Aplikasi Download Film Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Saat weekend, aktivitas yang paling menyenangkan untuk mengisi waktu luang adalah menonton film. Bukan hanya di bioskop, sekarang film premier banyak tayang di platform tertentu lho. Kamu bisa mengunduh berbagai film favorit pula di aplikasi download film secara gratis yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi download film tersebut memiliki ribuan file film dengan akses gratis dan telah dikategorikan sesuai genre.

Aplikasi Download Film GratisImage via play.google.com

Beberapa aplikasi download film ternama diantaranya adalah Iflix, Vidio, Viu, dan masih banyak lagi. Dengan menginstall aplikasi download film, kamu bisa duduk santai di rumah dan menikmati film favorit langsung dari smartphone kesayangan. Penasaran? Yuk, simak 10 aplikasi download film untuk smartphone Android berikut ini.

Iflix

Aplikasi download film pertama yang wajib kamu coba adalah Iflix. Puluhan juta penggunanya telah membuktikan bahwa Iflix siap menemani weekend dan mengusir rasa bosan karena menyediakan akses ke film dan drama semua genre. Oleh sebab itulah tidak heran Iflix memperoleh tag Pilihan Editor di Google Play Store.

Selayaknya aplikasi download film lainnya, kamu bisa mengatur subtitle bahasa berdasarkan preferensi sendiri. Jika ingin menghemat kuota, bisa juga kok mengatur kualitas unduhan film di dalamnya. Menariknya lagi Iflix mempunyai fitur Mode Khusus untuk melindungi anak-anak ketika membuka aplikasi agar menonton film sesuai rentang usianya. Sudah download Iflix belum nih?

Viu

Aplikasi download film selanjutnya adalah Viu. Bagi kamu penggemar film, reality show, hingga drama Asia, Viu menyediakan akses sepuasnya lengkap dengan subtitle. Tak perlu khawatir dengan kualitas tampilannya karena di Viu kamu bisa menonton drama dan film favorit HD kok. Bukan sembarang aplikasi download film, di Viu juga terdapat pilihan nonton gratis anime secara online.

Viu memiliki fitur notifikasi pengingat apabila film dan drama favorit kamu tayang. Baik itu konten original Viu atau film yang telah tayang sebelumnya, semua bisa diakses dan diunduh untuk mengisi waktu luang kamu dengan asyik. Soal ukuran aplikasi, ternyata Viu berukuran cukup kecil, yakni 17 MB saja.

Torrent Movie Downloader

Berbicara tentang rekomendasi aplikasi download film, tidak lengkap rasanya jika belum menyebutkan Torrent Movie Downloader. Aplikasi yang dijadikan sebagai tempat unduhan untuk film dan TV program ini sukses disukai oleh jutaan penggunanya. Bukan tanpa sebab, pasalnya Torrent Movie Downloader sangat mudah digunakan karena user interface-nya yang simple.

Di dalam aplikasi ini, fitur pencarinya sudah otomatis sehingga kamu tidak akan dibawa ke web browser atau pihak ketiga lain yang menjengkelkan sebelum mengunduh film. Bahkan pihak developer telah menyediakan list dan tampilan untuk kategori Film Trending, Top Rated, Film Populer, hingga film yang akan tayang.

Vidio

Vidio termasuk dalam jajaran aplikasi streaming film terlengkap di Indonesia. Ya, aplikasi ini menyediakan database film Indonesia, Bollywood, Hollywood, dan konten film Asia lengkap dengan subtitlenya. Apalagi Vidio juga memiliki layanan streaming ke kumpulan anime terbaik sepanjang masa sehingga tak heran ia telah diunduh oleh puluhan juta pengguna.

Seolah masih belum cukup, Vidio turut menawarkan layanan live streaming channel sports atau olahraga terlengkap di Indonesia. Meskipun memiliki fitur dan akses yang kompleks, Vidio hanya berukuran 18 MB saja lho sehingga sama sekali tidak memberatkan ponsel kamu.

Loklok

Ingin aplikasi download film gratis agar bisa menonton film populer Internasional? Kalau begitu kamu wajib mengunduh Loklok. Jutaan pengguna menyukai Loklok karena konektivitasnya yang lancar dan tanpa iklan. Jika sedang terburu-buru, pilihlah ikon Favorit dan unduh agar bisa ditonton ketika memiliki waktu luang.

Loklok menyediakan subtitle berbagai negara pada setiap film yang bisa diunduh sehingga aplikasi yang satu ini cocok digunakan untuk belajar bahasa asing. Jangan lupa untuk memilih kualitas unduhan film 1080p agar tampilannya tampak memuaskan.

Drakor.id

Versi web dari Drakor.id memang sudah populer lebih dahulu. Namun untuk kamu yang menyukai hal-hal simple, maka versi aplikasinya sangat direkomendasikan untuk diunduh secara gratis di Google Play Store. Dari namanya saja tentu kamu telah mengetahui bahwa aplikasi download film gratis yang satu ini adalah gudangnya drakor alias drama korea.

Namun tentu saja Drakor.id tidak sebatas itu saja. Kamu akan menemukan ribuan drama dan film berbagai genre di dalam aplikasi ini. Video player-nya pun hadir dengan berbagai fitur sehingga sangat menyenangkan untuk digunakan. Ngomong-ngomong, apa film dan drakor favoritmu?

We TV

Tenang, masih ada kok rekomendasi aplikasi download film gratis yang bisa diinstall secara gratis. We TV tidak perlu diragukan lagi mengenai kualitas layanannya karena telah diunduh oleh puluhan juta pengguna dan mendapat predikat sebagai aplikasi Pilihan Editor Google Play.

Semua konten drama, anime, dan film bisa kamu tonton secara streaming dan unduh melalui We TV. Kalau bingung akan menonton film apa di akhir minggu, We TV menyediakan fitur pemilihan kategori dan genre sehingga kamu bebas melihat kategorinya sesuai minat. Sangking populernya aplikasi download film yang satu ini, banyak konte original We TV yang menjadi trending lho. Sudah nonton atau belum?

Netflix

Siapa sih yang masih asing dengan Netflix? Hampir setiap pengguna smartphone terutama generasi muda pasti mengenal dengan baik aplikasi download film yang satu ini. Netflix sudah diunduh oleh lebih dari 1M dan sukses menjadi platform paling terkemuka untuk menonton acara TV atau pun film.

Mulai dari film yang baru rilis hingga film lawas, semuanya disediakan oleh Netflix dan bisa kamu tonton atau unduh kapan saja. Satu akun Netflix bisa digunakan hingga 5 profil sehingga kamu pun dapat berbagi acara favorit bersama teman dan keluarga.

Disney+ Hotstar

Konten dari Disney memang tidak pernah gagal dalam menghibur. Sekarang kamu bisa mengunduh sepuasnya konten dan film epic dari Disney untuk mengisi akhir pekan dengan Disney+ Hotstar. Berbagai konten global Marvel, Pixar, serta film Indonesia terbaru juga tersedia di dalam aplikasi ini.

Tidak hanya bebas iklan, Disney+ Hotstar menyediakan layanan dubbing dan akses tontonan di dua perangkat secara bersamaan lho.

Showmax

Showmax mempunyai konsep yang sama seperti Netflix, yakni sebagai penyedia layanan streaming film dan drama yang bisa diakses kapan saja. Sebagai salah satu aplikasi download film paling recommended, Showmax telah digunakan oleh jutaan pengguna. Apalagi jika kamu sangat menyukai film anak-anak, olahraga, dan blockbuster, Showmax siap menemani akhir pekanmu.

Itulah 10 aplikasi download film paling recommended yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Sekarang jangan sedih lagi ketika ketinggalan jadwal film bioskop yang tayang berbulan-bulan yang lalu karena hanya dengan menggunakan aplikasi di Android saja kamu sudah bisa mengunduhnya. Meskipun ada beberapa aplikasi yang mengharuskan langganan untuk memperoleh fitur premium, ada juga kok versi gratisnya untuk akses tanpa batas dan tanpa biaya. Mana nih aplikasi untuk download film bioskop favorit kamu?