cek suhu tubuh lainnya yang bisa kamu coba adalah Body Temperature Thermometer. Meski baru dihadirkan di tahun 2020, aplikasi ini sudah diunduh oleh jutaan pengguna melalui Google Play Store lho. Tak heran karena Body Temperature Thermometer pun hanya berukuran sekitar 2.4 MB saja sehingga sama sekali tidak memberatkan smartphone.

Selain itu, akses menu dan user interface-nya tergolong ringan dan mudah dimengerti. Kamu bisa langsung mengakses menu untuk menambahkan catatan suhu tubuh dan mendeskripsikannya sesuai kondisi tubuh.

Body Temperature Tracker

Tenang, masih ada kok rekomendasi aplikasi deteksi suhu tubuh lainnya. Kalau kamu lebih suka tampilan aplikasi yang lebih kompleks dan informatif, maka Body Temperature Tracker bisa menjadi pilihan yang tepat. Kabar baiknya, jutaan pengguna telah mempercayai aplikasi pengukur suhu tubuh yang satu ini untuk merangkum kondisi tubuh.

Kamu juga bisa berbagi catatan medis dan grafik suhu kepada dokter untuk mempermudah diagnosa ketika demam. Dilengkapi dengan fitur pengingat dan catatan medis lain, dijamin aplikasi ini akan sangat membantu di masa pandemi.

Oblumi Tapp Thermometer

Untuk mengukur suhu tubuh memang diperlukan sensor khusus atau infra red. Oleh sebab itu aplikasi Oblumi Tapp Thermometer hadir. Aplikasi cek suhu tubuh ini membantu mengkonversikan suhu tubuh ke dalam informasi di layar ketika kamu mengukur suhu di dahi, telinga, atau suhu cairan tertentu.

Body Temperature Checker Info

Rekomendasi aplikasi pengukur suhu badan hp android yang terakhir adalah Body Temperature Checker Info. Tidak butuh waktu lama bagi aplikasi cek suhu tubuh ini untuk menyimpan data tracking suhu tubuhmu seharian. Ia akan menyimpan data dan memberikan laporan ketika kamu membutuhkannya. Di saat-saat genting dan butuh pertolongan, Body Temperature Checker Info juga menyediakan info lokasi rumah sakit terdekat lho.

Demikian informasi mengenai 10 aplikasi cek suhu tubuh yang wajib diunduh. Rekomendasi aplikasi pengukur suhu tubuh di atas terbukti telah banyak digunakan oleh pengguna Android saat masa pandemi. Namun untuk data yang lebih akurat dan terjamin, sebaiknya segera dokter apabila suhu tubuh sudah tidak normal ya. Semoga informasi ini bisa membantu kamu.