Aplikasi Download Lagu MP3 dan MP4 Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Kamu pasti memiliki lagu favorit yang diputar sesuai mood. Ketika dalam perjalanan, beraktivitas, atau bahkan sedang sedih dan senang, banyak lagu yang relate sehingga bisa mengimbangi suasana hati. Tak jarang pula sebagian orang yang membuat sendiri playlist lagu agar tidak sulit mencari lagu favoritnya kembali ketika ingin didengarkan.

Aplikasi Download Lagu MP3Image via play.google.com

Kabar baiknya sekarang telah tersedia banyak aplikasi download lagu sehingga kita bisa mendengarkannya tanpa data atau kuota internet. Ya, jika pada masa dahulu ada website khusus, namun saat ini aplikasi download lagu lebih direkomendasikan karena sangat praktis dan lebih efisien. Kamu sendiri punya aplikasi download lagu yang mana nih? Apakah 10 aplikasi download lagu recommended di bawah ini ada di smartphone kesayangan kamu?

Spotify

Siapa sih yang tidak kenal dengan Spotify? Sebagai salah satu aplikasi download lagu paling populer, tentu saja Spotify harus masuk dalam list rekomendasi kali ini. Angka unduhannya yang telah mencapai 1M lebih membuktikan bahwa Sportify sangat diminati oleh pengguna smartphone. Tidak hanya perangkat Android, iOS juga bisa kok enjoy download lagu melalui aplikasi download lagu yang satu ini.

Spotify memiliki layanan streaming musik dan podcast ternama. Jika ingin menghemat data, tentu saja fitur unduhannya bisa kamu manfaatkan dengan maksimal. Paket langganan hariannya pun tergolong murah lho sehingga Spotify bisa diakses tanpa batas dan bebas iklan. Apa nih playlist Spotify kesukaan kamu?

Resso

Resso dirilis pada tahun 2019 dan hingga kini telah diunduh oleh ratusan juta pengguna melalui Google Play Store. Fungsionalitasnya sebagai aplikasi untuk download lagu semakin meroket sejak pandemi karena sangat efisien dan unik dari aplikasi download lagu lainnya.

Resso menawarkan fitur premium yang ramah di kantong dan cara baru dalam mendownload serta mendengarkan musik. Ya, kami cukup swipe up atau swipe down, maka musik dari berbagai genre sudah siap untuk diunduh dan didengarkan. Tak perlu ragu lagi dengan koleksi Resso karena aplikasi yang satu ini menyediakan lagu lengkap mulai dari yang lawas hingga yang baru rilis.

YouTube Music

Ingin aplikasi pendownload lagu yang ringan namun lengkap? Kalau begitu kamu wajib menginstall YouTube Music. Ukurannya yang hanya 12 MB saja membuat YouTube Music sangat digemari oleh pengguna smartphone dengan milyaran pengguna lho.

YouTube Music memiliki tampilan yang kurang lebih sama dengan YouTube. Terdapat menu pencarian musik populer, musik sesuai genre, hingga tampilan video musik. Seluruh lagu yang kamu download tersimpan dengan rapi dan bahkan kamu juga dibebaskan untuk membuat Playlist sebanyak-banyaknya. Menariknya lagi, aplikasi download lagu yang satu ini bisa menampilkan saran lagu sesuai mood dan yang paling sering kamu dengarkan.

Joox

Tak kalah populer, Joox turut mempertahankan eksistensinya sebagai aplikasi download lagu yang disukai oleh pengguna setianya. Tak tanggung-tanggung, Joox juga telah mendapat tag Pilihan Editor Google Play Store.

Konsep Joox juga bukan hanya sebagai aplikasi untuk download lagu biasa atau streaming saja. Melalui Joox kamu bahkan bisa ikut karaoke lagu favorit bersama pengguna lain. Sementara untuk digunakan sebagai pendowload lagu, Joox akan siap sedia digunakan di latar belakang aplikasi download lagu lain sehingga scrolling atau chat pun semakin nyaman. Uniknya lagi aplikasi download lagu ini juga punya fitur timer untuk mendengarkan musik yang bisa memulai dan menghentikan lagu sesuai jadwal lho.

Music Downloader

Aplikasi pendownload lagu selanjutnya adalah Music Downloader. Tidak perlu membayar biaya tambahan untuk berlangganan, Music Downloader bisa digunakan sebagai aplikasi untuk download lagu sepuasnya 100% gratis. Ya, database lebih dari 80 juta judul lagu di dalam aplikasi download lagu ini siap untuk dijelajahi kamu sebagai penggunanya.

Sedang bosan dan ingin mendengarkan musik Top Charts? Aplikasi download lagu ini siap memberi rekomendasi yang tepat. Jutaan pengguna memang telah mengakui bahwa Music Downloader sangat user friendly. Disamping user interface-nya yang menarik, ukurannya juga ringan karena hanya 12 MB saja.

4Shared

Siapa nih pengguna setiap 4Shared versi website di masa dahulu? Sebelum pengguna smartphone menjamur, 4Shared lebih dulu populer dan sukses dijadikan tempat download lagu andalan. Sekarang kamu bisa menemukannya versi aplikasi di Google Play Store.

Sejauh ini 4Shared adalah salah satu aplikasi untuk download lagu dengan lebih dari 50 juta user di Google Play Store. Menu dan filtrasi yang disediakan oleh developer dalam fitur pencarian di 4Shared sangat simple sehingga aksesnya cepat untuk mendownload lagu. Sudah coba atau belum versi aplikasi 4Shared?

Langit Musik

Berbicara tentang aplikasi download lagu tentu saja belum lengkap tanpa Langit Musik. Aplikasi dari MelOn Indonesia yang satu ini cocok bagi kamu penggemar lagu hits alias populer tanah air. Sedang galau atau bad mood? Tenang, Langit Musik punya rekomendasi lagu yang cocok kok.

Ikon unduhan di Langit Musik langsung muncul ketika kamu sedang mendengarkan lagu tertentu. Artinya hanya dengan klik ikon unduh di samping judul lagu tersebut, kamu sudah bisa mendengarkannya di kemudian hari tanpa kuota internet. Tidak hapal lirik lagu? Langit Musik langsung menampilkan lirik ketika lagu sedang diputar kok. Sangat efisien bukan?

Whim Music

Nah, kalau yang satu ini adalah aplikasi untuk download lagu dan pencari podcast gratis. Ya, Whim Music menyediakan layanan pencarian untuk kamu yang ingin mengunduh lagu terbaru dan mendengarkan podcast seru yang sedang hits.

Whim Music memiliki sistem yang tidak kalah berkualitas dari aplikasi pendownload lagu lainnya karena turut memperbarui koleksi hariannya. Bahkan Whim Music juga menyediakan playlist untuk kamu agar semakin semangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Deezer

Ratusan juta pengguna Deezer mengakui bahwa kualitas audio dari aplikasi download lagu yang satu ini sangat nyaman untuk didengarkan. Setidaknya terdapat 90 juta lagu yang siap dijelajahi dan didownload sehingga kamu bebas mengatur playlist sepuasnya.

Deezer hanya berukuran 19 MB saja sehingga sama sekali tidak memberatkan smartphone kesayanganmu. Untuk digunakan sebagai pengantar tidur, Deezer menawarkan fitur timer sehingga lagu yang diputar bisa berhenti secara otomatis.

Boomplay

Cukup dengan mengatur preferensi lagu yang disukai, Boomplay akan memberikan rekomendasi lengkap lagu-lagu yang siap untuk didownload. Ada lebih dari 70 juta judul lagu untuk kamu sehingga jangan takut akan merasa bosan. Menariknya lagi, Boomplay juga punya fitur komunitas Buzz dan Boom Games yang sangat seru. Sudah coba belum?

Itulah 10 rekomendasi aplikasi download lagu spesial untuk kamu. Seluruh aplikasi download lagu di atas sudah terjamin kualitasnya karena memperoleh rating tinggi dan memiliki jutaan pengguna setia. Jika enggan berlangganan fitur premium, kamu bisa kok tetap pada versi basic saja. Ngomong-ngomong, aplikasi download lagu mp3 dan mp4 mana nih yang jadi favorit kamu?